Aplikasi

7 Aplikasi Penguat Sinyal Untuk Menstabilkan Koneksi Internet

Koneksi internet hp kamu sering mendadak jadi, lelet, bisa jadi itu disebabkan karena gangguan provider atau sinyal buruk, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal.

Selain itu, pengguna smartphone di Indonesia terus bertambah setiap harinya, hal ini juga menjadi salah satu penyebab kenapa Indonesia menjadi negara dengan koneksi internet paling lemot dunia.

Mengeluh dan memaki-maki operator yang kita gunakan tidak akan menyelesaikan masalah, nah agar koneksi internet hp kita bisa stabil sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi penguat sinyal yang sudah terbukti keampuhannya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Sinyal Jelek Tanpa Harus Mengotak-atik Ponsel

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik dan Terbukti Ampuh

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi penguat jaringan 4G. (SS/Google)

Aplikasi penguat sinyal yang pertama adalah Connection Stabilizer Booster. Ya, aplikasi sangat cocok dipakai oleh pengguna yang memiliki masalah koneksi internet data seluler atau WiFi lemot.

Aplikasi yang memiliki ukuran 3.0 MB ini dilengkapi fitur Active Keep Alive dan Active Reconnect yang berfungsi untuk membuat koneksi internet hp kamu kembali normal meski cuaca sedang hujan atau mati lampu.

Antenna Pointer

Aplikasi cek lokasi sinyal terbaik. (IST)

Lalu aplikasi berikutnya yang bisa kamu coba bernama Antenna Pointer, aplikasi ini memang tidak mampu menangkap sinyal, namun ia dapat diandalkan untuk mengetahui lokasi atau titik sinyal data seluler terbaik di suatu tempat.

Artinya, dengan aplikasi ini kamu dapat mengecek dimana tempat yang memiliki jaringan bagus, entah itu di dapur, ruang keluarga atau mungkin di kamar.

Opensignal – Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi Sinyal 4G. (SS/Google)

Opensignal juga termasuk salah satu aplikasi pe penguat sinyal yang tak kalah bagus, disini kamu dapat memonitor kualitas jaringan seluler di lokasi kamu berada.

Aplikasi Opensignal akan mengukur kekuatan sinyal dan mengecek kecepatan internet dari provider yang kamu gunakan.

Internet Optimizations

Aplikasi untuk mengatasi sinyal jelek. (SS)

Berikutnya ada aplikasi bernama Internet Optimizations yang ditawarkan oleh pengembang RageCreations.

Apk ini diklaim dapat mengoptimalkan koneksi internet dari semua provider yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, XL, Indosat dan lain-lain.

Network Signal Speed Booster

Aplikasi cek kekuatan sinyal. (SS)

Buat yang hobi main game online seperti Mobile Legends, PUBG Mobile atau Free Fire maka aplikasi Network Signal Speed Booster wajib ada di smartphone kamu.

Network Signal Speed Booster memiliki fitur keren dimana fitur ini bisa menstabilkan ping (Packet Internet Gopher) saat sedang bermain.

Jadi mau main game apapun buka dulu aplikasi ini dan rasakan perbedaannya.

Internet Optimizer & Ping Faster

Aplikasi untuk memperlancar koneksi internet. (SS)

Tak hanya bisa dipakai untuk mengoptimalkan kecepatan internet seluler, aplikasi bisa pula dipergunakan pada jaringan WiFi loh.

Di dalamya tersedia alat koneksi serba canggih yang dikemas dalam tampilan menarik sehingga mudah digunakan.

3G To 4G – Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi 3G To 4G LTE. (SS/Google)

Smartphone Android keluaran jaman now bisa dengan mudah beralih dari jaringan 3G ke 4G. Namun, masih ada beberapa perangkat yang memerlukan pengaturan rumit agar bisa mengunci jaringan 4G.

Lewat aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengatur mode jaringan yang disukai baik itu 2G, 3G atau 4G secara manual. Jadi, buat kamu yang ingin mengunci jaringan 4G LTE secara cepat dan mudah segera instal aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Tertarik buat nyoba? Semua aplikasi penguat sinyal di atas bisa kamu instal secara gratis dari Play Store.