Aplikasi

5 Aplikasi Penghitung Hari Jadian untuk Android dan iPhone

Aplikasi penghitung hari jadian sering dicari oleh orang-orang yang ingin selalu mengabadikan dan mengenang momen spesial tersebut.

Hari jadian biasanya diperingati dengan perayaan anniversary oleh sebagian orang yang saling mengikat janji cinta.

Akan tetapi, banyaknya kesibukan atau kegiatan yang dikerjakan oleh masing-masing pasangan, tak sedikit salah satu atau bahkan kedua pasangan lupa akan hari spesial mereka.

Hal tersebut tentunya sangat disayangkan, pasalnya lupa dengan hari jadian bisa membuat peringatan hari spesial jadi terlewatkan atau bahkan menghadirkan permasalahan dalam hubungan tersebut.

Agar kamu tidak lupa dengan tanggal jadian kamu dengan doi, kamu bisa mengandalkan aplikasi penghitung jadian yang bisa didapatkan dengan mudah baik pada Google Play Store atau App Store.

Dengan aplikasi penghitung jadian, yang biasanya memiliki fitur kalkulator penghitung otomatis, kamu tidak akan lupa lagi hari spesial yang telah dilalui bersama.

Selain sebagai pengingat, aplikasi tersebut juga bisa membuat kamu mengetahui berapa lama hubungan yang dibangun dengan pasanganmu.

Tanpa berlama-lama, berikut ini Hallo GSM sajikan rekomendasi aplikasi penghitung jadian yang bisa digunakan pada perangkat Android dan iPhone.

Aplikasi Penghitung Hari Jadian

Day Counter. Count Up & Down

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk menghitung hari jadian adalah Day Counter. Aplikasi yang telah diunduh di Play Store sebanyak lebih dari 50 ribu kali ini bisa membantu penggunanya untuk mengingat momen spesial dan momen penting dalam kehidupan.

Day Counter bisa digunakan dengan gratis dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Aplikasi ini mendukung hitung maju dan hitung mundur.

Aplikasi yang satu ini dapat memberikan peringatan pada setiap hari-hari penting, bahkan acara besar yang kamu miliki.

Menariknya lagi, aplikasi Day Counter memiliki antarmuka sederhana, sehingga memudahkan setiap pengguna dalam pengoperasiannya.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini bisa diakses dengan cara berlangganan.

Time Until – Aplikasi Penghitung Hari Jadian

Rekomendasi selanjutnya, ada aplikasi Time Until yang merupakan salah satu aplikasi penghitung hari untuk perangkat Android.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melihat hitungan mundur di tampilan widget perangkat. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui hari jadian secara langsung dari layar HP yang kamu gunakan dengan cepat tanpa perlu membuka aplikasi terlebih dahulu.

Fitur-fitur menarik yang ditawarkannya seperti pemberitahuan dengan alarm, hitung mundur, tidak ada iklan, opsi font dan warna teks, cadangan, kustomisasi background dan font, dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengatur tanggal jadian serta mengatur pengingat dalam hitungan detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, disesuaikan dengan kebutuhan.

The Day Before

Aplikasi The Day Before bisa digunakan pada perangkat Android dan juga iPhone. The Day Before memungkinkan penggunanya menghitung hari spesial dengan waktu spesifik, mulai dari hari, minggu, bulan,hingga tahun.

Mirip seperti aplikasi Time Until, The Day Before juga memiliki fitur widget layar yang memudahkan penggunanya untuk mengetahui hari spesial.

Dengan aplikasi ini, pastinya kamu tidak akan lagi melewatkan hari-hari spesial dalam hidupmu.

Aplikasi ini juga memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mengkustomisasi background, warna teks, dan item lain agar terlihat lebih menarik.

Countdown Days App & Widget

Selanjutnya, Countdown Days App & Widget juga hadir sebagai aplikasi penghitung hari yang bisa kamu andalkan.

Aplikasi dengan rating tinggi di Play Store ini memungkinkan pengguna untuk menghitung hari, jam, dan menit acara spesial.

Banyak acara yang bisa kamu tambahkan pada aplikasi ini agar bisa membantu mengingatkan kamu pada acara yang akan datang.

Countdown Days App & Widget menawarkan tampilan widget yang indah, kalender hitung mundur, pengingat, serta pemberitahuan pasca-panggilan bagi semua acara yang telah kamu jadwalkan.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur unggulan lainnya.

Countdown Star

Di jajaran terakhir, ada aplikasi Countdown Star yang bisa kamu coba untuk menghitung mundur acara-acara mendatang.

Ketika tiba waktu acara spesial, aplikasi ini bisa menyesuaikan dengan wallpaper HP yang digunakan.

Aplikasi ini memiliki tampilan apik serta berbagai fitur menarik. Countdown Star dengan keunggulan yang ditawarkannya bisa diakses dengan gratis.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Edit Foto dengan Artis Korea Paling Bagus dan Tampak Nyata

Itu dia lima aplikasi penghitung hari jadian yang bisa kamu gunakan baik di perangkat Android atau iPhone dengan fitur-fitur menarik di dalamnya.