Aplikasi

7 Aplikasi Screenshot PC dengan Hasil Terbaik

Aplikasi screenshot PC terbaik bisa dimanfaatkan untuk melakukan tangkapan layar kegiatan atau halaman dan informasi-informasi penting lainnya di perangkat yang sedang kita gunakan.

Sehingga tidak hanya di smartphone, namun kita juga bisa melakukan tangkapan layar di PC/laptop dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan dan masing-masing aplikasi memiliki fitur yang beragam, ada yang bisa digunakan secara gratis dan ada juga yang berbayar.

Jika masih bingung mau menggunakan aplikasi screenshot yang mana, di artikel kali ini kamu akan menemukan beberapa rekomendasinya.

Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa aplikasi screenshot yang akan dibahas berikut ini.

Daftar Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Langsung saja, ini dia aplikasi-aplikasi screenshot PC/laptop yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

GreenShot

GreenShot. (IST)

Pertama ada aplikasi bernama GreenShot yang recommended banget untuk digunakan oleh para pengguna PC. Pasalnya, aplikasi ini mudah digunakan oleh setiap pengguna dan hasilnya tangkapan layarnya cukup bagus.

Sehingga kamu pun bisa memperoleh hasil screenshot dengan cepat da mudah sesuai dengan keinginan. Kamu bisa memakai Sistem Tray atau menekan tombol Hotkey untuk melakukan screenshot.

Selain, terdapat sejumlah model tangkapan layar yang dapat kalian pilih secara gratis dan hasilnya berkuaslitas HD.

Lightshot – Aplikasi Screenshot PC Gratis

Aplikasi berikutnya ada Lightshot yang memang sangat populer dan telah digunakan oleh banyak pengguna PC. Lightshot memiliki ukuran yang ringan adan mudah digunakan.

Terdapat sejumlah fitur editing yang bisa kalian gunakan, sehingga setelah melakukan tangkapan layar kalian pun bisa langsung mengeditnya.

Kamu bisa bebas menambahkan bingkai, teks, tanda panah, dan asih banyak yang lainnya. Dengan begitu, kamu tak perlu membuka aplikasi edit foto PC lainnya untuk mengedit hasil tangkapan layar.

Setelah selesai melakukan tangkapan layar dan mengedit, kamu bisa langsung menyimpannya untuk kemudian digunakan sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video PC dan Laptop

TinyTake

TinyTake. (IST)

TinyTake juga menjadi aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan di PC kamu. Menariknya, selain screenshot foto, aplikasi ini juga bisa menangkap video, lho.

TinyTake juga dapat digunakan sebagai webcam yang bisa meng-capture waajahmu ketika berada di depan layar. Sejumlah fitur pun bisa kalian temukan di sini, seperti croping, bluring, line, ellipse, text, rectangle, dan arrow.

Sebelum menggunakannya, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan TinyTake di PC kamu?

PicPick – Aplikasi Screenshot PC

PicPick. (IST)

PicPick merupakan aplikasi yang memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga nyaman digunakan oleh setiap penggunanya dalam melakukan tangkapan lauar.

Kamu tidak hanya bisa melakukan tangkapan layar lalu langsung menyimpannya, tetapi bisa juga mengeditnya terlebih dahulu agar hasilnya lebih menarik.

Terdapat juga beberapa mode tangkapan layar yang bisa dipilih dan digunakan sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna.

Di antaranya Scrolling Window, Fixed Region, Window Control, dan lainnya. Menariknya lagi, kalian pun bisa langsug membagikan hasil tangkapan layar ke media sosial.

ScreenPresso

ScreenPresso. (IST)

Tak kalah keren dari beberapa aplikasi sebelumnya, ScreenPresso juga recommended banget untuk kalian gunakan dalam melakukan tangkapan layar di PC.

ScreenPresso juga dilengkapi dengan sejumlah fitur, mulai dari arrow, bubble, icon, hingga simbol-simbol keren lainnya.

Kemudian, terdapat juga fitur tambahan lainnya, seperti crop, blur, canvas size, dan cut out. ScreenPresso juga mendukung capture video yang bisa disimpan dalam format MP4 atau GIF.

Skitch

Skitch. (IST)

Aplikasi screenshot PC online berikutnya ada Skitch. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa melakukan tangkapan layar tapi juga dapat mengedit sebuah grafik atau membuat anotasi pada sebuah gambar.

Namun sebelum menggunakannya, kalian harus memastikan perangkat telah terkoneksi ke jaringan internet, karena Skitch hanya dapat digunakan secara online.

Hasil tangkapan layarnya memiliki kualitas bagus dan dilengkapi juga dengan sejumlah fitur editing. Dengan begitu, kamu bisa mengedit tangkapan layar dengan mudah tanpa harus membuka aplikasi lainnya lagi.

MonoSnap

MonoSnap. (IST)

Terakhir ada MonoSnap yang juga dibekali dengan berbagai fitur terbaik dan cukup lengkap untuk menunjang pengguna dalam melakukan tangkapan layar di PC-nya.

Salah satunya adalah fitur yang untuk menambah keterangan dan mengunggahnya ke cloud. Untuk fitur-fitur lainnya, tak jauh berbeda dari yang lainnya.

Cukup dengan MonoSnap, kamu pun dapat melakukan tangkapan layar standar sesuai dengan kebutuhan. Untuk dapat menggunakannya, kalian perlu mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik 

Itu dia, beberapa aplikasi screenshot PC terbaik yang bisa kalian gunakan dengan mudah. Semoga bermanfaat.