Aplikasi

7 Aplikasi Penguat Sinyal 4G Untuk Smartphone Android

Aplikasi penguat sinyal 4G disebut sebagai solusi terbaik untuk mengatasi jaringan internet lemot dan patah-patah saat digunakan untuk bermain game online.

Jumlah pengguna smartphone di Indonesia memang terus mengalami peningkatan, maka dari itu jangan heran jika koneksi internet di hp kita semakin hari jadi semakin lemot.

Selain itu masih ada sejumlah faktor lain yang menyebabkan koneksi internet tiba-tiba jadi hilang atau lemot, yakni faktor cuaca, lokasi atau mungkin karena gangguan operator.

Nah, agar kamu bisa tetap melakukan streaming film atau bermain game dengan lancar, sebaiknya kamu instal aplikasi penguat sinyal 4G di smartphone yang kamu miliki.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik yang layak banget buat kamu cobain.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Sinyal Jelek Tanpa Harus Mengotak-atik Ponsel

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi penguat jaringan 4G. (SS/Google)

Punya masalah dengan koneksi data seluler atau WiFi? Aplikasi ini dipercaya dapat memberikan koneksi internet yang lancar, stabil dan bebas lemot.

Aplikasi Connection Stabilizer Booster memiliki fitur Penyambung Ulang Aktif yang secara otomatis akan menyambungkan perangkat kamu ke mode jaringan 2G, 3G maupun 4G LTE.

Nah, ketika fitur ini diaktifkan kamu dapat memonitor kekuatan sinyal di mode jaringan yang telah kamu sesuaikan (2G, 3G atau LTE).

Aplikasinya sendiri cukup ringan, sebab ukurannya hanya 3.0 MB saja. Saking bagusnya, apk penguat sinyal satu ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan rating 4.3 di Google Play Store.

Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Kecepatan Sinyal Jaringan. (SS/Google)

Network Signal Speed Booster juga termasuk apk penguat sinyal 4G terbaik yang sangat recomended untuk dipergunakan.

Dengan aplikasi kamu bisa memilih mode jaringan sesuai kebutuhan dan menguncinya agar koneksi internet hp kamu tetap stabil.

Cara penggunanya pun terbilang sangatlah mudah sebab tampilannya sangat sederhana sehingga tidak membingungkan.

4G Mode

Aplikasi Ping Master. (SS/Google)

Di posisi ketiga ada aplikasi bernama 4G Mode yang ditawarkan oleh developer Titanium app. Sama dengan apk sebelumnya, aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis dari Google Play Store.

Aplikasi ini memiliki alat koneksi yang sangat canggih dibalut tampilan menarik dan UI elegan dengan menu slide datar yang dapat kamu sesuaikan.

Dengan aplikasi 4G Mode kamu dapat melakukan custom server DNS untuk mendapatkan pengalaman internet yang lebih baik.

3G To 4G – Aplikasi Penguat Sinyal 4G LTE

Aplikasi 3G To 4G LTE. (SS/Google)

Hampir semua smartphone Android keluaran jaman sekarang dapat secara otomatis beralih dari 3G ke 4G. Akan tetapi ada beberapa perangkat yang memerlukan pengaturan rumit untuk menemukan jaringan 4G.

Nah, lewat aplikasi ini kamu diberi keleluasan untuk memilih mode jaringan secara manual. So, buat kalian yang ingin mengunci jaringan internet 4G LTE segera instal aplikasi ini.

Opensignal

Aplikasi Sinyal 4G. (SS/Google)

Aplikasi penguat jaringan yang berikutnya bernama Opensignal, apk ini memungkinkan kamu untuk memonitor kualitas jaringan sekitar.

Disini juga kamu dapat menguji mengukur konektivitas dan memastikan kekuatan sinyal tidak terganggu agar aktivitas internetan kamu jadi lancar kembali.

HSPA+ Optimizer – Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Aplikasi HSPA Optimizer. (SS/Google)

HSPA+ Optimizer bisa kamu andalkan untuk menstabilkan koneksi 3G atau 4G dan memberikan pengalaman internetan yang lebih baik dan bagus.

Kamu juga tidak perlu khawatir jika ruang penyimpanan smartphone sudah hampir penuh, sebab aplikasinya memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu 2.8 MB saja.

Akan tetapi kemampuan dari aplikasi HSPA+ Optimizer ini membuatnya pantas disebut sebagai salah satu aplikasi penguat sinyal terbaik yang ada saat ini.

4G LTE Signal Strength Finder

Aplikasi Pencari Kekuatan Sinyal 4G LTE. (SS/Google)

4G LTE Signal Strength Finder adalah aplikasi pencari kekuatan sinyal 4G LTE yang juga bisa dimanfaatkan untuk menguji kecepatan jaringan dan mencari lokasi sinyal 4G.

Dengan aplikasi ini kamu dapat dimana lokasi dengan sinyal 4G terkuat di rumah, tongkrongan ataupun di tempat lain. Jika koneksi internet kamu jelek, aplikasi ini akan memberitahu kamu lewat notifikasi lengkap dengan penyebabnya.

BACA JUGA: Cara Mempercepat Koneksi Jaringan WiFi

Itulah 7 aplikasi penguat sinyal 4G terbaik yang paling worth it untuk kamu pergunakan.