Aplikasi

5 Aplikasi Surat Menyurat dengan Fitur Lengkap

Aplikasi surat menyurat berfungsi untuk mengatur berbagai macam surat masuk dan surat keluar serta dilengkapi juga dengan berbagai fitur menarik lainnya.

Aplikasi tersebut kerap digunakan oleh suatu perusahaan atau instansi tertentu terutama pada bagian management surat menyurat.

Kehadiran apk surat menyurat terbaik membuat proses management surat menjadi leih teratur dibandingkan dengan melaksanakan pengaturan serta management manual.

Nah, untuk itu kali ini HALLO GSM punya beberapa rekomendasi apk surat menyurat terbaik untuk kalian.

Aplikasi-aplikasi yang akan kita bahas kali ini ada yang bisa diinstall di smartphone Android.

Kalau begitu, tak usah berlama-lama lagi langsung simak beberapa rekomendasinya di bawah ini, teman-teman.

Aplikasi Surat Menyurat Terbaik

Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa apk surat menyurat di bawah ini untuk digunakan sesuai kebutuhan.

eSurat Mobile

eSurat Mobile. (IST)

Aplikasi pertama yang akan dibahas ini bisa kalian gunakan di smartphone Android adalah eSurat Mobile.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Pemerintah Daerah Kota Surabaya ini merupakan aplikasi pengelolaan surat menyurat digital/elektronik.

eSurat Mobile sendiri memiliki fungsi untuk mempercepat penyampaian informasi surat dan disposisi kepada pihak yang dituju oleh pengirimnya.

100 ribu lebih pengguna telah menggunakan aplikasi ini. Jika kamu ingin menggunakannya juga, bisa langsung donwload eSurat Mobile sekarang juga melalui Google Play Store.

SIPAS SOHO – Aplikasi Surat Menyurat

SIPAS SOHO. (IST)

Selain eSurat Mobile, kamu juga bisa menggunakan SIPAS SOHO sebagai apk surat menyurat di smartphone Android.

Ya, aplikasi yang dibesut oleh PT Sekawan Media Informatika ini dapat membantu setiap penggunanya dalam hal pencatatan surat masuk, surat keluar, serta mendisposisikan surat-surat tersebut.

Aplikasi yang baru dirilis 14 Oktober 2020 ini memiliki ukuran yang sangat ringan, yakni hanya 8,5 MB saja saat pertama kali di-download.

Dengan begitu kamu tak perlu khawatir dengan ukuran aplikasinya karena tidak akan menyita banyak ruang penyimpanan.

BACA JUGA: Aplikasi Trading Terbaik dan Sudah Terdaftar di OJK

e-Surat

e-Surat. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini biasa digunakan untuk surat menyurat di kalangan pemerintahan supaya bisa mempermudah dalam hal persuratan secara cepat.

Selain itu, dengan e-Surat pengguna bisa dengan mudah melihat surat yang ditujukan pada penerima disposisi atau verifikasi surat tersebut.

Aplikasi tidak tersedia di Google Play Store, sehingga untuk mendownload-nya kamu bisa menggunakan beberapa toko aplikasi lain, salah satunya APKPure.

Digital Desa – Digides Mobile App

Digital Desa – Digides Mobile App. (IST)

Satu aplikasi tapi memiliki berbagai macam fungsi yang bisa digunakan oleh penggunanya, itulah Digital Desa – Digides Mobile App.

Aplikasi ini dapat menunjang untuk aplikasi sistem informasi desa berbasis web. Terdapat sejumlah layanan yang disediakan, seperti pengelolaan data administrasi, kependudukan, pelayanan publik, anggaran, dan lainnya.

Menariknya lagi, aplikasi yang disingkat Digides ini juga menggunakan teknologi cloud untuk mempermudah dalam akses dan keamanan data desa.

Pengguna juga bisa menggunakannya untuk membuat surat secara mudah tanpa harus antre lagi. Untuk menikmati berbagai fitur yang ada di dalamnya, langsung unduh Digital Desa – Digides Mobile App sekarang juga di perangkatmu.

Sidedi

Sidedi. (IST)

Berikutnya ada Sidedi (Sistem Informasi Desa Digital) yang merupakan platform pelayanan publik yang fokus ke pelayanan tingkat pemerintahan desa.

Sejumlah layanan yang tersedia adalah sistem antrian terpadu, layanan pembuatan surat mandiri, elektronik aduan (E-Aduan), dan masih banyak yang lainnya.

Dari sejumlah layanan itu, Sidedi menyajikan paket bundling berupa mesin layanan satu pintu dan aplikasi mobile bagi pengguna Android yang bisa diunduh di Google Play Store.

Dengan kehadiran Sidedi tentunya memberikan manfaat dan mempermudah penggunanya dalam banyak hal.

BACA JUGA: Aplikasi Surat Yasin Terjemahan Bahasa Indonesia

Itulah beberapa aplikasi surat menyurat yang telah selesai kita bahas lengkap dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Semoga bermanfaat.