Aplikasi

8 Aplikasi Pembuat Quotes Video Ala Editor Berkelas

Aplikasi untuk membuat tulisan dalam video atau yang lebih familiar disebut dengan nama aplikasi pembuat quotes video memang tengah naik daun di Indonesia.

Hadirnya aplikasi tersebut sampai-sampai menimbulkan istilah editor berkelas. Video editor berkelas biasanya memiliki ciri khas unik tersendiri, yaitu terdapat font warna-warna dengan backsound musik dj yang viral di TikTok.

Nah, jika kamu pun ikut merasa tertarik dan ingin membuat video editor berkelas kreasi sendiri, maka kamu bisa memanfaat aplikasi-aplikasi berikut ini.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Video Animasi Mirip Tekotok

Daftar Aplikasi Pembuat Quotes Video

Video Quotes

Aplikasi Video Quotes. (SS/Google)

Sesuai namanya, dengan aplikasi ini kamu bisa sesuka hati membuat video kutipan teks yang bentuk tulisan ataupun font-nya bisa diatur sesuai keinginan.

Uniknya aplikasi Video Quotes ini juga memiliki beragam fitur unik yang dapat dipakai untuk mengedit berbagai macam video. Sayang, beberapa fitur yang ada di dalamnya tidak bisa diakses dalam mode gratis alias harus berbayar.

Jika kamu tertarik, aplikasi Video Quotes bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store.

Hype Text – Animated Text & Intro Maker

apk Animated Text Intro Maker. (SS/Google)

Hype Text adalah aplikasi desainer intro terbaik untuk membantu kamu untuk membuat intro menarik dengan beragam teks animasi.

Untuk membuat video quotes kamu hanya perlu mengetikkan teks atau kalimat yang ingin ditampilkan, jangan lupa pilih bentuk font terbaik agar hasilnya jadi lebih maksimal.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan backsound musik dari galeri. Pokoknya aplikasi Hype Text wajib banget buat dicoba.

KineMaster

apk Film Maker. (SS/Google)

Kemudian aplikasi pembuat video quotes yang tak kalah bagus berikutnya adalah Kinemaster. Ya, aplikasi dikenal cukup handal dalam urusan edit mengedit video.

Fitur yang ditawarkannya pun sangatlah lengkap dan mudah untuk digunakan bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Adapun kekurangan yang dimiliki aplikasi ini adalah munculnya watermark (tanda air) pada setiap video.

Akan tetapi watermark tersebut bisa dihilangkan dengan cara membeli aplikasi Kinemaster versi berbayar.

InShot – Aplikasi Pembuat Quotes Video

apk InShot. (SS/Google)

Di urutan keempat ada aplikasi InShot yang juga dapat mempermudah kamu membuat video quotes secara gratis dengan sangat mudah.

Ketika hendak membuat video quotes dengan aplikasi ini kamu hanya tinggal mengklik fitur teks dan memasukkan kalimat yang ingin disisipkan ke dalam video.

Agar lebih mudah, kamu sebaiknya lebih dulu mempersiapkan video atau beberapa gambar yang akan dijadikan background agar proses editing-nya jadi cepat.

FilmoraGo

Aplikasi pembuat video. (SS/Google)

Software edit video PC yang sering digunakan oleh para YouTubers beken, yakni Wondershare Filmora kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi Android bernama FilmoraGo.

Aplikasi diklaim telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna hp Android dari berbagai belahan dunia karena fitur editing video yang lengkap dan mudah digunakan.

Dengan FilmoraGO kamu dapat mengedit video berkualitas HD dengan tambahan fitur teks, audio, emoji, filter, latar belakang dan masih banyak lagi.

VivaVideo – Editor Video Gratis

Aplikasi Editor Video Gratis. (SS/Google)

Mirip Kinemaster, aplikasi VivaVideo juga mungkin sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga kamu.

Aplikasi ini sering kali digunakan untuk mengedit video oleh para YouTuber pemula. VivaVideo berfungsi untuk memotong, menggabungkan video dan menambahkannya dengan musik serta tulisan keren yang bisa dikostumisasi sesuai keinginan pengguna.

VideoShow – Aplikasi Pembuat Quotes Video

Aplikasi Editor Video Gratis dengan Musik. (SS/Google)

VideoShow juga termasuk salah satu aplikasi pembuat quotes video yang paling simpel dan mudah digunakan dalam urusan mengedit video.

Aplikasi ini bisa pula kamu pakai untuk menambahkan kata-kata bijak yang keren dan kekinian ke dalam video hanya dengan mengklik fitur Add Text.

Gaya atau bentuk tulisan yang disediakannya pun beragam tinggal kamu pilih sesuai kebutuhan.

Video Editor Pro

Aplikasi Video Editor Pro. (SS/Google)

Rekomendasi yang terakhir adalah Video Editor Pro. Ini merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang ramah memori penyimpanan.

Disini kamu dapat membuat video sesuai selera dengan tambahan backsound musik, teks, filter, stiker dan efek khusus yang tersedia di dalam aplikasinya.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik

Nah, itulah beberapa aplikasi pembuat video quotes ala editor berkelas yang menarik untuk di coba.