Aplikasi

8 Aplikasi Pengedit Foto Jadi Video yang Bagus dan Populer

Aplikasi pengedit foto jadi video bergerak yang keren dan menarik bisa kamu gunakan dengan mudah di smartphone.

Ya, proses pembuatan foto menjadi video dengan aplikasi-aplikasi tersebut sangat mudah dengan hasil yang bagus dan memuaskan pastinya.

Kamu bisa menggabungkan berbagai foto atau biasa disebut dengan slideshow dengan aplikasi tersebut, dan hasilnya bisa langsung dibagikan ke media sosial.

Menariknya lagi, aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan di smartphone sehingga sangat recommended buat kamu yang kurang piawai menggunakan PC/laptop.

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan, Hallo GSM pun telah menyiapkan rekomendasinya untuk kalian.

Aplikasi Pengedit Foto Jadi Video Terbaik

Langsung saja, berikut ini aplikasi mengedit foto jadi video yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Funimate Video Editor: Music, Transitions, Effects

Funimate Video Editor: Music, Transitions, Effects. (IST)

Funimate Video Editor: Music, Transitions, Effects menjadi aplikasi pertama yang memiliki fitur untuk memudahkanmu dalam mengedit foto menjadi sebuah video menarik.

Caranya, kamu hanya perlu menambahkan koleksi foto yang akan dirubah menjadi slideshow, tambahkan efek, dan video slideshow dari foto-fotomu pun sudah selesai.

Setiap aplikasi tentunya memiliki keistimewaan masing-masing, dan salah satu keistimewaan yang dimiliki Funimate Video Editor: Music, Transitions, Effects adalah pada filternya yang unik.

Siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video atau membuat foto menjadi video, termasuk bagi para pengguna yang masih pemula.

FilmoraGo – Aplikasi Pengedit Foto Jadi Video

FilmoraGo – Video Editor, Video Maker For YouTube. (IST)

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi bernama FilmoraGo ini, yang memang begitu terkenal di perangkat Android maupun iOS.

Aplikasi ini dapat membantumu membuat video dari kumpulan foto-foto yag kamu miliki dengan menambahkan subtitle, hingga menambahkan filter pada setiap layer klipnya.

FilmoraGo juga menjadi aplikasi edit video berlagu karena memungkinkanmu menambahkan backsound musik.

Aplikasi besutan WONDERSHARE TECHNOLOGY CO.,LIMITED Video Players & Editors ini dapat digunakan secara gratis dan berbayar untuk mendapat fitur lebih lengkap.

BACA JUGA: Aplikasi Foto Jadi Kartun 

KineMaster – Video Editor, Video Maker

KineMaster – Video Editor, Video Maker. (IST)

Satu lagi aplikasi terpopuler di Android dan iPhone adalah KineMaster – Video Editor, Video Maker yang bisa digunakan untuk menggabungkan foto-foto menjadi sebuah video yang unik.

Aplikasi edit video terbaik ini dapat diunduh secara gratis dengan berbagai fitur unggulan yang dimilikinya, seperti filter videom green screen, dan masih banyak yang lainnya.

Ternyata tidak hanya di Android dan iPhone, KineMaster – Video Editor, Video Maker juga bisa dijalankan di PC/laptop.

VivaVideo – Aplikasi Pengedit Foto Jadi Video

VivaVideo. (IST)

Aplikasi edit foto jadi video ini memiliki lebih dari 200 filter yang dapat kamu gunakan untuk membuat hasil editingnya makin keren.

Selain itu, VivaVideo juga memungkinkanmu menambahkan teks, mendukung video fast atau slow motion.

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, tak heran jika aplikasi yang dikembangkan QuVideo Inc. Best Video Editor & Video Maker AppVideo Players & Editors ini telah digunakan ratusan juta orang.

Loopsie – 3D photo dazz cam & pixeloop

Loopsie – 3D photo dazz cam & pixeloop. (IST)

Loopsie – 3D photo dazz cam & pixeloop menjadi aplikasi yang menawarkan fitur terbaik, salah satunya intergrated video camera yang pas untuk kamu yang suka merekam video.

Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah berkemampuan menghapus efek getaran di video saat tanganmu tidak stabil saat proses perekaman.

Quik

Quik – Free Video Editor for photos, clips, music. (IST)

Aplikasi pengedit foto jadi video yang berikutnya ini juga sangat direkomendasikan. Dengan menambahkan koleksi foto yang ada di galeri, aplikasi ini akan mengubahnya menjadi video yang bagus.

Aplikasi ini juga cukup mudah dan cepat saat digunakan, sehingga kamu bisa melakukan pengeditan dengan waktu yang sebentar.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai macam format seperti MP3, M4A, MP4, MOV, dan berbagai format-format lainnya.

VideoShow

VideoShow. (IST)

Buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi pengedit video yang simple dan mudah digunakan, VideoShow menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Aplikasi ini sangatlah multi-fungsi, mulai dari bisa mengedit sampai membuat video dari rangkaian foto, musik, stiker, efek suara, dan lainnya.

Menariknya, kalian juga dapat membuat hasil video bebas dari watermark tapu harus berlanggan ke versi premium terlebih dahulu.

VIMAGE – Cinemagraph Animator & Live Photo Editor

VIMAGE – Cinemagraph Animator & Live Photo Editor. (IST)

Terakhir adai VIMAGE – Cinemagraph Animator & Live Photo Editor. Aplikasi pengedit foto jadi video ini sangat mudah dipelajari oleh setiap pengguna.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan filter menarik, seperti filter real-time, self-timer, dan lainnya.

Setelah selesai melakukan pengeditan video, kamu bisa langsung mengunggahnya ke media sosial dengan mengklik icon share.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Quotes Video

Itu dia, aplikasi pengedit foto jadi video terbaik yang lagi trend sekarang. Tunggu apalagi, segera pilih dan unduh aplikasinya!