Aplikasi

6 Aplikasi Penunjuk Jalan Terakurat yang Direkomendasikan

Supaya tidak tersesat dan tau arah jalan saat akan mengunjungi suatu tempat asing, kita membutuhkan aplikasi penunjuk jalan yang diinstall di smartphone.

Selain berguna sebagai peta, aplikasi tersebut juga dapat kita gunakan untuk petunjuk jalan dari HP kita seperti mempunyai pemandu jalan dan dilengkapi dengan suara.

Ketika menyusuri jalanan, lalu ada tikungan di depan, maka aplikasi tersebut akan segera memberitahu kita harus belok ke arah kanan atau ke arah kiri.

Tidak hanya itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga hadir dengan dibekali berbagai macam fitur lengkap yang bermanfaat bagi setiap penggunanya.

Jika masih bingung mau menginstall aplikasi petunjuk jalan yang mana, kini HALLO GSM telah menyiapkan beberapa rekomendasinya di artikel ini.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Penunjuk Jalan Paling Akurat

Penasaran apa saja aplikasinya? Langsung simak pembahasan selengkapnya di bawah ini mengenai aplikasi-aplikasi sebagai penunjuk arah terakurat.

Sygic GPS Navigation & Offline Maps

Sygic GPS Navigation & Offline Maps. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan di smartphone Android adalah Sygic GPS Navigation & Offline Maps. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat menarik sehingga para pengguna nyaman saat menggunakannya.

Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan tampilan peta dalam bentuk offline yang dapat kita manfaatkan saat sulit mendapat sinyal atau jaringan internet.

Sygic GPS Navigation & Offline Maps juga dibekali dengan ebrbagai macam fitur yang cukup banyak, salah satunya adalah adanya suara yang dapat kita gunakan sebagai pemandu arah.

Tidak hanya itu saja, kamu pun bisa memperoleh informasi terkait kemacetan sehingga dapat dengan mudah terhindar dari jalan yang macet.

Google Maps – Navigate & Explore

Google Maps – Navigate & Explore. (IST)

Next kamu bisa menggunakan Google Maps – Navigate & Explore. Aplikasi yang satu ini memang sudah sangat populer digunakan sebagai penunjuk jalan terbaik.

Google Maps – Navigate & Explore juga mempunyai fitur online dan offline, keduanya bisa kita gunakan untuk sebagai penunjuk rute perjalananmu.

Lalu, terdapat juga perintah suara ketika ada belokan yang harus dilalui. Sehingga Google Maps – Navigate & Explore sangat bermanfaat dalam membantu kita sampai ke tempat tujuan dengan baik.

Supaya dapat dijalankan secara offline, kamu dapat mendownload tampilan peta yang diinginkan terlebih dahulu.

BACA JUGA: Aplikasi GPS Terbaik Selain Google Maps

MAPS.ME – Offline maps, travel guides & navigation

MAPS.ME – Offline maps, travel guides & navigation. (IST)

Jika dua aplikasi tadi saja masih belum cukup, simak rekomendasi berikutnya yaitu MAPS.ME – Offline maps, travel guides & navigation.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam keunggulan dalam hal navigasi yang tepat serta cepat dalam menemukan peta lokasi yang diinginkan penggunanya.

Sesuai namanya, MAPS.ME – Offline maps, travel guides & navigation juga dapat digunakan secara offline sehingga tetap bisa diakses walau tak ada sinyal.

Jadi, jangan lupa untuk menggunakan aplikasi saat kamu travelling atau untuk menemukan lokasi-lokasi asing yang sebelumnya belum pernah didatangi.

MAPS.ME – Offline maps, travel guides & navigation sangat populer hingga telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store.

MapFactor Navigator – Aplikasi Penunjuk Jalan Terbaik

MapFactor Navigator. (IST)

Berikutnya ada MapFactor Navigator – GPS Navigation Maps juga bisa digunakan sebagai penunjuk jalan terbaik yang direkomendasikan.

MapFactor Navigator – GPS Navigation Maps dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang hampir sama dengan aplikasi sejenisnya.

Namun yang menarik dari aplikasi ini adalah memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi warna, sehingga kamu dapat mengatur warna rute di dalam peta sesuai dengan keinginan.

Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation

Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation. (IST)

Tak kalah bagus dari aplikasi sebelumnya, Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation menawarkan berbagai macam fitur yang cukup lengkap untuk penggunanya.

Kamu bisa menggunakan penunjuk jalan dalam bentuk suara sehingga semakin mempermudah kita untuk pergi ke suatu tempat yang sebelumnya belum pernah kita datangi.

Tidak hanya itu saja, Waze – GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation juga menyediakan berbagai macam informasi yang cukup lengkap lainnya.

Di antaranya seperti kemacetan, razia, bencana atau kecelakaan yang bisa bikin perjalananmu terganggu. Kemudian, aplikasi ini juga akan memberikan rekomendasi sejumlah rute perjalanan sesuai dengan kendaraan yang kita gunakan.

HERE WeGo – Aplikasi Penunjuk Jalan Terakurat

HERE WeGo. (IST)

Terakhir ada HERE WeGo yang bisa membantumu untuk menemukan jalan dengan dilengkapi beragam fitur terbaik.

Tidak hanya bisa sebagai petunjuk jalan, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk digunakan mencari transportasi umum yang kamu butuhkan.

HERE WeGo juga memiliki penanda ketika jalanan sedang macet, lho. Sangat bermanfaat, bukan?

BACA JUGA: Aplikasi Fake GPS Terbaik 

Itulah rekomendasi aplikasi penunjuk jalan yang beberapa di antaranya dilengkapi dengan suara. Lantas, kamu mau memilih yang mana?