Aplikasi

8 Aplikasi Pembuat Quotes Terbaik dan Aesthetic di Smartphone

Aplikasi pembuat quotes wajib kamu install di smartphone untuk mempermudah ketika hendak membuat quotes gambar.

Sehingga quotes tersebut bukan hanya tulisan untuk caption, melainkan dipadukan dengan gambar yang menarik.

Nantinya gambar quotes tersebut bisa diunggah ke media sosial supaya bisa menginspirasi banyak orang dengan kata-kata bijak di dalamnya.

Di bawah ini HALLO GSM telah merangkum beberapa aplikasi untuk membuat quotes yang bisa diinstall di HP Android dan iPhone.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Quotes

Silakan pilih salah satu dari beberapa aplikasi berikut ini, yang menurutmu paling tepat untuk digunakan.

Quotes Creator – Quote Maker

Quotes Creator. (IST)

Pertama, Quotes Creator – Quote Maker. Sesuai namanya, kalian bisa membuat quotes yang bagus dan menarik dengan menggunakan aplikasi ini.

Buatlah gambar teks yang menginspirasi dengan berbagai fitur yang disediakan Quotes Creator. Selain quotes, kamu juga bisa menuliskan puisi di gambarnya.

Aplikasi ini menyediakan ribuan gambar HD yang bisa kalian pilih. Selain itu, bisa juga memilih latar belakang yang tersedia di galeri.

Kemudian, terdapat puluhan font, bisa mengatur warna dan ukuran font, memberikan efek foto, mengatur bayangan pada teks dan masih banyak yang lainnya.

Phonto – Aplikasi Pembuat Quotes

Phonto. (IST)

Phonto – Text on Photos bisa menjadi aplikasi andalan ketika hendak membuat quotes yang keren. Pasalnya, fitur yang dimiliki aplikasi besutan yothhr ini cukup lengkap.

Phonto menyediakan contoh kata-kata, font, template desain, background, frame, hingga efek menarik yang bisa kita pilih.

Bagusnya lagi, hasil quotes gambar yang sudah jadi bersih tanpa watermark. Selain di smartphone, Phonto – Text on Photos bisa juga diakses di PC atau laptop.

Quotes Creator

Quotes Creator. (IST)

Kalau ingin mencoba aplikasi lainnya, silakan install Quotes Creator. Aplikasi ini memiliki koleksi 2.000 lebih kutipan dengan 25 lebih kategori.

Dengan begitu, kamu pun bisa menemukan berbagai kutipan ke dalam kategori yang berbeda.

Lalu, kamu bisa menambahkan teks dengan memilih salah satu dari 70 jenis font yang tersedia. Untuk gambar, kamu bisa menambahkan gambar dari galeri sesuai keinginan.

Agar quotes yang dibuat semakin bagus, kamu juga bisa menambah stiker dan emoji.

Geulgram – Aplikasi Pembuat Quotes Instagram

Geulgram. (IST)

Berikutnya, Geulgram. Aplikasi ini memberikan database foto background yang cukup banyak dari berbagai kategori.

Kendati begitu, kamu tetap bisa menambahkan foto dari koleksi yang dimiliki. Terdapat juga puluhan font untuk teks quotes yang kamu buat.

Sebelum mengedit, lakukan pemilihan ukuran terlebih dahulu, Misaknya, rasio 4:3 atau rasio 1:1 yang cocok untuk feed di Instagram, atau rasio 16:9 yang cocok untuk Instastory.

Quote It

Quote It. (IST)

Yang menarik dari Quote It adalah kamu tidak hanya bisa membuat dan menyimpan quotes di HP, namun juga membagikannya dengan pengguna Quote It lainnya.

Dengan begitu, pengguna lain bisa melihat quotes yang kamu buat, dan sebaliknya kamu pun bisa melihat quotes buatan mereka.

Quote It menyediakan ratusan latar belakang, namun kamu juga tetap bisa menggunakan latar belakang koleksi sendiri.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendownload-nya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Textgram

Textgram. (IST)

Aplikasi pembuat quotes yang berikutnya ini juga sangat populer. Namanya adalah Textgram.

Banyak pengguna yang mengandalkan aplikasi itu untuk menambahkan tulisan ke foto serta membuat quotes seperti di Instagram.

Untuk mendukung pembuatan quotes, Textgram memiliki banyak template background, font, stiker, filter, hingga frame gratis.

Lebih dari 1 juta pengguna telah mendownload aplikasi yang dikembangkan Noirelabs ini di ponsel mereka.

Canva

Canva memang merupakan aplikasi yang multi-fungsi. Berbagai hal bisa dilakukan hanya dengan menginstall aplikasi ini di smartphone.

Dengan Canva, kita bisa membuat poster, undangan, banner, desain Instastory, logo, hingga membuat quotes, lho.

Kamu bisa memilih template background yang sesuai dengan tema quotes yang akan dibuat. Atau bisa juga mengimpor dari galeri HP.

Untuk fitur yang ada di Canva tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Kalian bisa memilih jenis dan ukuran font, memilih background, dan menambahkan elemen-elemen pelengkap lainnya.

Quotes Creator – wisQuotes

Quotes Creator – wisQuotes. (IST)

Aplikasi pembuat quotes yang terakhir dibahas ada Quotes Creator – wisQuotes. Di dalam aplikasi ini terdapat kumpulan quotes yang dibuat oleh para kreator lain.

Jika kamu masih pemula, bisa belajar membuat quotes yang bagus dengan melihat quotes para pengguna lain terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu bisa mencoba membuat kreasimu sendiri dengan beragam tools yang ada.

Kamu bisa mengklik tombol Randomize jika benar-benar belum memiliki ide untuk memilih font hingga background secara acak.

BACA JUGA: Aplikasi Font Keren Untuk Android, Gratis dan Tanpa Root

Itulah aplikasi pembuat quotes terbaik yang telah dibahas satu persatu.Semoga bermanfaat.