Aplikasi

9 Aplikasi Remote AC Terbaik di HP Android Untuk Semua Merek

Aplikasi remote AC Sharp, LG, Panasonic, Samsung, dan lainnya banyak dicari orang-orang sebagai solusi ketika remote AC milik mereka rusak atau hilang.

Ketika remote AC hilang atau rusak tentu membuat seseorang merasa kesal. Pasalnya, mereka kesulitan saat hendak mengatur AC agar suhu di dalam ruangan bisa sesuai dengan keinginan.

Untuk bisa memanfaatkan apk remote AC, AC di ruangan rumahmu harus sudah berjenis split. Nah, setelah itu kamu bisa langsung memilih dan mendownload aplikasi remote AC di ponselmu.

Tapi jika kamu belum mengetahui apa saja aplikasinya, silakan simak rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Remote AC Terbaik

Berikut ini deretan apk remote AC yang bisa digunakan secara mudah dan praktis di smartphone.

SURE

SURE. (IST)

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama SURE. Apk besutan SURE Universal Ltd ini memiliki fitur untuk dijadikan sebagai remote AC.

Kamu bisa mendownload SURE di Google Play Store secara gratis. Setelah mendownload-nya, silakan buka dan jalankan aplikasinya, lalu langsung pilih Air Conditioner untuk menjadikan SURE sebagai remote AC.

Kerennya, SURE bukan hanya bisa dijadikan sebagai remote AC, namun juga remote TV, media player, bahkan terintegrasi oleh Amazon Alexa.

Remote Control For LG Air Conditioner

Remote Control For LG Air Conditioner. (IST)

Sesuai namanya, Remote Control For LG Air Conditioner merupakan aplikasi remote AC LG yang sangat bermanfaat untuk para pengunananya.

Penggunaannya cukup mudah karena mempunyai interface yang simple. Aplikasi ini bisa langsung digunakan dengan cara mengoneksikan infrared AC ke aplikasi.

Sehingga kamu tak perlu repot lagi melakukan pengaturan konfigurasi yang ribet. Jadi, Remote Control For LG Air Conditioner bisa diandalkan ketika remote AC di rumahmu sedang rusak atau hilang.

ZaZa Remote

ZaZa Remote bisa diinstall di berbagai perangkat, mulai dari Xiaomi, Samsung, Oppo, Huawei, Lenovo, dll. Kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk mengontrol AC dengan mudah.

Layaknya remote AC yang asli, kamu bisa mengatur suhu AC dengan ZaZa Remote.

Tapi selain untuk remote AC, ZaZa Remote juga bisa difungsikan sebagai remote kamera SLR, DVD, TV, lampu, hingga kipas angin lho.

Remote AC Universal – Aplikasi Remote AC

Remote AC Universal.(IST)

Sesuai namanya, Remote AC Universal ini bisa digunakan untuk mengontrol AC dari berbagai merek. Di antaranya seperti Sanyo, LG, Samsung, Panasonic, dan masih banyak yang lainnya.

Cara menggunakannya pun mudah, kamu hanya harus memilih Brand, dilanjutkan cek power On/Off, dan pilih Yes jika bekerja dan No jika sebaliknya.

Untuk menggunakan Remote AC Universal, silakan download terlebih dahulu aplikasinya di ponsel Androidmu sekarang juga.

Aplikasi remot ac cerdas

Aplikasi remot ac cerdas. (IST)

Aplikasi remot ac cerdas merupakan aplikasi yang dilengkapi dengan banyak fitur terbaik di dalamnya, seperti mendukung tablet IR, kompatibel dengan lebih dari 20 ribu model merek AC, bisa mengatur cahaya, jam, UI yang elegan, dll.

Beberapa merek AC yang didukung aplikasi ini adalah Samsung, Mitsubishi, Panasonic, Onida, Sanyo, LG, AUX, dan lain sebagainya.

Dengan bantuan Aplikasi remot ac cerdas, kamu tak perlu khawatir lagi ketika remot AC hilang atau rusak. Untuk itu, install aplikasinya sekarang juga!

Mi Remote Controller

Mi Remote Controller. (IST)

Aplikasi remote AC selanjutnya adalah Mi Remote Controller. Meski besutan developer Xiaomi Inc. aplikasi ini tetap bisa digunakan oleh berbagai perangkat Android lain lho.

Di antaranya seperti Samsung, Huawei, HTC, dan lainnya. Mi Remote Controller cukup difavoritkan banyak pengguna karena pengaturannya yang mudah, tampilan yang clean, dan mudah dipahami.

Selain pengganti remote AC, Mi Remote Controller juga bisa digunakan untuk perangkat lain, seperti TV, kamera, proyektor, dan lainnya.

ASMart Remote IR

ASMart Remote IR. (IST)

ASMart Remote IR termasuk ke dalam aplikasi yang bisa digunakan sebagai pengganti remot pendingin ruangan di rumahmu yang rusak.

Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan infrared yang ada di ponselmu supaya bisa terhubung dengan sensor infrared yang ada di AC.

Jadi, kamu tetap bisa menghidupkan AC hingga mengatur suhu ruangan meski remot fisiknya hilang atau sedang rusak.

Castreal Remote Control

Castreal Remote Control. (IST)

Castreal Remote Control merupakan aplikasi multifungsi yang bisa digunakan untuk mengontrol berbagai perangkat di kantor atau rumahmu.

Di antaranya seperti AC, Radio, TV, dan DSLR. Aplikasi ini bisa di-download secara gratis melalui Google Play Store.

Namun, kamu bisa meng-upgrade ke versi pro (berbayar) untuk menikmati aplikasi tanpa ada iklan yang muncul.

Remote Control For Panasonic Air Conditioner

Remote Control For Panasonic Air Conditioner. (IST)

Seperti namanya, Remote Control For Panasonic Air Conditioner merupakan aplikasi remote untuk AC merek Panasonic.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh setiap pengguna, bahkan kalian tak perlu melakukan pengaturan apa pun untuk menggunakannya.

BACA JUGA: Aplikasi Remote Desktop Terbaik yang Mudah Digunakan

Sekian pembahasan kali ini mengenai aplikasi remote AC terbaik. Sampai jumpa di artikel berikutnya!