Aplikasi

9 Aplikasi Presentasi Selain PowerPoint di HP dan PC

Selain PowerPoint, ada banyak aplikasi presentasi terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi yang bagus dan lebih ciamik.

Seperti kita tahu, presentasi adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh karyawan kantor, dosen, mahasiswa, pelajar, guru, dan lainnya.

Dalam presentasi biasanya mereka akan menjelaskan topik tertentu sesuai dengan yang hendak disampaikan.

Agar presentasi yang akan disampaikan membuat audiens semangat mendengarkan, kamu tentu harus membuat presentasi yang menarik.

Dan untuk membuat presentasi yang menarik, kamu bisa memanfaatkan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan dibahas di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Presentasi Terbaik

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk membuat presentasi yang bisa digunakan di HP dan PC atau laptop.

Polaris Office – Edit,View,PDF

Pertama, ada aplikasi Polaris Office – Edit,View,PDF. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai hal mulai dari membuat, mengedit dan menyimpan dokumen.

Polaris Office bisa mengedit dan bisa membuka semua format file seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Slide, Lembar Bentang, dan dokumen Google.

Kemudian, terdapat 24 template gratis, 20 bagan 2D/3D, 37 efek transisi slide, mendukung 18 bahasa dunia, dan masih banyak fitur-fitur keren lainnya.

Google Slide – Aplikasi Untuk Buat Presentasi

Google Slide. (IST)

Google Slide menjadi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pengguna yang ingin membuat, mengedit, dan melakukan kolaborasi dengan orang lain di presentasi dari ponsel atau tablet.

Pengguna bisa dnegan mudah membuat presentasi baru atau mengedit yang sudah ada. Karena prosesnya lewat ponsel, tentu penggunaannya lebih praktis dan mudah.

Menariknya lagi, Google Slide bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas kapan saja bahkan ketika perangkatmu tidak tersambung ke internet alias offline.

BACA JUGA: Aplikasi Edit PDF di Android dan iPhone yang Praktis Digunakan

OfficeSuite

Aplikasi ini juga sangat recommended untuk kamu gunakan. Pasalnya, OfficeSuite memiliki beragam fitur yang kamu perlukan untuk membaca, mengedit, dan membuat file PDF, Word, Excel, dan PowerPoint.

Dengan fiturnya yang lengkap, aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk penggunana personal maupun profesional di perangkat mobile.

OfficeSuite memiliki semua fitur tingkat lanjut yang diperlikan setiap pengguna, mulai dari pewarna format, lacak perubahan, rumus, pemformatan bersyarat, mode presentasi, dan masih banyak yang lainnya.

SmartOffice

SmartOffice. (IST)

Aplikasi presentasi yang berikutnya adalah SmartOffice. Dengan satu aplikasi, kamu sudah bisa mengedit, membuat, menyajikan dan bagikan dokumen MS Office langsung di perangkat selulermu.

Untuk presentasi, kamu bisa menyisipkan gambar, bentuk dan grafik. Lalu, dukungan transisi geser dan bisa menampilkan secara langsung dari ponselmu atau melalui proyektor.

SmartOffice menyajikan fitur baru, yaitu dukungan satu driver, konten mode gelap, pengeditan catatan kaki dan akhir, penyuntingan PDF, dan banyak perbaikan bug dan peningkatan kinerja.

Canva

Canva. (IST)

Dengan Canva, kamu bisa melakukan berbagai hal termasuk membuat presentasi yang hasil bagus dan menarik.

Aplikasi yang bisa diakses lewat Windows dan HP ini menyajikan 7 kategori, yaitu presentasi, pendidikan, media sosial, dokumen, iklan, marketing, dan event.

Kalian bisa memilih salah satunya sesuai sesuai dengan kebutuhan. Download Canva sekarang juga untuk mulai menggunakannya!

Visme – Aplikasi Presentasi Untuk PC atau Laptop

Visme. (IST)

Visme bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat presentasi. Pasalnya, di dalam apk ini kamu akan menemukan semua alat yang dibutuhkan untuk presentasi.

Selain itu, Visme juga menyajikan infografis, visualisasi data, laporan, demi produk, dan resume. Tersedia pula template yang bebas digunakan oleh setiap penggunanya.

Bahkan kamu pun bisa membuat kinten visual dengan apkikasi ini dengan menambahkan animasi, interaktivitas penuh dan audio.

LibreOffice

LibreOffice. (IST)

Agar presentasi yang kamu sampaikan tidak membosankan dan membuat yang mendengarkan malah mengantuk, buatlah presentasi yang menarik dengan menggunakan LibreOffice.

Pasalnya, fitur-fitur yang ada di aplikasi ini cukup lengkap dan rajin di-upgrade. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang mirip dengan MS PowerPoint sehingga kamu bisa menggunakannya dengan lebih mudah.

LibreOffice juga tersedia dalam 115 bahasa dan bisa digunakan di Windows, Linux, Mac, Android, dan iOS.

Slides

Slides. (IST)

Aplikasi presentasi yang tak kalah bagus untuk digunakan adalah Slides. Aplikasi ini akan melengkapi presentasimu dengan Powerpoint sehingga terlihat lebih menarik.

Slides juga memungkinkanmu untuk menambahkan latar belakang, memakai beragam desain dan tema, dan pengguna juga bisa berkolaborasi dengan orang lain.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa diakses meski tidak terhubung ke jaringan internet atau secara offline lho.

Slidebean

Slidebean. (IST)

Slidebean menjadi aplikasi terakhir yang akan dibahas. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi AI, di mana pengguna hanya harus memasukkan konten atau isi presentasinya ke dalam bagian text box.

Saat selesai, teknologi AI secara otomatis akan mengatur konten tersebut ke dalam desain yang sesuai. Meski begitu, pengguna tetap bisa memilih desain yang disukai.

Kelebihan yang dimiliki Slidebean adalah readability, yakni estetika dan penyelarasan dibantu dengan algoritma yang ada, lalu perbaikan desain slide yang cepat dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Pamflet di HP yang Mudah Dipakai Oleh Pemula

Demikianlah aplikasi membuat presentasi yang bisa digunakan di Android, iOS, dan laptop/PC Windows.