Aplikasi

6 Aplikasi Pesan Tiket Kereta Api Paling Murah Se-Indonesia

Buat kamu yang mau mudik lebaran atau ingin bepergian menggunakan kereta api ada kabar bagus nih, sebab sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir kehabisan tiket caranya tinggal ambil smartphone kamu lalu instal aplikasi pesan tiket kereta.

Apa sih untungnya menginstal aplikasi tersebut? Nah, lewat aplikasi pesan tiket kereta api kamu tidak perlu lagi jauh-jauh datang dan mengantri berdesak-desakan di stasiun untuk membeli tiket kereta.

Di aplikasi tersebut, kamu juga bisa mengecek harga tiket kereta api hingga membelinya secara online kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Lantas apa nama aplikasi pesan tiket kereta api yang dimaksud? Berhubung aplikasinya saat ini sudah cukup banyak, berikut Hallo GSM akan memberikan kamu beberapa rekomendasinya.

BACA JUGA: Aplikasi Pesan Tiket Bus Termurah

Aplikasi Pesan Tiket Kereta Paling Murah

KAI Access

Aplikasi KAI Access (SS/Google)

Ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan langsung oleh PT.Kereta Api Indonesia dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengecek harga tiket kereta api hingga melakukan pembelian tiket secara online.

Lewat aplikasi KAI Access ini kamu bisa memesan tiket kereta dari jauh-jauh hari. Ketika kamu melakukan pembelian aplikasi ini tidak akan meminta biaya tambahan, cukup bayar sesuai dengan nominal yang tertera dan harganya pun dijamin lebih murah ketimbang beli langsung di stasiun.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini memungkina semua pengguannya bisa memesan tiket untuk 3 bulan ke depan, bisa memilih tempat duduk sendiri serta menampilkan informasi stasiun terdekat.

tiket.com – Aplikasi Pesan Tiket Kereta

Aplikasi beli tiket kereta online. (SS/Google)

Kamu mungkin pernah mendengar nama aplikasi dari iklan di TV ataupun di YouTube. Faktanya, tiket.com juga merupakan aplikasi booking tiket kereta api terbaik yang menawarkan harga paling murah.

Kerennya lagi, lewat tiket.com kamu tidak hanya sekedar bisa memesan tiket kereta api secara online, melainkan bisa pula untuk pesan tiket pesawat, hotel, sewa mobil dan lain-lain.

Aplikasinya sendiri berukuran 71 MB, hingga artikel ini diterbitkan tiket.com telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 4.7 di Google Play Store.

Pegipegi

Aplikasi Beli Tiket Pesawat dan Kereta Api. (SS/Google)

Pegipegi merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan pesan tiket pesawat, hotel, tiket kereta hingga tiket bus yang recommended untuk digunakan.

Aplikasi ini diklaim memiliki lebih dari 4.000 rute kereta api yang membuatnya menjadi aplikasi penting dalam industri pariwisata di Tanah Air.

Jangan tanya soal harga, sebab harga tiket kereta di aplikasi Pegipegi sesuai dengan harga aslinya udah gitu kamu nggak perlu khawatir ketipu, sebab di dalamnya ada CS yang siap melayani kamu selama 24 jam nonstop.

Traveloka – Aplikasi Pesan Tiket Kereta

Aplikasi Booking Tiket Kereta. (SS/Google)

Traveloka bisa dibilang merupakan aplikasi untuk memesan tiket kereta api terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengguna aplikasi Traveloka yang telah menyentuh angka 40 juta user.

Serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelum nya, selain bisa memesan tiket kereta api dari jauh-jauh hari, di Traveloka kamu juga bisa pesan tiket pesawat, bus, rental mobil hingga booking hotel dengan harga bersaing.

Metode pembayarannya pun beragam mulai dari transfer bank, e-wallet, kartu kredit hingga cicilan atau PayLater.

Saking kerennya, Traveloka sampai-sampai mendapatkan rating yang nyaris sempurna yaitu 4.8.

Tokopedia

Tokopedia Spesial Ramadan. (SS/Google)

Tokopedia merupakan salah satu startup unicorn Indonesia selain Gojek, Bukalapak, OVO, Traveloka dan JD.id. Nah, di Tokopedia kamu tidak hanya bisa berbelanja online saja, melainkan kamu pun bisa pesan tiket kereta api. Jangan-jangan kamu baru tau ya?

Harga tiket kereta api yang ditawarkan di aplikasi Tokopedia memang tidak begitu berbeda dengan harganya di stasiun. Namun jika memesannya dari Tokopedia, maka kamu berpeluang untuk mendapatkan cashback hingga Rp 100.000.

TopindoPay

Aplikasi agen tiket kereta. (SS/Google)

TopindoPay merupakan sebuah aplikasi keren yang menyediakan layanan untuk pembelian aneka produk digital seperti pulsa, token listrik, tagihan PLN, tagihan internet, hingga pemesan tiket transportasi.

Artinya, TopindoPay bisa kamu manfaatkan untuk memesan tiket kereta api, pesawat, bus dan lain sebagainya. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah harga tiketnya yang relatif murah.

Buat kamu yang saat ini sedang menggeluti profesi sebagai penjual produk digital, dengan TopindoPay kini kamu pun bisa menjual jasa pemesanan tiket kereta api.

BACA JUGA: Aplikasi Ojek Online Terbaik

Itulah beberapa aplikasi pesan tiket kereta api dengan harga termurah se-Indonesia.