Aplikasi

7 Aplikasi Pembuat Video Animasi Mirip Tekotok dan Vernalta

Apakah kamu terobsesi untuk membuat video animasi yang mirip seperti Tekotok atau Vernalta? Untuk melakukan hal tersebut sudah tentu kamu membutuhkan bantuan aplikasi pembuat video animasi.

Ya, membuat video animasi yang mirip dengan Tekotok ataupun Vernalta bukanlah hal yang cukup mudah, selain diperlukan keahlian khusus kamu juga membutuhkan dukungan perangkat hardware dan software mumpuni.

Akan tetapi kamu jangan pernah patah semangat, karena ada pepatah yang mengatakan ‘Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan’, jadi kamu masih memiliki kesempatan untuk berkreasi membuat video animasi lewat aplikasi gratis.

Lewat aplikasi tersebut kamu bisa menuangkan segala macam ide dan kreatifitas kamu dalam hal membuat animasi video.

Nah, sebagai bahan rekomendasi berikut adalah beberapa aplikasi pembuat video animasi terbaik pilihan Hallo GSM yang mungkin bisa membantu.

So, tanpa banyak cang cing cong lagi, langsung aja cekidot.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar HP Resolusi Full HD

Daftar Aplikasi Pembuat Video Animasi Terbaik

FlipaClip

Aplikasi untuk membuat video animasi terbaik. (SS/Google)

Telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store, membuat aplikasi FlipaClip menempati posisi pertama dari daftar aplikasi pembuat video animasi ini.

Ukuran aplikasinya sendiri cukup ringan, yakni hanya sebesar 33 MB yang artinya FlipaClip tidak akan terlalu banyak menguras memori penyimpanan internal smartphone kamu.

Kecil-kecil cabe rawit, kalimat tersebut mungkin layak disematkan pada aplikasi yang dikembangakan oleh Visual Blasters LLC.

Bukan tanpa alasan, karena FlipaClip memiliki sejumlah peralatan canggih yang cukup mudah untuk kamu pergunakan membuat video animasi.

PicsArt Animator – Aplikasi Pembuat Video Animasi

Aplikasi edit video animasi. (SS/Google)

Bagi kamu yang doyan ngedit foto ataupun sering membuat video editor berkelas pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PicsArt.

Tak hanya unggul dalam hal aplikasi edit foto dan video biasa, PicsArt juga memiliki aplikasi lain yang sengaja diciptakan untuk mempermudah pengguna smartphone yang ingin membuat video animasi. Nama aplikasinya adalah PicsArt Animator.

Sama seperti aplikasi pertama, PicsArt Animator memiliki ukuran sebesar 33 MB dan kerennnya lagi aplikasi PicsArt Animator pernah menyabet penghargaan sebagai aplikasi terbaik Google Play pada tahun 2017 kemarin.

Sesuai namanya, PicsArt Animator merupakan aplikasi pembuat animasi dan kartun sederhana yang mudah untuk digunakan. Bahkan seorang pemula sekalipun akan cepat beradaptasi dengan aplikasi ini.

Pembuat Kartun

Aplikasi Pembuat Kartun Berbicara. (SS/Google)

 

Pernah nonton animasi di channel YouTube Alan Becker? Nah, lewat aplikasi ini kamu bisa membuat video animasi stickman yang tak kalah keren dari karya Alan Becker.

Dengan aplikasi pembuat video animasi ini kamu bisa menghidupkan karakter orang lidi alias stickman secara cepat dan mudah tentunya.

Uniknya lagi, kamu bisa pula membuat video animasi tanpa batasan durasi dan langsung membagikannya kepada teman kamu baik itu melalui YouTube, Facebook, WhatsApp ataupun Instagram.

Benime

Aplikasi pembuat anime. (SS/Google)

Berikutnya ada aplikasi bernama Benime yang tak kalah populer dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Di Google Play Store aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna smartphone Android di seluruh dunia dan mendapatkan rating 4.3.

Pihak pengembang, yakni Benzveen mendesain aplikasi besutannya ini dengan antarmuka sederhana namun kaya akan fitur canggih.

Di sini kamu bisa dengan sesuka hati membuat video animasi menggunakan template bawaan lalu menambahkannya dengan musik. Selain itu resolusi videonya pun bisa kamu sesuaikan mulai dari 240p hingga 1080p.

Toontastic 3D – Aplikasi Video Animasi 3D

Aplikasi video kartun lucu. (SS/Google)

Di urutan kelima ada aplikasi pembuat video animasi yang diciptakan oleh raksasa mesin pencari Google, yakni Toontastic 3D.

Aplikasi ini bisa bisa dapatkan secara gratis dari toko aplikasi resmi milik Google itu sendiri yang tak lain dan tak bukan adalah Google Play Store.

Lewat aplikasi Toontastic 3D kamu dapat menciptakan video kartun dengan tampilan 3D. Bahkan saking kerennya, aplikasi diklaim sering dipergunakan oleh para pembuat film dokumenter dan seniman Pixar terkenal.

Cartoon Creator

Aplikasi Cartoon Creator. (SS/Google)

HP kamu kentang dan tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup? Jangan sedih karena kamu masih bisa membuat video kartun animasi dengan aplikasi bernama Cartoon Creator.

Kenapa harus aplikasi Cartoon Creator? Sebab, aplikasi memiliki ukuran yang sangat ringan dibanding dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Ya, ukuran aplikasi Cartoon Creator hanya sebesar 5.3 MB saja.

Meski begitu, kamu jangan pernah menganggap remeh aplikasi ini, lantaran Cartoon Creator mampu digunakan untuk membuat animasi video kualitas HD dengan format MP4.

Stickman

Aplikasi membuat video animasi stickman. (SS/Google)

Rekomendasi yang terakhir adalah Stickman. Ini merupakan sebuah aplikasi pembuat animasi stickman yang mudah digunakan.

Disini kamu bisa berkreasi sesuka hati membuat karakter kartun dan menghiasinya dengan aneka warna yang telah disediakan.

Dibanding Cartoon Creator, aplikasi ini justru sangat direkomendasikan terutama untuk para pengguna hanya memiliki smartphone dengan memori internal 16 GB ke bawah.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip Gogo Live Full No Sensor dan Anti Banned

Beberapa aplikasi pembuat video animasi di atas dapat membantu kamu untuk menciptakan video kartun lucu yang tak kalah menarik dari Tekotok, Vernalta ataupun Alan Becker.