Aplikasi

7 Aplikasi Pembuat Meme Lucu dan Gratis di HP Android

Membuat meme yang lucu tidak hanya bisa lakukan lewat laptop atau komputer saja, melainkan pengguna smartphone pun kini sudah bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi pembuat meme.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali orang-orang kreatif yang selalu menghasilkan meme lucu sampai-sampai viral di media sosial.

Apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang creator meme? Jika iya, berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk membuat meme lucu terbaik di Android.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Video Animasi Mirip Tekotok dan Vernalta

Aplikasi Pembuat Meme Lucu dan Gratis

Easy Meme Maker

Aplikasi untuk membuat meme. (SS/Google)

Aplikasi yang pertama adalah Easy Meme Maker yang dapat kamu pakai untuk membuat meme lucu secara cepat dan mudah tentunya. Ukuran aplikasinya juga cukup kecil, yaitu hanya 5.4 MB.

Dengan aplikasi Easy Meme Maker kamu bisa menciptakan meme sepuasnya menggunakan foto atau gambar yang tersimpan di galeri ponsel kamu.

Agar meme terlihat makin menarik jangan lupa tambahkan teks atau tulisan. Easy Meme Maker punya ribuan font keren yang bisa kamu atur sesuai keinginan.

Pembuat Meme

apk Pembuat Meme. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi pembuat meme gratis dan mudah untuk digunakan. Bahkan saking mudahnya, kamu yang masih pemula pun akan langsung paham dengan fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh NextGen Apps Studio memang masih tergolong baru, meski begitu aplikasi ini telah diunduh hingga 100.000 kali dan mendapatkan rating 4.1.

Meme Generator

Meme Generator. (SS/Google)

Jika kamu sudah mahir menggunakan kedua aplikasi sebelumnya, maka sebaiknya kamu segera berpindah ke aplikasi yang bernama Meme Generator.

Dengan aplikasi ini kamu dapat menciptakan meme terkocak dan langsung membagikannya ke akun Facebook, Twitter, Instagram atau ke story WhatsApp.

Meme Generator telah menyediakan lebih dari 700 meme mentahan yang dipilih sepuasnya. Jadi kamu hanya tinggal memasukkan kata-katanya saja.

Generator Meme – Pembuat Meme Offline Gratis

Aplikasi Pembuat Meme Offline Gratis. (SS/Google)

Mau jadi meme creator tapi lagi fakir kuota? Tenang aja, nih ada aplikasi Generator Meme besutan Nido yang bisa kamu gunakan untuk membuat meme meski sedang tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

Ya, ini merupakan aplikasi pembuat meme offline. apk Generator Meme juga sudah menyiapkan template meme yang trend atau viral di media sosial.

Jadi kamu hanya perlu mengedit dan menambahkannya dengan tulisan. Ketika meme selesai dibuat kamu pun dapat dengan mudah membagikannya ke berbagai akun sosmed kamu loh.

Meta Meme – Easy Meme Creation

apk Meta Meme. (SS/Google)

Kemudian apk pembuat meme gratis dan paling mudah untuk digunakan yang selanjutnya adalah Meta Meme.

Tak hanya dalam bentuk gambar JPG atau PNG, dengan aplikasi ini kamu juga dapat menciptakan meme dalam format GIF.

Alasan lain kenapa kamu wajib banget buat nyobain aplikasi ini adalah karena bebas iklan. Ya, mengedit atau membuat meme dengan aplikasi Meta Meme kamu akan terbebas dari iklan Snack Video atau Lazada yang sering kali mengganggu.

Mematic – The Meme Maker

Aplikasi meme maker. (SS/Google)

Mematic bisa dibilang merupakan aplikasi pembuat meme yang paling banyak digunakan oleh netizen Indonesia. Sejauh ini, Mematic telah diunduh hingga lebih dari 1 juta kali dari Google Play Store.

Tapi, masih ada tapinya nih, sebelum menginstal aplikasi ini pastikan dulu smartphone yang kamu gunakan memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Kenapa? Sebab aplikasi ini berukuran besar, yakni 120 MB.

Hal tersebut juga sebanding dengan serangkaian fitur pembuat meme canggih yang ada di dalamnya. Mematic memungkinkan kamu untuk dapat membuat meme menggunakan gambar yang ada di galeri ataupun gambar kamu unduh dari internet.

Memes Maker & Generator

Aplikasi buat meme lucu. (SS/Google)

Aplikasi yang terakhir bernama Memes Maker & Generator. Selain bisa dipakai membuat meme, aplikasi ini juga menyediakan meme terbaru dan selalu up to date. Jadi jika kamu kehabisan amunisi meme tinggal download aja di aplikasi ini.

Template meme yang disediakannya juga tergolong sangat komplit. Pokoknya nggak bakalan nyesel deh nginstal aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp

Nah, bagi pengguna hp Android aplikasi pembuat meme di atas bisa diunduh dari Play Store, sedangkan jika kamu menggunakan perangkat iPhone silahkan download aplikasinya dari App Store.