Aplikasi

7 Aplikasi Tanya Jawab Soal Pelajaran Terbaik dan Seru

Ada banyak aplikasi tanya jawab yang bisa kita gunakan untuk menambah wawasan sekaligus sebagai wadah diskusi yang praktis melalui perangkat kita.

Di dalam aplikasi tersebut, setiap pengguna bisa memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar soal pembelajaran dan hal-hal lainnya yang belum kalian pahami.

Aplikasi tersebut kini bisa kita dapatkan dengan di smartphone cukup dengan mengunduhnya terlebih dahulu.

Kalian bebas memilih mau menginstall aplikasi yang mana. Tapi jika masih bingung mau menginstall yang mana, kali ini HALLO GSM punya beberapa rekomendasinya buat kalian.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Tanya Jawab Online Terbaik

Langsung saja, ini dia beberapa apk tanya jawab soal pembelajaran dan berbagai hal lain yang bisa kalian gunakan secara mudah.

Brainly

Brainly memang sangat populer sebagai aplikasi belajar online terbaik yang sudah digunakan oleh banyak pengguna.

Brainly bisa digunakan untuk berdiskusi tentang seputar informasi terkini atau pembelajaran yang sulit kalian pahami atau sulit menemukan jawabannya.

Kamu bisa mengajukan berbagai pertanyaan dan nantinya pertanyaan tersebut akan dijawab oleh pengguna lain yang alhi di bidangnya.

Yang paling penting adalah Brainly bisa digunakan secara gratis sehingga kita bisa bertanya tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun lagi.

Ukuran aplikasinya juga cukup ringan, hanya sekitar 14 MB saja. Di Google Play Store pun jumlah unduhannya mencapai 100 juta user.

Quora – Aplikasi Tanya Jawab

Quora – Aplikasi Tanya Jawab. (IST)

Punya pertanyaan yang belum terjawab? Kamu bisa menggunakan Quora untuk menemukan jawabannya. Ya, aplikasi ini sangat pas digunakan oleh pengguna yang ingin bertanya berbagai hal, termasuk seputar kehidupan dan pengalaman orang lain.

Quora tersedia dalam bentuk website dan aplikasi, kalian pun bebas mau memlilih yang mana. Ketika memilih aplikasi, tentu kalian harus menginstall aplikasi Quora terlebih dahulu di HP.

Bahasa yang digunakan di Quora adalah bahsa Inggris dan bahasa Indonesia, sehingga kalian bisa saling tanya jawab menggunakan dua bahasa tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar TOEFL di Android Untuk Persiapan Tes

Kelas Pintar

Kelas Pintar juga bisa digunakan untuk tanya jawab mengenai berbagai macam soal Teknologi, Matematika, dan pelajaran-pelajaran lain yang menurutmu sulit untuk memecahkan jawabannya.

Namun sebelum menggunakannya, download terlebih dahulu Kelas Pintar melalui toko aplikasi Google Play Store di smartphone-mu.

Selain tanya jawab sesama pengguna, di apk ini pengguna bisa langsung bertanya kepada orang yang ahli.

Tak perlu khawatir karena guru yang ada di aplikasi ini sudah tersertifikasi. Jadi, kalian bisa langsung menggunakan Kelas Pintar untuk mengirimka pertanyaan-pertanyaan baik itu dalam bentuk tulisan atau foto.

Photomath – Aplikasi Tanya Jawab Soal Matematika

Photomath. (IST)

Sesuai namanya, Photomath menjadi apk tanya jawab yang berfokus untuk memecahkan masalahan seputar pelajaran Matematika.

Fitur tanya jawabnya pun sangat lengkap dan mudah digunakan. Topik pembahasan yang tersedia di dalamnya cukup beragam, kalian pun bisa memilih sesuai keinginan.

Mulai dari Matematika dasar, aljabar, geometri, trigonometri, dan masih banyak yang lainnya. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan Photomath saat ingin tanya jawab?

Aku Pintar

Berikutnya ada aplikasi bernama Aku Pintar yang khusus untuk siswa SMP dan SMA (sederajat). Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa bebas bertanya mengenai soal yang sulit dipecahkan.

Selain itu, kamu bisa belajar online menggunakan video dan menemukan berbagai soal tryout. Aplikasi ini menyediakan semuanya secara lengkap sehingga akan sangat bermanfaat bagi setiap pengguna.

KelasKita

KelasKita. (IST)

Aplikasi tanya jawab selanjutnya ada KelasKita yang memang merupakan salah satu platform pembelajaran cukup populer di Indonesia.

Salah satu fitur yang disediakan adalah Fitur Forum yang bisa kita gunakan untuk tanya jawab. Di aplikasi ini kalian bisa membagikan pertanyaan atau menanggapi pertanyaan yang diajukan orang lain.

KelasKita lebih berfokus pada topik pembelajaran dari mulai tingkat SD hingga tingkat umum.

Stack Overflow

Stack Overflow. (IST)

Terakhir ada Stack Overflow yang cocok banget digunakan oleh penyuka pemrograman dan teknologi untuk menambah wawasan.

Stack Overflow didesain sedemikian rupa untuk bisa menanggapi bahasa pemrograman. Kalian bisa bertemu dengan pengguna lain yang sudah ahli di bidangnya agar bisa berbagi pengalaman.

Untuk pengguna yang mempunyai diskusi mengenai teknologi seperti pemrograman Java, PHP, Web dan lainnya, bisa coba mendownload aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Matematika Untuk Anak SD Hingga SMA

Itulah 7 aplikasi tanya jawab terbaik yang pastinya bermanfaat untuk setiap penggunanya. Silakan pilih salah satunya untuk diinstall di perangkat kalian.