Aplikasi

7 Aplikasi Penggabung PDF di HP yang Mudah Dioperasikan

Menggabungkan file PDF kini tak hanya bisa dilakukan di laptop, namun juga di HP dengan menggunakan aplikasi penggabung PDF terbaik.

Kalian hanya perlu menginstall aplikasi tersebut di HP, barulah setelahnya bisa langsung digunakan sesuai keperluan.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri. Kendati begitu, setiap aplikasi pastinya berusaha memberikan yang terbaik untuk para penggunanya.

Di bawah ini HALLO GSM punya beberapa rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan file PDF yang bisa digunakan secara mudah melalui HP.

Rekomendasi Aplikasi Penggabung PDF di HP

Silakan pilih salah satu dari beberapa aplikasi di bawah ini untuk menggabungkan halaman-halaman file menjadi satu.

Xodo PDF Reader & Editor

Xodo PDF Reader & Editor menjadi aplikasi pertama yang akan dibahas pada artikel kali ini. Aplikasi besutan Xodo Technologies Inc ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Kamu bisa mengandalkan Xodo PDF Reader & Editor untuk membaca, membubuhi tanda tangan, hinggga menggabungkan file PDF dengan mudah.

Menariknya lagi, kamu bisa menyingkronkan dengan Google Drive, Dropbox, dan OneDrive. Lalu, bisa juga mengkonversi dari file PDF ke dan dari format lainnya seperti konversi PDF ke Word, PDF ke PowerPoint, PDF ke Excel, PDF ke JPG, dan masih banyak yang lainnya.

PDF Utils: Merge, Split & More

PDF Utils: Merge, Split & More. (IST)

Aplikasi penggabung PDF selanjutnya adalah PDF Utils: Merge, Split & More yang bisa digunakan secara offline di HP Andorid.

Cukup dengan aplikasi ini, kamu bisa menggabung file PDF atau gambar (JPG, PNG, BMP, TIFF) menjadi satu PDF. Fitur menggabungkan PDF atau merge tidak hanya memungkinkan untuk menggabungkan PDF dari penyimpanan lokal lho.

Tapi juga bisa menggabungkan dokumen di cloud. Menariknya lagi, terdapat beragam fitur menarik lainnya yang pasti bermanfaat untuk mengedit file PDF melalui HP.

BACA JUGA: Aplikasi Edit PDF di Android dan iPhone yang Praktis Digunakan

Combine PDF

Combine PDF. (IST)

Sesuai namanya, Combine PDF adalah aplikasi untuk menggabungkan PDF yang dilengkapi dengan basic fitur yang cukup banyak.

Di antarnaya seperti fleksibel untuk dioperasikan, desain yang simple, memungkinkan menggabungkan beberapa file PDF dalam satu file PDF, tidak ada batasan jumlah file yang digabungkan dan masih banyak yang lainnya.

Karena fitur-fiturnya itulah membuat aplikasi yang dikembangkan oleh VDO apps ini difavoritkan banyak pengguna. 1 juta lebih pengguna telah mendownload Combine PDF di ponselnya.

Penggabungan PDF – Aplikasi Penggabung PDF terbaik

Penggabungan PDF bisa diandalkan untuk menggabungkan dua atau lebih file PDF, halaman web, file JPEG dan PNG menjadi satu file PDF.

Nantinya, file PDF yang sudah digabungkan bisa dibagikan, diarsipkan atau dikirim untuk ditinjau. Selain itu, Penggabungan PDF memudahkan pengguna untuk mengakses file dari penyimpanan lokal, kamera, atau dari situs web.

Lalu, tersedia juga fitur kompres dokumen PDF lho. Selain menggabungkan, Penggabungan PDF pun dapat memisahkan file PDF yang menurutmu kurang pas.

iLovePDF – PDF Editor & Scan

iLovePDF – PDF Editor & Scan. (IST)

iLovePDF – PDF Editor & Scan menjadi salah satu aplikasi pengedit PDF yang bisa digunakan di HP Android dan iPhone. Aplikasi ini telah diunduh jutaan dengan rating yang bagus, banyak pengguna yang merasa puas menggunakannya.

Berbagai editing bisa dilakukan hanya melalui iLovePDF – PDF Editor & Scan. Mulai dari membaca, konversi, beri anotasi, tanda tangan, hingga menggabungkan file PDF dengan cepat dan praktis.

Kamu bisa menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu file PDF yang perfect. Bisa menggabungkan, tentu bisa juga memisahkan file PDF di aplikasi ini juga.

Untuk mengoperasikan iLovePDF – PDF Editor & Scan secara lebih leluasa, pengguna bisa meng-upgrade ke premium.

Smallpdf – Aplikasi Penggabung PDF di Android dan iPhone

Smallpdf. (IST)

Smallpdf merupakan alat PDF all-in-one karena bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari membaca PDF, editor PDF, kompres PDF, penggabung PDF, penghapus halaman PDF, hingga konverter PDF ke berbagai format.

Untuk menggabungkan file PDF, pengguna hanya harus membuka dokumen di alat Gabung PDF Smallpdf. Lalu gabungkan file PDF sebanyak yang diinginkan.

Agar penggabungan PDF tak berubah lagi, silakan klik tombol. Untuk alat editing-nya hampir sama seperti aplikasi-aplikasi lainnya, seperti menggambar, menambahkan teks, menyorot, dll.

All PDF: Pembaca PDF

Aplikasi terakhir yang dibahas adalah All PDF: Pembaca PDF. Selain bisa digunakan sebagai pembaca PDF, apliksi ini bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Mulai dari mengkonversi PDF, menggabungkan, menambahkan nomor halaman PDF, hingga kompres PDF dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis di ponsel. Ketika ada keperluan mendadak untuk mengedit atau menggabungkan PDF, tinggal langsung buka All PDF: Pembaca PDF untuk mengerjakannya.

Aplikasi ini juga akan mengelola semua file PDF di HP kita dengans ecara otomatis memindai semua file PDF yang tersimpan, lalu mencantumkannya dalam daftar teroganisir. Selain itu, masih banayk fitue mnarik lainnya bsia diakses setelah mendownload aplikasinya.

BACA JUGA: Aplikasi PDF ke Word Terbaik dan Direkomendasikan

Demikian rekomendasi aplikasi penggabung PDF terbaik dan gratis yang dibahas pada artikel ini. Sekarang giliran kamu untuk memilih salah satu dari beberapa aplikasi di atas.