Aplikasi

7 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Secara Akurat di Android dan iPhone

Di era yang semakin canggih ini kamu bisa mengubah ponselmu menjadi termometer dengan menginstall aplikasi pengukur suhu tubuh.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian bisa mengukur suhu tubuh dengan mudah kapan dan di mana pun saat membutuhkannya.

Sehingga kamu tak perlu repot lagi membawa termometer manual karena kini mengukur suhu tubuh juga bisa digunakan melalui smartphone.

Ada banyak aplikasi untuk mengukur suhu tubuh yang dilengkapi dengan fitur beragam. Kamu hanya perlu memilih salah satunya untuk diinstall di smartphone.

Tapi kalau masih bingung, berikut rangkuman aplikasinya yang wajib kalian simak satu persatu.

Daftar Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Terbaik

Berikut ini deretan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh secara praktis melalui smartphone.

Thermo – Smart Fever Management

Thermo – Smart Fever Management. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah Thermo – Smart Fever Management. Aplikasi ini mampu menyinkronkan pembacaan suhu tubuh penggunanya lewat Bluetooth atau WiFi.

Menariknya, kamu pun bisa melihat history suhu tubuh melalui linimasa aplikasi ini secara lengkap. Thermo – Smart Fever Management juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik.

Di antaranya seperti fitur pengingat untuk mengukur suhu di waktu tertentu, lalu fitur suhu manual untuk memasukkan data pendeteksi suhu lewat pemeriksaan manual.

Ketika suhu tubuh pengguna ternyata tinggi, Thermo – Smart Fever Management akan membantumu menilai seberapa parahnya demam yang kamu alami.

Body Temperature Diary – Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh

Body Temperature Diary: Body Fever Record History (Akses Awal). (IST)

Sesuai namanya, penggunaan Body Temperature Diary sangat mudah, semudah kamu mengisi buku diary. Setiap hari, aplikasi ini akan mencatat suhu tubuhmu secara akurat.

Dilengkapi juga dengan sejumlah fitur bermanfaat, bahlam pengguna dapat mengetahui kondisi tubuh berdasarkan catatan yang ditampilkan secara otamtis.

Misalnya saja saat sakit, aplikasi akan menampilkan catatn “Little bit ill” atau “ill” di beranda. Sangat menarik, bukan?

Tidak hanya itu saja, Body Temperature Diary bisa kalian dapatkan secara gratis di Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik dan Akurat di HP

Thermometer

Thermometer. (IST)

Berikutnya ada Thermometer yang merupakan aplikasi besutan developer Intelligent System. Dengan menggunakan aplikasi ini, penggua bisa mendapatkan pengukuran suhu tubuh dalam derajat Celsius dan Fahrenheit.

Menariknya, informasi suhu tubuh pengguna bisa ditampilkan dalam bentuk digital atau dalam bentuk analog.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna ini juga bisa digunakan untuk mengukur kelembaban udara di lokasimu saat ini.

Body Temperature App – Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh di Android dan iPhone

Body Temperature App. (IST)

Sesuai namanya Body Temperature App dapat digunakan untuk mengukur suhu fitur secara praktis dan mudah.

Aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik serta canggih.

Body Temperature App menampilkan hasil pengukuran suhu tubuh yang cukup akurat dan kamu bisa mengeceknya lagi menggunakan termometer manual.

Fever Tracker

Fever Tracker. (IST)

Mengukur suhu tubuh tidak hanya bisa menggunakan cara manual tapi juga bisa menggunakan cara yang lebih praktis dan modern, yakni dengan menggunakan aplikasi.

Hasil pengukuran suhu tubuh yang ditampilkan oleh aplikasi ini cukup aktual. Ditambah lagi dengan hadirnya fitur fingerprint yang membuat proses merekam suhu tubuh jadi lebih cepat.

Smart Thermometer

Smart Thermometer. (IST)

Aplikasi pengukur suhu tubuh berikutnya adalah Smart Thermometer. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan oleh setiap penggunanya.

Sensor yang dimiliki oleh aplikasi besutan developer Color Tiger ini memungkikanmu memperoleh informasi data suhu tubuh yang akurat.

Smart Thermometer cukup populer hingga telah di-download sebanyak 5 juta lebih pengguna di Google Play Store.

Ukuran aplikasinya juga sangat ringan, hanya sekitar 3,4 MB saja. Pastinya takkan membenani ruang penyimpanan di HP-mu.

Vicks SmartTemp Thermometer

Vicks SmartTemp Thermometer. (IST)

Vicks SmartTemp Thermometer menjadi aplikasi terakhir yang akan dibahas pada kesempatan kali ini, guys.

Jika beberapa aplikasi sebelumnya hanya bisa digunakan di smartphone Android, pengguna iPhone bisa mencoba menggunakan Vicks SmartTemp Thermometer.

Kamu bisa menggunakannya untuk kamu dan keluargamu. Hasil pencatarannya juga cukup lengkap seperti suhu tubuh, waktu, hingga lokasi.

BACA JUGA: Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal di Smartphone Android

Dari deretan aplikasi pengukur suhu tubuh yang sudah dijelaskan tadi, manakah yang akan kamu pilih? Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.