Aplikasi

7 Aplikasi Story Instagram Terbaru di Android dan iPhone

Aplikasi story Instagram terbaru memang banyak tersedia di Google Play Store dan App Store sehingga kita bisa mendownload-nya dengan mudah.

Sesuai namanya, aplikasi-aplikasi tersebut tentu memiliki kegunaan untuk membantu kita dalam membuat story Instagram yang keren dan tidak monoton.

Di story Instagram sendiri sudah banyak fitur-fitur editing yang bisa kita gunakan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Namun tentunya dengan bantuan aplikasi lainnya, story Instagram yang kita posting akan semakin perfect.

Untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi story Instagram ketika hendak membuat cerita di Instastory, ini dia beberapa rekomendasinya

Daftar Aplikasi Story Instagram Terbaru

Langsung saja mari kita simak pembahasan di bawah ini tentang aplikasi-aplikasi story Instagram terbaik yang direkomendasikan untuk kalian gunakan.

Typorama

Typorama. (IST)

Aplikasi pertama yang pas banget untuk digunakan membuat story di Instagram adalah Typorama. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan teks pada konten yang akan diunggah dengan style yang menarik.

Tersedia sekitar 50 style tulisan dan lebih dari 100 font yang dapat kalian pilih sesuai keinginan. Kemudian, terdapat juga fitur lainnya yakni fitur pengedit foto.

Typorama juga biasa digunakan untuk membuat kutipan di IG story. Jadi tunggu apalagi, segera unduh aplikasi ini di perangkat Android atau iOS yang kamu miliki.

Canva – Aplikasi Story Instagram Terbaru

Canva. (IST)

Berikutnya ada aplikasi Canva yang memang sangat populer digunakan untuk berbagai macam keperluan, khususnya dalam hal mendesain.

Di aplikasi ini kamu bisa mengedit foto, membuat poster, hingga bisa juga untuk membuat story Instagram yang keren.

Pasalnya, di aplikasi ini tersedia banyak template dan gambar yang bisa digunakan untuk background. Dengan begitu, story yang kamu buat akan lebih bagus berkat aplikasi Canva ini.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, tak heran jika aplikasi ini telah mendapat jumlah unduhan lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Download Story Instagram Orang Lain

Unfold

Unfold. (IST)

Aplikasi berikutnya ada Unfold yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dengan berbagai fitur menarik yang dimilikinya.

Di aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak template keren, namun beberapa di antaranya ada yang bisa digunakan secara gratis dan berbayar.

Selain itu, ada beberapa jenis font yang bisa digunakan untuk mempercantik konten yang akan diunggah. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa membuat kolase foto, kolase video, atau kolase foto dan video.

Tidak hanya untuk mengedit foto dan video Instagram story, Unfold juga memungkinkanmu untuk mengedit sesuatu yang akan diposting ke feed Instagram.

InShot – Aplikasi Story Instagram Terbaru di Android dan iOS

Inshot. (IST)

InShot populer sebagai salah satu aplikasi pengedit yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur keren, seperti blur, merge tools, collage maker, photo editor, dll.

Bukan hanya itu, aplikasi edit video ini juga memungkinkanmu menambahkan musik ke dalam video, filter, teks, dan masih banyak elemen-elemen lainnya.

Untuk fitur editingnya, InShot punya fitur trim, cut, crop, dan menggabungkan video. Aplikasi ini juga bisa digunakan di Android dan iOS dengan mudah.

Mojito

Mojito – Story Art Maker, Story editor. (IST)

Mojito juga menyediakan berbagai template untuk digunakan mengedit foto atau video yang akan diunggah ke Instagram story.

Tak ketinggalan, terdapat juga filter, font, bingkai foto dan lainnya yang bisa kalian manfaatkan saat mengedit foto atau video sebelum diunggah ke story.

Di Google Play Store, Mojito telah di-download lebih dari 10 juta pengguna dengan rating yang cukup tinggi, yakni 3,9.

Story Art

Story Art. (IST)

Aplikasi story Instagram lainnya yang bisa kalian unduh adalah Story Art. Seperti namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mempercantik foto yang akan diunggah ke story.

Story Art mempunyai ratusan template gratis dan tema untuk digunakan saat membuat story. Agar semakin perfect, jangan lupa menambahkan efek dan teks yang juga sudah disediakan.

Selain itu, tersedia juga berbagai tools editing lainnya yang dapat menunjang proses pengeditan yang kamu lakukan.

PhotoGrid

PhotoGrid. (IST)

Terakhir ada PhotoGrid yang dapat digunakan untuk membuat kolase foto atau video yang akan kamu unggah ke story Instagram.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur edit foto seperti crop, menambahkan atau menghapus background, stiker, teks, dan lainnya.

Untuk menggunakannya, kamu harus mendownload PhotoGrid terlebih dahulu, aplikasi dapat diunduh di smartphone Android dan iOS secara gratis.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Story Instagram

Sekian pembahasan tentang aplikasi story Instagram terbaru yang bisa kamu install di ponsel. Semoga bermanfaat!