Aplikasi

7 Aplikasi Perekam Suara Terbaik dan Gratis di Android

Aplikasi perekam suara bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi yang dinilai tidak begitu penting. Namun tetap saja, akan ada masa dimana kita membutuhkan aplikasi perekam suara terbaik untuk keperluan.

Misalnya untuk merekam lagu, dokumentasi wawancara, hingga merekam suara untuk keperluan video yang akan kamu upload ke YouTube.

Tapi sayangnya, fitur perekam suara bawaan di smartphone yang kita miliki seringkali memberikan kualitas rekaman audio jauh dari apa yang kita harapkan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini Hallo GSM akan memberikan kamu 7 rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik yang mampu memberikan kualitas suara bagus dan menghilangkan suara bising (noise).

BACA JUGA: Aplikasi Radio Online Terpopuler

Daftar Aplikasi Perekam Suara Terbaik

Audio Recorder (no ads)

Aplikasi Audio Recorder. (SS/Google)

Aplikasi yang pertama adalah Audio Recorder, dengan aplikasi ini kamu bisa merekam audio berkualitas tinggi bahkan di smartphone yang memiliki RAM kecil sekalipun.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini hanya memiliki file berukuran 1.3 MB saja. Meskipun kecil, kamu tetap bisa merekam suara dengan format M4A untuk kualitas audio baik dengan ukuran kecil dan WAVE untuk menyimpan bitstream audio pada PC.

Easy Voice Recorder

Aplikasi rekam suara gratis terbaik. (SS/Google)

Sesuai namanya, Easy Voice Recorder menjadi aplikasi perekam suara terbaik yang paling mudah digunakan bahkan untuk seorang pemula.

Aplikasi ini sendiri sudah sangat terkenal di kalangan para YouTuber yang sering membuat video dubbing

, me-review film dan lain-lain. Maka dari itu, tidak ada alasan yang membuat kamu ragu terhadap aplikasi ini.

RecForge II – Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik

RecForge II apk download. (SS/Google)

Kemudian aplikasi untuk merekam suara tanpa noise yang selanjutnya adalah RecForge II. Ya, selain memiliki user interface yang sangat friendly, aplikasi ini juga ditunjang oleh serangkaian fitur canggih yang dapat kamu setting sebelum melakukan proses rekaman.

Jika kamu memiliki niat untuk menjadi seorang YouTuber musik dan membutuhkan kontrol lebih dalam melakukan proses perekaman suara, maka RecForge II wajib kamu pergunakan.

Smart Recorder

Aplikasi Smart Recorder. (SS/Google)

Smart Recorder dirancang khusus untuk keperluan rekaman dengan kualitas audio bermutu tinggi yang mengandalkan fitur canggih dan antarmuka sederhana.

Hal ini terbukti dari jumlah unduhannya di Google Play Store yang menyentuh angka 10 juta pengguna dari berbagai penjuru negara di dunia.

Hi-Q MP3 Voice Recorder – Aplikasi Rekam Suara Terbaik

apk Hi Q MP3 Voice Recorder. (SS/Google)

Hi-Q MP3 Voice Recorder juga bisa kamu pergunakan untuk merekam suara dengan kualitas audio yang tak kalah jernih.

Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur perekaman dengan sample rate hingga 44 kHz yang membuat lebih unggul ketimbang aplikasi perekam suara lain.

Titanium Voice Recorder

Aplikasi perekam suara Titanium Voice Recorder. (SS/Google)

Berikutnya ada aplikasi Titanium Voice Recorder yang memberikan kamu audio berkualitas HD dan kompatibel di semua hp Android.

Dengan aplikasi kamu tidak perlu mengkhawatirkan suara bising seperti suara knalpot dari motor lewat karena Titanium Voice Recorder akan otomatis meredam suara bising.

Tak cuma itu, aplikasi ini juga memiliki fitur cerdas bernama Caller ID yang memungkinkan kamu untuk mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal.

Parrot Voice Recorder

apk Parrot Voice Recorder. (SS/Google)

Rekomendasi terakhir adalah Parrot Voice Recorder. Ini merupakan aplikasi perekam suara terbaik untuk hp Android yang bisa pula dipakai untuk merekam percakapan telepon.

Di sini kamu bisa merekam suara, memutar suara dan membagikannya hanya dengan sekali klik.

Parrot Voice Recorder juga tersedia dalam versi berbayar yang tentunya menawarkan fitur yang lebih komplit ketimbang versi gratisannya.

BACA JUGA: Aplikasi Chat Untuk Jomblo

Nah, itulah beberapa aplikasi perekam suara terbaik di Android yang paling recommended.