Aplikasi

7 Aplikasi Screenshot Panjang Terbaik dan Mudah Digunakan di HP Android

Aplikasi screenshot panjang memungkinkan kita untuk mengambil tangkapan layar di ponsel secara keseluruhan. Lebih praktis dan kamu pun tak perlu melakukan screenshot berulang kali.

Biasanya aplikasi ini digunakan untuk screenshot laman web atau chat secara keseluruhan dengan cepat dan mudah.

Bagi para pengguna Android yang mau mendapatkan aplikasi ini, bisa mendownload-nya secara mudah dan gratis melalui Google Play Store.

Mau tahu apa saja aplikasi screenshot panjang terbaik? HALLO GSM telah merangkum rekomendasinya di artikel ini.

Kamu bisa memilih salah satu atau bahkan beberapa aplikasi berikut ini untuk diinstall di smartphone-mu.

Rekomendasi Aplikasi Screenshot Panjang di Android

Setiap aplikasi memiliki keunggulan tersendiri, maka kamu wajib menyimak satu persatu pembahasannya.

Screen Master

Tangkapan layar hp & anotasi foto: ScreenMaster. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Screen Master. Apk ini bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan, seperti bisa melakukan screenshot panjang serta mengambil screenshot dengan cepat tanpa harus menekan tombol fisik.

Akan tetapi, kamu harus melakukan pengaturan terlebih dahulu di dalam aplikasinya sebelum melakukan screenshot.

Hasil screenshot dengan menggunakan Screen Master bisa kalian edit karena tersedia beragam tools di dalamnya, seperti menambahkan lingkaran, garis, tanda panah, teks, hingga stiker.

Lengkap banget, kan? Tunggu apalagi, segera download aplikasi ini sekarang juga di smartphone-mu.

LongShot – Aplikasi Screenshot Panjang

LongShot untuk menangkap layar panjang. (IST)

Sesuai namanya, LongShot memang merupakan apk yang dapat digunakan untuk membuat tangkapan layar panjang dan bergulir.

Terdapat 3 fitur inti di dalam aplikasi ini. Fitur pertama memungkinkanmu menghubungkan banyak screenshot menjadi satu screenshot panjang.

Kedua, alat yang bisa secara otomatis menangkap halaman web yang panjang. Ketiga, alat yang bisa mengambil beberapa screenshot secara berurutan.

Kamu bisa mengandalkan LongShot untuk mengambil screenshot panjang pada laman web serta hal lainnya. Yang paling penting adalah aplikasi ini gratis!

BACA JUGA: Aplikasi Tombol Kembali, Home, dan Recent Untuk Android

Stitch & Share

Stitch & Share: longer screenshot. (IST)

Stitch & Share: longer screenshot memiliki kemampuan untuk mengambil tangkapan layar panjang di smartphone-mu.

Cara menggunakan aplikasi besutan Glitch untuk mengambil tangkapan layar panjang cukup mudah dan cepat.

Ditambah lagi pengguna bisa mengedit hasil tangkapan layar dengan beragam tools yang disediakan, seperti menyorot dan mengubah warna teks, menghapus pada hasil tangkapan layar, dan lainnya.

Screenple Screenshot dan Perekaman Layar

Screenple Screenshot dan Perekaman Layar. (IST)

Screenple Screenshot dan Perekaman Layar merupakan aplikasi tangkapan layar terbaik yang recommended untuk kamu gunakan. Sesuai namanya, selain screenshot aplikasi ini juga bisa untuk merekam layar.

Terdapat beragam fitur di dalamnya, seperti fitur screenshot organiser, editor, mengunduh seluruh halaman web, salin dan tempel teks untuk menyimpannya sebagai catatan, dan masih banyak yang lainnya.

Cukup lengkap dan menarik untuk digunakan bukan? Seperti dijelaskan di awal, kamu bisa mendownload Screenple Screenshot dan Perekaman Layar di Google Play Store secara gratis.

Web Scroll Capture – Aplikasi Screenshot Panjang

Web Scroll Capture. (IST)

Kalau beberapa aplikasi tadi masih belum ada yang cocok, kami masih punya rekomendasi lainnya yaitu Web Scroll Capture.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk melakukan screenshot panjang. Cukup buka aplikasi ini, lalu masukan alamat website, dan pilih screenshot yang posisinya berada di bagian kanan bawah.

Terdapat 3 opsi yang bisa dipilih ole pengguna, seperti mengunduh halaman secara lengkap, screenshot dengan hasil format PDF, dan screenshot berupa gambar.

Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web. (IST)

Aplikasi screenshot panjang berikutnya ada Scroll Capture for Web. Sesuai namanya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengambil screenshot panjang di halaman web.

Menariknya, aplikasi besutan developer Evening Labs ini memiliki ukuran yang sangat ringan, yakni hanya 1,1 MB saja saat pertama kali diunduh. Sehingga takkan membebani ruang penyimpanan di ponselmu.

Long ScreenShot Capture: Take longshot of WebPages

Long ScreenShot Capture: Take longshot of WebPages. (IST)

Terakhir, kamu bisa mengandalkan Long ScreenShot Capture: Take longshot of WebPages. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga bisa diunduh melalui Google Play Store.

Long ScreenShot Capture memungkinkan penggunanya untuk mengambil tangkapan layar panjang tanpa harus menggabungkan gambar.

Kamu pun bisa melakukan tangkapan layar secara vertikal atau horizontal. Apabila smartphone-mu tidak mendukung screenshot panjang laman web, aplikasi besutan TheHexCoders ini dapat membantu untuk urusan tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Tanpa Watermark

Itu dia, aplikasi untuk screenshot layar panjang terbaik untuk smartphone Android yang telah kami bahas satu persatu. Semoga bermanfaat.