Aplikasi

8 Aplikasi Pendeteksi Lagu Tercepat dan Akurat

Kesulitan saat ingin mengetahui judul lagu tertentu yang baru kamu dengar? Semua itu kini dapat dipermudah dengan kehadiran aplikasi pendeteksi lagu terbaik.

Kita sering mendengarkan berbagai macam lagu misalnya di mall atau radio, dan ternyata lagu tersebut sangat keren serta enak didengar.

Sehingga membuatmu penasaran dan ingin mengetahui judul lagu tersebut untuk langsung diunduh di smartphone agar bisa didengarkan kapan saja.

Namun sayang, saat berusaha mencarinya, kamu pun tak kunjung menemukan lagu yang dimaksud. Hal ini pasti sangat menyebalkan!

Untungnya kini hadir aplikasi untuk deteksi lagu yang membuatmu tak perlu repot lagi saat hendak mencari informasi lagu yang dimaksud.

Aplikasi tersebut bisa membuatmu menemukan judul lagu yang kamu inginkan hanya secara cepat dalam beberapa detik saja, lho.

Daftar Aplikasi Pendeteksi Lagu di HP

Saat ini kamu sudah tak sabar ingin mengetahui aplikasinya, kan? Maka dari itu, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Shazam

Shazam: Discover songs & lyrics in seconds. (IST)

Aplikasi pertama ada Shazam yang dapat dijalankan di berbagai perangkat seperti Android, Mac, Windows, dan iOS.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendeteksi lagu dengan mudah. Caranya, dekatkan HP ke sumber suara, dan Shazam akan memberikan informasi terkait lagu tersebut.

Mulai dari judul lagu, penyanyi, background lagu, dan lainnya pun akan ditampilkan. Aplikasi ini juga menjadi salah satu patokan chart selain YouTube, Spotify, dan Apple Music saat lagu baru keluar.

Music Detector – Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu

Music Detector. (IST)

Solusi untuk menemukan judul lagu yang kamu maksud bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang berikutnya, yakni Music Detector.

Dalam hitungan detik, aplikasi plikasi besutan developer Music Recognition App ini mampu menampilkan judul lagu yang kamu maksud.

Selain kemampuannya dalam menemukan judul lagu, Music Detector memiliki ukuran yang ringan, sehingga tak membebani ruang penyimpanan di HP-mu.

BACA JUGA: Aplikasi Musik Online Terbaik 

SoundHound

SoundHound – Music Discovery & Lyrics. (IST)

Aplikasi yang difavoritkan oleh banyak orang berikutnya adalah SoundHound. Aplikasi ini sangat kompatibel baik dari segi ukuran maupun sistem operasinya.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi lagu dengan cepat dan akurat. Kemudian, pengguna juga dapat mencari informasi seputar lagu yang dicari hanya dengan potongan lirik saja, meski random.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa langsung mengunduhnya sekarang juga di Google Play Store. Setelah itu, mulailah gunakan untuk mendeteksi lagu.

Music Recognition – Aplikasi Pendeteksi Lagu

Music Recognition. (IST)

Music Recognition memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik hingga menemukan judul lagu dengan mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Salah satunya adalah mode flashlight, yang membuat lampu flash di HP akan berkedip dan mati menyesuaikan melodi musik.

Selain mendengarkan lagu, pengguna akan dihubungkan dengan video YouTube. Sangat keren dan menarik untuk diunduh, bukan?

Musixmatch

Musixmatch – Lyrics for your music. (IST)

Musixmatch merupakan aplikasi yang bisa diperoleh di berbagai sistem operasi, seperti iOS, Android 4.1 ke atas, dan Windows.

Aplikasi ini juga populer dapat ditemukan di aplikasi musik seperti Spotify dan JOOX. Dan sesuai pembahasan kali ini, Musixmatch juga dapat mendeteksi lagu yang menampilkan berbagai informasi.

Seperti judul, penyanyi, hingga liriknya. Dengan user interface yang ringan, membuat Musixmatch digemari jutaan pengguna.

MusicID

MusicID. (IST)

Aplikasi pendeteksi judul lagu terbaik di smartphone Android yang satu ini juga recommended digunakan.

Dilengkapi fitur canggih, sehingga mempermudah pengguna untuk menemukan informasi seputar lagu.

Cara mencari judul lagu dengan aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu mendekatkan lagu ke aplikasi ini dan dalam hitungan detik kamu akan mendapatkan informasi judul dan penyanyinya.

Genius

Genius — Song Lyrics & More. (IST)

Genius juga menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk mendeteksi lagu yang kompatibel dari segi ukuran sampai sistem operasi karena dapat menyesuaikan.

Dengan user interface yang ringan, aplikasi ini dapat mencari informasi seputar lagu dan penyanyinya yang dilengkapi dengan video musik atau lagu yang dirilis secara resmi.

Dengan begitu, kamu pun busa mendengarkan lagu yang dicari secara langsung setelah selesai dideteksi.

Google Assistant

Google Assistant – Get things done, hands-free. (IST)

Terakhir ada Google Assistant yang memang sangat bermanfaat untuk digunakan dalam berbagai hal, salah satunya mendeteksi lagu.

Caranya, kamu hanya perlu bertanya pada aplikasi ini dan dengarkan lagu yang dicari, setelah itu informasi terkait judul lagu dan penyanyi akan ditampilkan.

Menariknya lagi, Google Assistant menghubungkan link menuju platform musik atau YouTube, sehinggga kamu bisa mendengarkannya langsung.

BACA JUGA: Aplikasi Lirik Lagu Terbaik

8 aplikasi pendeteksi lagu terbaik di Android dan iOS telah selesai kami bahas. Semoga dapat bermanfaat.