Aplikasi

8 Aplikasi Pembuat CV Paling Menarik dan Gratis

Membuat CV untuk melengkapi syarat-syarat saat melamar pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah mengunakan bantuan aplikasi pembuat CV yang bisa diinstall di ponsel pintar.

Seperti diketahui CV alias Curriculum Vitae merupakan salah satu hal penting yang wajib ada ketika seseorang melamar pekerjaan.

Ya, CV berisi informasi pribadi dan gambaran rinci lainnya yang harus disampaikan mulai dari pengalaman kerja, info akademis, dan lainnya.

Di era teknologi seperti sekarang ini, membuat CV yang menarik bisa menjadi hal yang sangat mudah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang tidak hanya bisa digunakan di PC namun juga di HP.

Dengan membuat CTV yang menarik, tentunya akan semakin besar pula peluang CV yang kita bat dilirik oleh perusahaan tempatmu melamar pekerjaan.

Daftar Aplikasi Pembuat CV Terbaik di Android

Buat yang masih bingung mau memiliki aplikasi mana yang dapat digunakan untuk membuat CV, berikut rekomendasinya.

Resume Builder Free CV Maker App

Resume Builder Free CV Maker App. (IST)

Pertama ada Resume Builder Free CV Maker App. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai macam template yang bagus dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, salah satunya bisa untuk membuat CV.

Resume Builder Free CV Maker App memiliki desain yang cukup menarik dan memiliki banyak pilih warna serta tambahan hiasan yang bisa kalian tambahkan sesuka hati.

Terdapat desain gratis dan desain berbayar, pengguna pun bisa bebas mau memilih yang mana. Bagaimana, tertarik untuk mengunakannya?

Canva – Aplikasi Pembuat CV di Android dan iPhone

Canva. (IST)

Selain sebagai aplikasi pembuat logo, poster, dll, Canva juga memiliki kemampuan yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya untuk membuat CV melalui smartphone.

Canva memiliki berbagai macam desain template CV yang unik dengan tema yang berbeda untuk kalian pilih sesuai dengan keinginan.

Template CV itu terdiri dari yang sederhana, berwarna, hingga untuk urusan bisnis. Tidak semua template dapat kamu gunakan secara gratis, karena beberapa di antaranya ada yang berbayar.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Animoji di Android

Free resume maker CV maker templates formats app

Free resume maker CV maker templates formats app. (IST)

Sesuai namanya, Free resume maker CV maker templates formats app menjadi aplikasi untuk membuat CV yang bisa digunakan secara gratis di Android.

Aplikasi ini menyediakan sekitar 50 template keren untuk resume yang bisa dipilih oleh pengguna. Aplikasi ini sangat pas digunakan untuk setiap pengguna, walaupun yang masih pemula.

Pasalnya, tersedia tutorial editing yang bisa dilihat pengguna. Free resume maker CV dapat digunakan dengan nyaman tanpa adanya iklan yang mengganggu.

Resume Builder & CV Maker – Aplikasi Pembuat CV

Resume Builder & CV Maker. (IST)

Aplikasi berikutnya ini juga bisa digunakan dengan mudah untuk membuat CV dalam hitunga menit. Pasalnya, Resume Builder & CV Maker menyediakan lebih dari 100 template yang bisa kalian pilih.

Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur format resume, 250 lebih cover letter, font keren, dan masih banyak yang lainnya.

Menariknya, pengguna dapat membuat CV dan resume dalam satu halaman cukup dengan menggunakan Resume Builder & CV Maker – PDF Template Editor.

CV & Resume Creator

CV & Resume Creator. (IST)

CV & Resume Creator dapat membantu setiap penggunanya dalam pembuatan CV yang menarik dengan disediakan lebih dari 100 template, font, icon, dan lainnya.

Menariknya lagi, kamu pun dapat membuat CV dengan berbagai macam format, mulai dari JPEG, PNG, hingga PDF.

Mau membagikan CV yang kamu buat ke media sosial? Tenang saja, aplikasi ini memungkinkanmu untuk melakukan hal tersebut.

Resumaker – Resume builder app free CV maker jobs

Resumaker – Resume builder app free CV maker jobs. (IST)

Aplikasi pembuat CV terbaik lainnya ada Resumaker – Resume builder app free CV maker jobs. Aplikasi ini tak kalah bagus dan menarik untuk kalian gunakan.

Hal tersebut karena aplikasi besutan developer LogicX ini menyajikan 75 pilihan template CV dengan desain yang sederhana hingga yang modern.

Selain itu, kamu pun bisa mengkustomisasi sendiri saa membuat CV agar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan.

Resume Builder App Free CV maker CV templates 2021

Resume Builder App Free CV maker CV templates 2021. (IST)

Berikutnya ada Resume Builder App Free CV maker CV templates 2021 yang dapat digunakan untuk membuat CV seperti CV profesional hanya dalam waktu singkat.

Di aplikasi ini terdapat lebih dari 50 template resume dengan warna yang berbeda-beda. Tunggu apalagi segera unduh Resume Builder App Free CV maker CV templates 2021 di ponselmu secara gratis.

Easy Resume Builder

Easy Resume Builder. (IST)

Rekomendasi aplikasi pembuat CV yang terakhir ada Easy Resume Builder. Sesuai namanya, aplikasi ini memiliki user interface yang sederhana sehingga dapat digunakan dengan mudah.

Selain itu, pengguna dapat membuat lebih dari satu profil untuk beragam model CV yang dibutuhkan. Semua fitur di dalamnya pun dapat digunakan sesuka hati secara gratis.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Quotes Video 

Itu dia, beberapa aplikasi pembuat CV untuk melamar pekerjaan yang bisa kalian gunakan. Bagaimana, semua aplikasinya sangat menarik, bukan?