Aplikasi

6 Aplikasi Root Android Terbaik dan Terbukti Paling Ampuh

Bagi kamu yang hobi mengutak-ngatik smartphone mungkin tidak akan merasa kesulitan untuk memilih aplikasi root Android terbaik yang akan digunakan untuk mengoprek sistem pada sebuah smartphone.

Lain halnya bagi para pemula, mereka pasti akan merasa kebingungan untuk menemukan aplikasi tersebut, sebab beberapa aplikasi root Android yang sudah terbukti ampuh kini tidak bisa dijumpai lagi di Google Play Store.

Maka dari itu, di artikel ini Hallo GSM akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi root terbaik yang bisa kamu download secara gratis.

BACA JUGA: Aplikasi Penambah Like FB Permanen

Daftar Aplikasi Root Android Terbaik

Framaroot

Aplikasi root Framaroot. (SS/APKPure)

Di urutan pertama ada aplikasi bernama Framaroot. Aplikasi ini sudah terbukti ampuh untuk melakukan root pada sejumlah ponsel ataupun tablet dengan OS Android.

Sayangnya, aplikasi satu ini tidak akan bisa dijumpai di Google Play Store, melainkan kamu bisa mencarinya di toko aplikasi lain seperti APKPure, Uptodown, Mobomarket dan lain sebagainya.

Lewat aplikasi ini kamu bisa melakukan rooting terhadap smartphone yang kamu gunakan tanpa memerlukan PC.

Towelroot

apk root Towelroot. (SS/APKPure)

Towelroot juga menjadi salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan bagi kamu yang ingin melakukan root.

Ya, Towelroot dapat dengan mudah melakukan rooting terhadap beragam jenis smartphone dan tablet Android.

Hanya dengan sekali klik, kamu akan merasakan kebahagiaan me-root

sebuah smartphone.

KingRoot – Aplikasi Root Android

apk KingRoot. (SS/APKPure)

Kemudian aplikasi selanjutnya yang juga dapat dengan mudah me-root sebuah smartphone dalam sekali klik adalah KingRoot.

Namun, aplikasi ini memiliki satu kekurangan, yakni tidak kompatibel di semua smartphone. Artinya, sebelum menggunakan KingRoot, pastikan dulu smartphone Android kamu sudah support.

Menariknya lagi, selain berfungsi untuk menjalankan perintah rooting, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membersihkan cache, menghapus foto duplikat serta menguninstal aplikasi bawaan yang tidak kamu perlukan.

Root Genius

Aplikasi Root Genius. (SS/APKPure)

Root Genius adalah aplikasi root yang populer dikalangan para gamers yang doyan menghack game offline dengan Lucky Patcher.

Terlepas dari hal itu, Root Genius tetap memiliki fungsi seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya yang cukup handal dalam me-root smartphone dan juga tablet Android.

Meskipun termasuk sebagai salah satu aplikasi root Android terbaik, kamu tetap perlu hati-hati dalam menggunakan aplikasi ini. Sebab, proses rooting tidak bisa dilakukan sembarangan.

Root Master for Android

apk Root Master for Android. (SS/APKPure)

Berikutnya ada aplikasi Root Master for Android yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone Tanah Air. Hal ini dikarenakan, Root Master telah mendukung Bahasa Indonesia sehingga akan mempermudah proses root.

Dengan aplikasi ini kamu dapat me-root perangkat Android tanpa memerlukan PC ataupun laptop.

iRoot – Aplikasi Root Terbaik

Aplikasi iRoot. (SS/APKPure)

Aplikasi root hp Android tanpa PC yang terakhir adalah iRoot. Tak kalah menarik dari aplikasi sebelumnya, iRoot juga akan mempermudah kamu untuk melakukan rooting.

Nggak perlu khawatir dengan kualitasnya, sebab iRoot selalu mendapatkan feedback positif dari penggunanya

BACA JUGA: Aplikasi Live yang Bebas No Banned

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu instal jika ingin melakukan root. Tapi ingat, agar tidak menyesal alangkah baiknya jika kamu mencari tau kekurangan dan kelebihan root terlebih dulu.