Aplikasi

Aplikasi penghemat baterai untuk smartphone

Smartphone memang pada umumnya membutuhkan daya yang relatif besar. Hanya dalam waktu beberapa jam saja dengan pemakaian yang optimal seperti game dan internet ternyata dapat mengurang habis pada baterai Android. Maka dari itu, kamu harus mempunyai aplikasi penghemat baterai di HP.

Hal ini biasanya sering di alami oleh para pengguna smartphone semua tipe dan jenis, baik itu pada perangkat OS, Android, Windows Phone, Blackberry, ataupun iPhone iOS.

Nah, solusi dari baterai yang cepat habis yakni memang kamu harus lebih menghemat baterai android kamu dengan cara harus mengurangi penggunaan smartphone pada waktu-waktu tertentu yang memang kamu rasa tak cukup penting untuk menggunakannya.

Tak hanya menghemat pemakaian baterainya saja, namun kamu pun harus mempunyai beberapa aplikasi penghemat baterai yang sangat berguna dalam mengontrol baterai smartphone kamu agar lebih awet dan tahan lama.

Langsung aja yuk, berikut ini beberapa aplikasi-aplikasi yang bisa kamu install untuk menghemat baterai smartphone kamu, antara lain:

Aplikasi penghemat baterai untuk smartphone

DU Battery Saver & Baterai

DU Battery Saver merupakan aplikasi penghemat daya baterai  gratis untuk smartphone yang bisa menjadikan baterai kamu menjadi lebih tahan lama. Aplikasi besutan DU APPS STUDIO ini telah di unduh dan digunakan oleh oara pengguna smartphone lebih dari 400 Juta user, lho!

Aplikasi ini pun juga bisa menghemat baterai smartphone kamu hingga 50% lebih awet dari sebelumnya. Dengan kontrol penggunaan yang baik dan sehat hanya dengan sekali sentuh, kamu bisa menghemat baterai dan memperpanjang umurnya.

Keunggulan dari aplikasi ini mempunyai fitur Cool Down yang akan bekerja dengan sistematis memantau, mengelola, dan menonaktifkan aplikasi yang CPU-intensif untuk mengurangi suhu telepon pada tingkat yang aman dan melindungi hardware kamu. Tersedia pula mode pre-set cerdas yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu, kamu pun bisa menghemat energi hanya dengan satu kali klik dengan fitur optimation one click. Tersedian status mengenai penggunaan daya dengan persentasi lengkap dengan waktu yang tersisa. Dan masih banyak yang lagi.

GreenPower Free Battery Saver

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi penghemat daya baterai android terbaik, gratis, dan mudah untuk digunakan. Terbukti selama dua tahun, aplikasi ini telah digunakan oleh 1 juta lebih pengguna smartphone di seluruh dunia.

Dengan fitur cerdasnya, maka aplikasi ini mampu mengelola WiFi, data, bluetooth dan kecerahan layar agar baterai tak cepat habis. Aplikasi ini pun bisa menghemat sampai 70% tergantung dari pengguna android itu sendiri.

Kelebihan dari aplikasi ini berfungsi pada hampir semua perangkat dan operator, mendukung semua versi android dari Froyo hingga Marshmallow (6.0). Namun, bagi android dengan versi Marshmallow (android 6) & Lollipop (android 5) membutuhkan akses Root agar bisa menggunakan apikasi ini.

GO Battery Saver

GO Battery Saver yakni aplikasi manajer daya baterai android terbaik yang telah di unduh hingga 5 juta. Go Battery Saver ini merupakan aplikasi professional dalam menghemat baterai dan memperpanjang umur baterai.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur yang menarik mulai dari mode penghemat daya, penghemat pintar, tombol alih, uji daya, dan masih banyak keuntungan lain yang akan kamu dapat jika mempunyai aplikasi penghemat baterai yang satu ini.

Avast Battery Saver

Avast Battery Saver yaitu battery saver yang paling andal dalam kategorinya di Google Play. Tak hanya mengembangkan aplikasi antivirus, ternyata Avas Software pun mengembangkan aplikasi penghemat daya bernama Avast Battery Saver.

Dengan aplikasi yang satu ini, maka untukmu pengguna android akan dapat menghemat abterai 20% pada aplikasi yang bekerja di balik layar. Dan yang menarik lainnya yaitu tersedia fitur estimasi energi adaptif yang menejadikan pengguna android mengetahui berapa lama masa pemakaian baterai di smartphonenya.

Easy Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai berikutnya bernama Easy Battery Saver yang dikembangkan oleh developers dari AsEasy. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menghemat baterai dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini sama halnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang tentunya menyediakan fitur penghemat energy dengan sekali sentuh. Selain itu, desain dari aplikasi ini terlihat simpel, UI yang elegan.

Deep Sleep Battery Saver

Deep Sleep Batttery Saver merupakan aplikasi penghemat baterai dengan mempunyai fitur menarik yang tentunya berbeda dengan yang lainnya. Memang banyak aplikasi untuk menghemat baterai android, namun aplikasi kali ini mempunyai ide untuk tingkat yang baru.

Selama modus deep sleep, WiFi, 3G dimatikan, dan aplikasi latar belakang dihentikan maka dijamin baterai akan lebih hemat dan lebih awet.

Battery Saver (Boost & Clean)

Battery Saver (Boost & Clean) merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Intel® Security sebagai aplikasi untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dan tablet android.

Dengan adanya aplikasi battery saver, pengguna android bisa memperpanjang masa pakai baterai, mempercepat perangkat, membersihkan sampah (file dan cache yang tak perlu), dan memantau penggunaan data seluler.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini bisa memperpanjang masa pemakaian baterai secara otomatis berdasarkan preferensi pengguna, dapat memperpanjang masa pakai baterai saat kamu menelepon hanya sekali ketuk, dan masih banyak yang lainnya lagi.

BACA JUGA: 7 Aplikasi nonton film terbaik untuk Android

Greenify

Greenify merupakan aplikasi android yang difungsikan untuk meningkatkan performa android agar bisa berjalan lebih baik. Dengan aplikasi ini kamu bisa menghemat baterai dengan cara menghentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar.

Nah, itu dia sederet aplikasi penghemat baterai yang bisa kamu download di Google Play agar baterai di handphone kamu menjadi tahan lama dan tak boros. Semoga bermanfaat!