Aplikasi

7 Aplikasi Perekam Panggilan WhatsApp di Android dan iPhone

Aplikasi perekam panggilan WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone di Indonesia. Sebab aplikasi tersebut bisa dengan mudah digunakan merekam pembicaraan penting.

Ketika kamu melakukan pencarian aplikasi perekam telepon WhatsApp maka hasil yang dimunculkan akan banyak sekali. Sejauh ini, hanya ada beberapa aplikasi perekam panggilan WA yang sudah terbukti ampuh.

Penasaran? Berikut Hallo GSM sudah merangkum sejumlah aplikasi untuk merekam panggilan WhatsApp terbaik. Cekidot!

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih RAM

Aplikasi Perekam Panggilan WhatsApp di Android

Messenger Call Recorder

Aplikasi Messenger Call Recorder. (SS)

Cara termudah untuk bisa merekam panggilan WA ialah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Messenger Call Recorder.

Ya, Messenger Call Recorder adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Niktrix dan berfungsi untuk melakukan perekaman suara di WhatsApp. Tak hanya panggilan telepon biasa, apk ini juga bisa kamu andalkan untuk merekam suara saat video call.

Punya user interface yang friendly membuat Messenger Call Recorder sangat mudah untuk digunakan. Ukuran aplikasinya pun sangat kecil, yakni hanya 5 MB.

Aplikasi Messenger Call Recorder tidak bisa kamu jumpai di Play Store, melainkan kamu harus mendownloadnya dari Apkpure, Uptodown atau situs penyedia apk lainnya.

Auto Call Recorder – Aplikasi Perekam Panggilan WhatsApp

Aplikasi rekam suara panggilan otomatis. (SS)

Aplikasi yang selanjutnya adalah Auto Call Recorder, ini adalah aplikasi perekam panggilan telepon WA yang memiliki ukuran 5.7 MB.

Ya, aplikasi besutan Tool Apps ini memungkinkan kamu untuk dapat merekam suara saat sedang melakukan panggilan telepon di WhatsApp.

Hasil rekamannya bisa kamu atur akan disimpan dimana, entah di memori internal atau memori eksternal (microSD).

Record Whatsapp Calls

Aplikasi rekam panggilan WA. (SS)

Sesuai namanya, Record Whatsapp Calls menyediakan layanan untuk merekam panggilan WhatsApp untuk berbagai perangkat di Android dan iOS.

Untuk bisa merekam panggilan WA dengan aplikasi ini, pastikan dulu hp Android yang kamu gunakan minimal sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow atau iOS 14 di perangkat iPhone.

Record Whatsapp Calls akan otomatis merekam semua panggilan WA yang masuk dan kamu bisa memutarnya kembali kapanpun dan dimanapun.

Video Call Recorder for WhatsApp

Aplikasi perekam panggilan video. (SS)

Kemudian aplikasi yang tak kalah bagus berikutnya adalah Video Call Recorder for WhatsApp. Tak hanya merekam suara, apk ini juga bisa jadikan sebagai screen recorder untuk merekam layar saat video call.

Kualitas audio maupun video yang dihasilkan berkualitas tinggi. So, buat kamu yang LDR-an gunakan apk ini untuk merekam momen video call kamu bareng doi jika sewaktu-waktu kamu butuh obat penawar rindu.

Whats Call Recorder – Aplikasi Perekam Panggilan WhatsApp

apk rekam panggilan WA. (SS)

Berikutnya ada aplikasi yang bernama Whats Call Recorder. Disini kamu akan disuguhkan serangkaian fitur kece untuk merekam panggilan telepon biasa ataupun panggilan telepon WA.

Ketika kamu menginstall aplikasi ini, maka semua panggilan telepon yang masuk akan otomatis terekam tanpa harus menekan tombol apapun.

Untuk mengecek hasilnya, kamu tinggal mengintipnya dari aplikasi file manager.

Perekam Panggilan Otomatis

Aplikasi Perekam Panggilan Otomatis. (SS)

Aplikasi ciptaan Ketnooi IT ini juga tidak kalah keren dari aplikasi sebelumnya, meski masih tergolong baru namun aplikasi ini sanggup digunakan untuk merekam video dengan durasi maksimal 2 jam.

Di Indonesia sendiri, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 10 ribu pengguna dan mendapat rating 4.3 di Google Play Store.

Tertarik buat nyoba? ukurannya kecil kok cuma 11 MB saja.

Perekam Panggilan

Aplikasi untuk merekam panggilan. (SS)

Aplikasi yang terakhir bernama Perekam Panggilan, sesuai namanya fungsi dari aplikasi ini adalah untuk merekam suara panggilan entah itu telepon biasa atau telepon WA.

Dari beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini termasuk yang paling populer sebab telah dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna dari berbagai belahan dunia.

Dengan aplikasi ini kamu akan dipermudah untuk merekam panggilan masuk dan panggilan keluar dengan hasil rekaman yang berkualitas tinggi.

BACA JUGA: Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Itulah ketujuh aplikasi perekam panggilan WhatsApp terbaik pilihan Hallo GSM. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.