Aplikasi

7 Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik dengan Resolusi Full HD

Butuh aplikasi perekam layar hp dengan kualitas video FHD dan rekaman suara jernih untuk di upload ke YouTube atau aplikasi sosial media lain? Gampang kok, kamu bisa mendapatkan aplikasi untuk merekam layar hp secara gratis dari Google Play Store.

Perekam Layar atau Screen Recorder bisa dibilang merupakan salah satu fitur wajib yang harus dimiliki oleh sebuah smartphone.

Maka dari itu, tak heran jika beberapa vendor smartphone ternama sebut saja Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan lain sebagainya sudah mulai menyematkan fitur perekam layar bawaan pada setiap smartphone rakitannya.

Akan tetapi kualitas video atau rekaman yang dihasilkan dari fitur perekam layar bawaan biasanya kurang bagus dan resolusinya pun mentok di 240p.

Namun lain halnya jika kamu menggunakan aplikasi perekam layar tambahan, kualitas video dan rekaman videonya pun dijamin lebih memuaskan.

Jika memang kamu membutuhkan aplikasi perekam layar hp terbaik, berikut Hallo GSM sudah merangkum beberapa diantaranya.

BACA JUGA: Aplikasi VPN Terbaik Untuk Membuka Situs yang Diblokir

Aplikasi Perekam Layar HP dengan Resolusi Full HD

XRecorder

apk XRecorder. (SS/Google)

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba bernama XRecorder. Bukan tanpa alasan kenapa aplikasi ini bisa berada di posisi pertama. XRecorder memungkinkan pengguna untuk secara leluasa melakukan perekaman layar yang bebas dari watermark, tanpa perlu root dan tanpa batas waktu perekaman.

Bahkan, aplikasi yang dikembangkan oleh InShot Inc ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta penggun di seluruh penjuru dunia.

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi perekam layar XRecorder adalah memungkinkan penggunanya untuk melakukan perekaman layar dengan kualitas tertinggi 1080p.

Meski begitu, pengguna juga masih bisa menyesuaikan sendiri tingkat resolusi yang diinginkan mulai dari 240p hingga 1080p dan FPS mulai dari 15fps sampai 60fps.

HD Screen iRecorder – Aplikasi Perekam Layar HP

Aplikasi HD Screen iRecorder. (SS/Google)

Berikutnya ada aplikasi HD Screen iRecorder yang juga dapat memudahkan kamu untuk melakukan perekaman layar saat bermain game dengan resolusi tinggi.

Ada banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan aplikasi ini, mulai dari Screenshot, Screen Recorder, Video Editor dan Layar Streaming Langsung.

Vidma Screen Recorder

Aplikasi Vidma Screen Recorder. (SS/Google)

Vidma Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar hp Android yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dari Google Play Store.

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, Vidma Screen Recorder bisa kamu manfaatkan untuk merekam layar hp secara gratis tanpa batasan waktu dan tidak memerlukan akses root.

Buat kamu yang ingin merekam gameplay saat bermain game Mobile Legends, Free Fire ataupun PUBG Mobile dan menguploadnya ke YouTube, aplikasi ini dijamin akan membuat video kamu disukai banyak orang.

Perekam Layar

apk Perekam Layar. (SS/Google)

Sesuai namanya, fungsi utama dari aplikasi satu ini sudah tentu untuk merekam konten di layar dan menyimpanya ke dalam video dengan format MP4.

Lebih dari itu, ada salah satu fitur menarik yang membuat kamu wajib untuk mencoba aplikasi. Adapun fitur yang dimaksud adalah Face Cam.

Ya, lewat aplikasi yang memiliki file berukuran 73 MB ini kamu bisa melakukan perekaman layar sekaligus merekam video wajah kamu di saat yang bersamaan.

Game Screen Recorder

Aplikasi Game Screen Recorder. (SS/Google)

Kemudian aplikasi yang selanjutnya adalah Game Screen Recorder. Ini merupakan aplikasi rekam layar yang kompatibel dengan semua jenis permainan baik itu yang dimainkan secara online ataupun offline.

Tak cuma itu, aplikasi ini juga memiliki fitur streaming yang bisa dengan mudah kamu bagikan ke sosial media seperti Facebook dan YouTube.

AZ Screen Recorder

apk AZ Screen Recorder. (SS/Google)

Di urutan keenam ada aplikasi AZ Screen Recorder yang dapat membantu kamu untuk merekam konten di layar hanya dengan sekali klik.

AZ Screen Recorder memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi perekam layar hp lain seperti bebas watermark, tanpa perlu root, tidak ada batasan waktu perekaman serta yang terpenting bebas iklan.

Hal inilah yang membuat AZ Screen Recorder mendapatkan rating 4.5 di Google Play Store dari total 50 juta unduhan.

Mobizen – Aplikasi Perekam Layar HP

Aplikasi perekam layar Mobizen. (SS/Google)

Memiliki ukuran hanya sebesar 32 MB, Mobizen merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna hp Android.

Dengan Mobizen kamu dapat melakukan berbagai hal keren, mulai dari merekam konten layar dengan suara, menentukan resolusi video mulai dari Full HD sampai QHD, menyesuaikan frame rate dan bit rate, memilih timelapse serta membuat slow mo.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip Gogo Live

Itulah 7 aplikasi perekam layar hp dengan resolusi video Full HD yang mungkin dapat coba.