Aplikasi

6 Aplikasi Penjernih Foto Terbaik, Bisa Hasilkan Kualitas HD!

Punya foto yang terlihat kurang jelas alias blur? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi penjernih foto yang mampu memperbaiki kualitas foto menjadi lebih baik.

Foto seringkali digunakan untuk berbagai keperluan. Banyak orang melakukan pemotretan menggunakan kamera, baik itu kamera HP maupun kamera khusus untuk menangkap momen-momen berharga atau untuk keperluan lainnya, seperti mengambil foto berkas, dan lain-lain.

Berapapun resolusi yang dijanjikan kamera, tak jarang gambar foto yang dihasilkan kualitasnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Contohnya saja, foto tidak jelas atau blur. Kejadian yang cukup umum dialami pengguna kamera tersebut tentunya akan sangat mengesalkan. Terlebih, jika foto tersebut sangat penting dan tidak bisa memotret ulang untuk yang kedua kali.

Sebenarnya, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Jika kamu mengalami hal yang sama, kamu bisa memperjelas foto yang buram dengan aplikasi penjernih foto.

Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu bisa menyulap foto yang kurang jelas menjadi foto yang jernih dan enak dipandang.

Aplikasi Penjernih Foto

Berikut ini Hallo GSM sajikan beberapa aplikasi penjernih yang recomended untuk kamu coba. Pastikan simak setiap penjelasannya hingga tuntas, ya!

Aplikasi Penjernih Foto Photoshop Express Photo Editor

Salah satu aplikasi edit foto terbaik di Google Play Store ini menawarkan berbagai fitur, termasuk menjernihkan foto.

Aplikasi Photoshop Express Photo Editor sangat bisa diandalkan untuk memperjelas foto yang buram menjadi lebih jernih.

Aplikasi besutan Adobe yang populer ini bisa digunakan di HP secara gratis maupun berbayar. Menggunakannya tidak perlu menjadi seorang editor foto profesional dulu. Pasalnya, aplikasi ini mudah digunakan dan pastinya kamu bisa mengedit foto sendiri.

Untuk memperjelas foto melalui aplikasi Photoshop Express, kamu bisa menggunakan tools Sharpen atau gunakan fitur Auto Enhance.

Remini – Aplikasi Penjernih Foto

Aplikasi selanjutnya yang recomended untuk menjernihkan foto dalam Remini. Aplikasi ini sudah lebih dari 100 juta kali didownload

di Play Store dan mendapat rating 4,3.

Remini mampu menghasilkan editan foto dengan resolusi HD (High Definition). Aplikasi ini menggunakan teknologi AI (kecerdasan buatan) tercanggih untuk memperjelas, memperbaiki, dan meningkatkan kualitas gambar apapun.

Menariknya, foto di masa lalu dengan kualitas yang sangat kurang juga bisa diperbaiki dan diperjelas kembali.

Selain memperjelas, aplikasi yang satu ini juga bisa mencerahkan foto yang buram, sehingga membuat enak dipandang.

AI Photo Enhancer

AI Photo Enhancer. (IST)

Serupa dengan Remini, aplikasi yang satu ini juga mampu meningkatkan resolusi foto menjadi berkualitas HD.

Ai Photo Enhancer sebagai aplikasi penjernih foto blur hadir untuk menyempurnakan kualitas foto, dengan memperjelas gambar yang buram, mempertajam gambar, hingga bisa diandalkan untuk memulihkan foto lama hanya dengan sekali klik.

Dengan berbasis teknologi AI mutakhir, aplikasi ini bisa menyulap seketika foto lawas menjadi foto berkualitas HD seolah-olah diambil dengan ponsel terbaru dengan objek yang mendetail.

Pixelup – AI Photo Enhancer

Pixelup. (IST)

Selanjutnya, ada aplikasi Pixelup. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk menjernihkan foto. Dengan teknologi AI yang digunakannya, kamu bisa memperjelas foto blur menjadi bening, mempertajam, dan juga meningkatkan kualitas fotonya menjadi HD.

Tak hanya itu, Pixelup juga memiliki fitur menarik lainnya yang menakjubkan. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan penggunanya mengubah foto hitam putih menjadi berwarna, sehingga foto terlihat lebih realistik.

Di balik fitur-fitur menarik yang ditawarkannya, pengguna perlu membayar sejumlah biaya. Meskipun begitu, kamu masih bisa menikmati akses gratis dengan batas waktu yang ditentukan.

Enhance It

Enhance It. (IST)

Enhance It merupakan aplikasi edit foto AI terbaik untuk meningkatkan kualitas dan resolusi foto. Aplikasi ini menggunakan teknologi AI untuk memperbaiki cacat pada foto, serta meningkatkan kualitasnya secara otomatis.

Aplikasi ini memiliki fitur yang mampu memperbaiki foto buram dan peningkat kualitas gambar. Enhance It bisa diandalkan untuk menghilangkan noise dari foto dan memulihkan serta mewarnai foto, hingga membuat foto terlihat real.

PicMa

PicMa. (IST)

Terakhir, ada aplikasi PicMa yang juga mengandalkan teknologi AI untuk bisa membuat foto yang kurang jelas menjadi jernih.

Ini disebut-sebut sebagai aplikasi edit foto tercepat, berkualitas tinggi, dan mampu mempercantik gambar.

PicMa sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi selfie, karena bisa membuat kualitas foto selfie kamu meningkat.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Kamera Jernih Terbaik untuk Hasil Foto Layaknya Profesional

Nah, itu dia aplikasi penjernih foto yang bisa membuat foto buram kamu jadi lebih baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.