Aplikasi

8 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Android Paling Ampuh

Aplikasi penguat sinyal WiFi wajib kalian miliki supaya koneksinya makin cepat dan stabil selama kamu browsing, streaming, download, atau main game.

Sinyal WiFi yang tiba-tiba lemot saat kamu sedang asyik internetan atau main game pastinya bikin kesal karena kegiatanmu jadi terhambat.

Tapi jangan khawatir, dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa menguatkan sinyal WiFi, kegiatanmu berselancar di internet yang tadinya lelet akan kembali lancar.

Namun sebelum itu, kamu harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu di smartphone-mu. Tenang saja, aplikasi-aplikasi tersebut bsisa diunduh secara gratis dan mudah kok.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Paling Ampuh

Ini dia beberapa aplikasi untuk menguatkan sinyal WiFi agar kembali ngebut saat dipakai. Mari simak langsung pembahasannya.

Wifi Analyzer

Wifi Analyzer. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah Wifi Analyzer yang dapat meningkatkan sinyal WiFi di smartphone yang kalian punya.

Ketika menggunakan koneksi WiFi di rumah, aplikasi ini bisa mengevaluasi saluran terbaik untuk menghindari tumpang tindih dengan koneksi WiFi lain.

Dengan begitu, Wifi Analyzer bisa memberi sinyal dengan kekuatan cukup optimal di HP-mu. Menariknya, saat kamu memakai WiFi di cafe atau di tempat umum lain, aplikasi ini dapat memilih jaringan yang paling bagus untuk perangkatmu.

Net Optimizer ā€“ Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

Net Optimizer | Optimize Your Internet Speed. (IST)

Kedua ada Net Optimizer. Seperti namanya yang diusungnya, aplikasi ini bertugas untuk membuat sinyal WiFi lebih stabil dari sebelumnya.

Ditambah lagi dengan tampilannya yang cukup sederhana yang membuat pengguna bisa menggunakan dengan mudah saat ingin memaksimalkan perangkat WiFi-nya.

Net Optimizer juga dilengkapi dengan sejumlah fitur bermanfaat lainnya yang tersedia cukup lengkap di dalamnya.

BACA JUGA: Aplikasi Penguat Sinyal Untuk Menstabilkan Koneksi Internet

WiFi Doctor

WiFi Doctor-Mendeteksi & Meningkatkan. (IST)

Aplikasi berikutnya yang dapat meningkatkan sinyal WiFi adalah WiFi Doctor Fre. Dengan aplikasi ini kalian bisa memperoleh jaringan WiFi yang bagus untuk digunakan berselancar di internet.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan WiFi Doctor untuk mendeteksi penyebab jaringan WiFi menjadi sangat lelet saat dipakai.

Selain meningkatkan, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengetes kecepatan dari WiFi. Untuk menggunakannya kalian cukup mengunduh WiFi Doctor di Google Play Store.

WiFi Overview 360 ā€“ Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Android

WiFi Overview 360. (IST)

Aplikasi yang satu ini akan memberimu berbagai informasi secara rinci mulai dari nama jaringan WiFi yang ada, kekuatan sinyal, nomor saluran, hingga tipe enkripsi yang dipakai.

Yang tak kalah menarik lagi adalah WiFi Overview 360 memungkinkanmu melihat jumlah orang yang menggunakan suatu jaringan WiFi.

Sehingga kamu pun bisa memilih jaringan mana yang paling terbaik dan aplikasi ini juga akan membantumu mendapatkan jaringan nirkabel terbaik itu.

WiFi Analyzer (olgor.com)

WiFi Analyzer. (IST)

Berikutnya kamu bisa mencoba menggunakan WiFi Analyzer di smartphone-mu karena memiliki fitur yang cukup lengkap dan beragam.

Aplikasi memiliki kemampuan untuk memberimu tampilan WiFi yang lebih cepat. Selain itu, WiFi Analyzer juga dapat mendeteksi jaringa WiFi yang paling cepat.

Sehingga membuat kalian bisa memilih jaringan mana yang paling cepat. WiFi Analyzer bisa diunduh secara gratis di Google Play Store jika kalian ingin menggunakannya.

WiFi Signal Booster + Extender

WiFi Signal Booster Extender. (IST)

WiFi Signal Booster + Extender menjadi aplikasi penguat sinyal WiFi lainnya yang tak kalah menarik dari beberapa aplikasi sebelumnya yang sudah dibahas.

Aplikasi ini memiliki kemampuan memberi informasi mengenai jaringan WiFi mana yang memiliki sinyal paling kuat dan lemah, lho.

Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk memilih jaringan WiFi yang paling cepat untuk digunakan berselancar di dunia maya.

WiFi Manager

WiFi Manager ā€“ WiFi Network Analyzer & Speed Test. (IST)

Hampir sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, WiFi Manager juga berkemampuan untuk membantu pengguna menemukan sinyal WiFi yang paling cepat dan kuat.

Bahkan, aplikasi ini akan membantumu juga mengelola pemakaian WiFi di HP untuk memaksimalkan sinyalnya.

Selain mampu meningkatkan sinyal WiFi, aplikasi recommended digunakan karena memiliki ukuran yang ringan, sehingga tak menyiksa ruang penyimpanan di HP.

WiFi Master

WiFi Master. (IST)

Bisa dibilang, aplikasi penguat WiFi yang satu ini yang paling populer karena telah diunduh lebih dari 100 juta user di Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat terbantu dalam hal mencari jaringan WiFi yang sinyalnya lebih stabil dan kuat.

Berbekal WiFi Master juga, kalian bisa mendapatkan akses ke berbagai sumber WiFi secara gratis. Tunggu apalagi, segera unduh WiFi Master di smartphone-mu sekarang juga.

BACA JUGA: Aplikasi Penguat Sinyal 4GĀ 

Itulah aplikasi penguat sinyal WiFi di smartphone Android yang bisa kalian download secara gratis. Semoga bermanfaat.