Aplikasi

7 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Tanpa Watermark

Aplikasi perekam layar PC sering kali dibutuhkan pada saat kita ingin berbagi pengalaman atau meminta solusi kepada orang lain untuk memecahkan masalah pada komputer.

Selain itu, aplikasi tersebut juga menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki terutama jika memiliki minat untuk menjadi seorang YouTuber yang hobi mengotak-ngatik software komputer.

Dalam hal lain, aplikasi screen recorder PC ini bisa pula kita manfaatkan untuk membuat video tutorial, presentasi atau keperluan kerja lainnya.

Hingga sejauh ini ada begitu banyak aplikasi perekam layar PC yang bisa kamu jumpai di mesin pencari Google, untuk mempermudah berikut Hallo GSM akan memberikan kamu beberapa rekomendasinya.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Panggilan WhatsApp

Aplikasi Perekam Layar PC Tanpa Watermark

VideoProc

Apk rekam layar PC. (IST)

Aplikasi perekam layar PC terbaik yang pertama adalah VideoProc, aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk merekam layar Windows ataupun Mac tanpa ada batasan durasi. Ya, VideoProc dapat kamu andalkan untuk keperluan merekam webinar, meeting zoom, live streaming dan masih banyak lagi.

VideoProc disebut sebagai software screen recorder yang mampu memberikan hasil rekaman mulus dan beresolusi tinggi. Selain itu, kamu juga dapat menentukan sendiri area layar yang hendak direkam apakah mau keseluruhan atau hanya di area tertentu saja

Movavi Screen Recorder

Aplikasi Movavi Screen Recorder. (IST)

Lanjut, aplikasi yang selanjutnya adalah Movavi Screen Recorder yang memiliki fitur perekaman paling komplit berikut fitur-fitur editing-nya.

Dengan aplikasi ini kamu juga dapat merekam layar laptop atau komputer sesuka hati dan gratis tentunya. Selain gratis, aplikasi Movavi Screen Recorder juga bebas dari iklan.

Ketika selesai merekam, kamu bisa langsung mengedit hasil rekaman. Jangan lupa optimal semua fitur editing yang ada mulai dari trim, crop, flip, filter, sticker dan masih banyak lagi.

Catamsia Screen Recorder and Video Editor

Aplikasi screen recorder PC. (IST)

Ini juga termasuk aplikasi rekam layar PC yang tak kalah bagus, fitur-fiturnya sangat lengkap dan juga sangat mudah sekali untuk digunakan.

Kamu bisa membuat hasil video menarik jika memilih aplikasi loh, sebab di dalam aplikasinya sudah tersedia ribuan template dan preset yang keren-keren, tinggal kamu pilih sesuai kebutuhan.

Masih ada beberapa alasan lain, kenapa aplikasi ini recommended banget untuk dicoba salah satunya adalah kemampuan untuk menghilangkan noise atau suara mengganggu pada saat rekaman berlangsung, mode green screen dan masih banyak lagi.

Bandicam – Aplikasi Perekam Layar PC

Aplikasi Bandicam. (IST)

Buat kamu yang males ribet harus mensetting ini itu, Bandicam mungkin adalah aplikasi yang tepat. Ya, Bandicam memang dikenal sebagai aplikasi perekam layar PC paling keren yang bisa digunakan di perangkat laptop dan komputer apapun bahkan dengan spek kentang sekalipun.

Untuk merekam layar komputer dengan aplikasi ini, pengguna hanya perlu mengklik tombol Start dan klik tombol Finish untuk mengakhiri perekaman.

Adapun kekurangan dari aplikasi ini adalah hadirnya watermark besar yang terasa kurang sedap dipandang, namun berhubung aplikasinya gratis, watermark tersebut dirasa bukanlah hal yang cukup mengganggu.

ShareX – Aplikasi Perekam Layar PC

Aplikasi ShareX. (IST)

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, ShareX hanya tersedia untuk laptop yang menjalan OS Windows 7,8 dan 10 saja.

Sekedar informasi, aplikasi ShareX ini bersifat open source, bebas iklan dan memiliki ukuran ringan sehingga tidak akan terlalu membebani kinerja laptop kamu.

Dengan ShareX kamu bisa memilih mode perekaman sendiri, baik itu mode biasa ataupun mode profesional. Disini kamu juga dapat menambahkan logo watermark agar hasil rekaman kamu tidak dicuri orang lain.

Icecream Screen Recorder

Aplikasi perekam layar komputer. (IST)

Icecream Screen Recorder juga masuk ke dalam daftar aplikasi perekam layar laptop gratis ini. Aplikasi Icecream Screen Recorder bisa digunakan di perangkat dengan OS Windows, Mac ataupun Android.

Lewat aplikasi ini akan diberi kemudahan dan keleluasan dalam urusan rekam merekam layar. Jadi buat kamu yang ingin membagikan video tutorial, webinar atau zoom aplikasi ini layak kamu pertimbangkan.

CamStudio

Aplikasi perekam layar laptop. (IST)

Terakhir ada aplikasi bernama CamStudio yang mungkin kamu pun pernah mendengar namanya dari internet atau medsos.

Aplikasi dapat kamu andalkan untuk merekam video atau konten apapun layar dengan audio internal. Artinya meskipun kamu sedang berada di tempat yang lumayan rame misalnya di kantin atau di warung makan suara di sekitar kamu tidak akan ikut terekam. Jadi dengan CamStudio kamu nggak perlu lagi ribet ngedit.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik

Nah, rekomendasi aplikasi perekam layar PC terbaik dan juga gratis. Selamat mencoba.