Aplikasi

7 Aplikasi Penghapus Iklan Tanpa Root Untuk Semua HP Android

Menginstal aplikasi penghapus iklan menjadi solusi paling tepat untuk menghilangkan ads (iklan) yang mengganggu saat kita membuka suatu aplikasi ataupun pada sedang membaca artikel di sebuah situs.

Iklan tersebut seringkali menutupi hampir seluruh layar, alhasil kita pun dibuat risih karena iklan yang muncul sangatlah mengganggu.

Lantas ada cara untuk memblokir iklan yang muncul pada saat kita sedang melakukan browsing atau membuka aplikasi-aplikasi tertentu? Jawabannya pasti ada dong.

Ya, seperti yang sudah disinggung di awal solusi paling jitu memblokir ads adalah dengan menggunakan aplikasi penghilang iklan.

BACA JUGA: Aplikasi Browser Terbaik dan Anti Lemot

Daftar Aplikasi Penghapus Iklan Tanpa Root

AdAway

apk AdAway download. (SS/Google)

Aplikasi untuk memblokir iklan di smartphone Android yang pertama adalah AdAway. Aplikasi ini dapat memindahkan iklan yang seharusnya muncul di halaman yang sedang kamu buka ke tab atau tempat lain yang tidak sedang diakses.

AdAway bisa digunakan di berbagai smartphone Android baik itu keluaran jadul ataupun terbaru asalkan minimal memiliki spesifikasi RAM 2 GB.

AdBlocker Ultimate Browser

Aplikasi penghilang iklan. (SS/Google)

Kemudian aplikasi blokir iklan terbaik yang selanjutnya adalah AdBlocker Ultimate Browser. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi sebagai browser layaknya Google Chrome, Opera Mini atau aplikasi browser lainnya.

Tentu saja keunggulan yang dimiliki oleh AdBlocker Ultimate Browser ini menjamin setiap penggunanya terbebas dari berbagai macam iklan ketika sedang asyik browsing.

Ukuran aplikasinya sendiri cukup minimalis, sehingga tidak akan terlalu banyak memakan ruang penyimpanan di smartphone kamu.

Adblock Browser

Aplikasi hapus iklan. (SS/Google)

Tak kalah bagus dari aplikasi sebelumnya, Adblock Browser menjadi apk pemblokir iklan yang juga sangat recommended untuk dicoba.

Aplikasi satu ini secara otomatis akan menghapus iklan dan juga malware saat kamu sedang mengakses suatu halaman.

Tak cuma itu, Adblock Browser juga dibekali fitur canggih yang bisa dimanfaatkan oleh semua penggunanya untuk mempercepat loading. Pokoknya nyesel deh kalo nggak dicobain.

AdBlock – Aplikasi Penghapus Iklan

Aplikasi untuk menghilangkan iklan. (SS/Google)

Ini merupakan aplikasi penghapus iklan terpopuler yang awalnya hanya tersedia untuk perangkat PC, laptop atau komputer. Nah, kabar baiknya AdBlock kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna hp Android dengan sistem operasi Jelly Bean ke atas.

AdBlock dapat dengan mudah menyaring iklan yang muncul pada suatu halaman. Jadi buat kamu yang doyan streaming film, aplikasi ini dijamin akan membuat kamu terbebas dari iklan ataupun spam.

AdGuard

Aplikasi pemblokir iklan. (SS/Google)

Lain halnya lagi dengan AdGuard, aplikasi berjalan di latar belakang dan filter trafik web. Singkatnya, AdGuard dapat menghilangkan semua iklan yang mengganggu baik itu ketika kamu sedang browsing atau membuka aplikasi tertentu yang disisipi banyak iklan.

Aplikasi dapat digunakan di smartphone yang sudah maupun belum di root. Tampilannya cukup sederhana sehingga kamu tidak akan kesulitan saat melakukan setup.

Ads-Shield – Aplikasi Penghapus Iklan

apk Ads Shield. (SS/Google)

Berikutnya ada aplikasi dengan ukuran hanya 5.7 MB bernama Ads-Shield. Tak hanya bisa memblokir iklan, Ads-Shield juga berperan untuk melindungi smartphone dari virus atau malware.

Sebagai pemblokir iklan, Ads-Shield mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ya, apk ini dapat menghilangkan semua iklan yang ada pada sebuah situs secara otomatis tanpa membutuhkan pengaturan apapun.

AdClear Content Blocker

Aplikasi blokir iklan. (SS/Google)

AdClear Content Blocker dapat dengan cepat memblokir iklan di browser atau aplikasi apapun secara gratis.

Ya, ini adalah aplikasi blokir iklan gratis yang sudah populer di kalangan pengguna hp Android di seluruh dunia.

Cara penggunaannya pun sangat sederhana, kamu hanya perlu menginstal aplikasi, ini lalu pilih aplikasi mana yang ingin kamu hapus iklannya.

Jika tertarik, aplikasi AdClear Content Blocker bisa kamu unduh dari Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi File Manager Tanpa Iklan

Itulah beberapa aplikasi penghapus iklan paling recommended pilihan Hallo GSM.