Aplikasi

8 Aplikasi Pengunci Aplikasi di HP Android, Privasi Dijamin Aman!

Khawatir aplikasi di ponselmu dibuka orang lain? Jika iya, kamu bisa mengatasi kekhawatiran tersebut dengan menggunakan aplikasi pengunci aplikasi.

Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengunci beberapa aplikasi yang menurutmu berisi informasi-informasi pribadi yang tak boleh diketahui orang lain selain kamu.

Aplikasi untuk mengunci aplikasi di HP Android-mu bisa di-download secara mudah melalui Google Play Store atau toko-toko aplikasi lainnya.

Tertarik untuk menggunakannya? Sebelum memutuskan mendownload, silakan simak terlebih dahulu rekomendasi aplikasi kunci aplikasi di bawah ini yang telah kami siapkan.

Rekomendasi Aplikasi Pengunci Aplikasi di Android

Masing-masing aplikasi  berikut ini memiliki fitur andalan yang pastinya membantu menjaga privasi di ponselmu.

Norton App Lock

Norton App Lock. (IST)

Sesuai namanya, Norton App Lock merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi di ponsel Android-mu. Aplikasi yang dikembangkan Norton Labs ini menyajikan tipe penguncian berupa PIN.

Kamu bisa menentukan sendiri PIN-nya. Barulah setelah itu pilih aplikasi mana saja yang akan dikunci, misalnya Instagram, Facebook, WhatsApp, galeri, SMS, dan lainnya.

Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah mampu memotret siapa saja yang berusaha membuka ponselmu. Keren banget, kan?

AppLock – Pelindung Aplikasi

AppLock – Pelindung Aplikasi. (IST)

Aplikasi pengunci aplikasi yang berikutnya ada AppLock besutan developer ThinkYeah Mobile. Aplikasi berukuran 8,3 MB ini cukup populer digunakan oleh pengguna Android.

Terbukti, jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi ini sudah lebih dari 10 juta orang. AppLock bisa mengunci aplikasi yang kita inginkan dengan beragam jenis kata sandi yang dapat dipilih sesuai selera.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan seabrek fitur khusus. Di antaranya seperti mampu menyamarkan layar kunci untuk mencegah terbongkarnya sandi, menyesuaikan gaya layar kunci, UI yang apik dan mudah digunakan, dan masih banyak yang lainnya lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Tanpa Merusak Background

Smart AppLock (App Protector)

Smart AppLock (App Protector). (IST)

Smart AppLock (App Protector) merupakan aplikasi untuk mengunci aplikasi yang memberikan keamanan terhadap ponselmu serta bisa juga mengamankan rahasiamu.

Selain aplikasi, aplikasi yang dibesut oleh SpSoft ini bisa juga mengunci data seperti gambar, pesan SMS, dan video. Smart AppLock punya beragam fitur yang tak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya.

Fitur utamanya adalah bisa mengunci aplikasi yang diinstall dengan beragam pilihan password, bisa PIN atau pola.

Kemudian terdapat fitur lainnya seperti menampilkan tampilan menu “Keluar dengan paksa”, mengunci jaringan data 3G.

LOCKit – Aplikasi Pengunci Aplikasi

LOCKit. (IST)

Kalau beberapa aplikasi tadi masih belum ada yang pas, kami punya rekomendasi lainnya yaitu LOCKit.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan tiga tipe kode akses, seperti PIN, sidik jari, dan pattern.

Menariknya, LOCKit mampu mengunci folder berupa foto atau video. Untuk lebih menjaga privasi di ponselmu, aplikasi ini akan secara otomatis memotret orang yang berusaha masuk ke aplikasimu.

AppLock (IVYMOBILE)

AppLock. (IST)

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, AppLock juga dapat digunakan untuk mengunci semua aplikasi di ponselmu seperti galeri foto, Instagram, WhatsApp, Telegram, dan masih banyak yang lainnya.

Dan menariknya setiap pengguna bisa memilih salah satu dari tipe kunci yang disediakan, yaitu password dan pattern. Tersedua juga berbagai macam tema yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Jika tertarik menggunakan AppLock, kamu bisa mendownload-nya sekarang juga melalui Google Play Store secara gratis.

AppLock (DoMobile Lab) – Aplikasi Pengunci Aplikasi

AppLock. (IST)

AppLock juga termasuk ke dalam aplikasi terbaik yang bisa diandalkan untuk mengunci aplikasi di ponselmu. Aplikasi ini juga sangat populer karena telah diunduh lebih dari 50 juta user.

Tak heran, fitur yang disediakan aplikasi besutan DoMobile Lab ini cukup lengkap, dan terdapat pula beragam tema yang bisa membuat tampilan layar kunci ponselmu lebi keren.

Kamu juga bisa memilih salah satu dari beberapa variasi password, salah satunya adalah fingerprint.

Vault

Vault. (IST)

Selain dapat menyembunyikan foto atau video, Vault juga memiliki fitur pengunci aplikasi. Gunakan fitur kunci aplikasi tersebut untuk melindungi aplikasi di ponselmu, misalnya aplikasi sosial media, log panggilan, dan lainnya.

Vault dilengkapi fitur pemulihan kata sandi, sehingga kamu tak perlu khawatir ketika tiba-tiba lupa kata sandi. Sebelumnya kamu harus menyetel email keamanan di aplikasi ini untuk memudahkan mengambilnya.

AppLocker: App Lock, PIN

Aplikasi pengunci aplikasi yang satu ini sudah sangat populer dan bisa diandalkan untuk mengunci aplikasi di ponselmu. Namanya adalah AppLocker: App Lock, PIN.

Tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, AppLocker: App Lock, PIN juga bisa mengunci aplikasi sekaligus menyembunyikan file foto atau video.

Terdapat beragam tema lookscreen dan variasi password untuk membuka kunci aplikasi di ponselmu. Kamu bisa bebas memilihnya sesuai keinginan.

BACA JUGA: Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain yang Ada di Ponsel

Itu dia, beberapa aplikasi pengunci aplikasi di HP Android yang telah selesai dibahas satu persatu. Sudahkah memutuskan memilih aplikasi yang mana?