Aplikasi

7 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android

Sampah yang sudah menumpuk terlalu banyak bisa bikin smartphone jadi lemot. Untuk itu, kamu memerlukan aplikasi pembersih sampah agar perangkatmu bersih dari sampah.

Jadi dengan hadirnya aplikasi yang dapat membersihkan sampah, tentu sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Meski harus menginstall aplikasi tambahan di smartphone, aplikasi-aplikasi tersebut cukup ringan dan bisa diunduh secara gratis di smartphone.

Nah, jika kalian ingin menginstall aplikasi membersihkan sampah di smartphone, HALLO GSM punya beberapa rekomendasi aplikasinya.

Kalian bebas memilih mau mengunduh aplikasi yang mana sesuai dengan keinginan masing-masing.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah di HP

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang memiliki kemampuan untuk membuang atau membersihkan sampah-sampah di HP.

CCleaner

CCleaner. (IST)

Pertama ada aplikasi bernama CCleaner. Sesuai namanya, aplikasi ini memang hadir untuk membantu pengguna membersihkan perangkatnya dari sampah-sampah yang menumpuk.

Proses pembersihan yang pun cukup cepat, sehingga kamu bisa membuang sampah-sampah yang memberatkan perangkat sesegera mungkin.

Menariknya, CCleaner juga dapat membantumu mendapatkan kembali file yang telah hilang atau terhapus. Untuk itu, unduh CCleaner sekarang juga di smartphone karena sangat bermanfaat.

APUS Turbo Cleaner – Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

APUS Turbo Cleaner. (IST)

APUS Turbo Cleaner juga memiliki kemampuan untuk membersihkan perangkat para pengguna dari sampah secara optimal.

Selain itu, aplikasi ini juga memberi pelayanan cukup baik dalam menjaga perangkat dari virus dan sampah-sampah yang menggangu.

APUS Turbo Cleaner juga dapat digunakan dengan mudah oleh siapa saja, termasuk bagi pengguna baru yang baru menginstall-nya.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang cukup ringan, yaitu hanya sekitar 19 MB saja. Lebih dari 1 juta pengguna pun telah mengunduh APUS Turbo Cleaner di perangkatnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih RAM 

AVG Cleaner – Junk Cleaner, Memory & RAM Booster

AVG Cleaner – Junk Cleaner, Memory & RAM Booster. (IST)

AVG Cleaner – Junk Cleaner, Memory & RAM Booster cukup populer hingga telah di-download oleh 50 juta lebih pengguna dengan rating 4,6.

Hal tersebut tentunya karena aplikasi ini sangat multi-fungsi. Perangkat akan selalu aman dan bersih ketika kamu menginstall aplikasi ini.

Menariknya lagi, aplikasi ini mampu memperbaiki laman yang error saat diakses, membuat pengguna bisa tetap membukanya.

Meski bukan aplikasi gratis, namun fitur yang tersaji di dalamnya sangat bermanfaat. Jadi, tunggu apalagi segera unduh AVG Cleaner di HP-mu.

Nox Cleaner – Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

Nox Cleaner. (IST)

Nox Cleaner menjadi aplikasi berikutnya yang juga memberikan pelayanan untuk membersihkan sampah di perangkatmu.

Tersedia berbagai macam fitur yang dapat dioperasikan dengan mudah oleh setiap penggunanya. Aplikasi ini memiliki kemampuan membersihkan RAM, sampah cache, dan data yang tak terpakai.

Lalu, ada juga game booster agar bisa main game lebih lancar dan nyaman tanpa adanya lag. Dan tak kalah menariknya lagi, Nox Cleaner punya fitur battery saver

. Sangat lengkap, bukan?

DU Speed Booster, Cache Cleaner, Battery saver

DU Speed Booster, Cache Cleaner, Battery saver. (IST)

Kalau 4 aplikasi sebelumnya masih belum cukup atau belum ada yang pas, kami punya rekomendasi lainnya, yaitu DU Speed Booster, Cache Cleaner, Battery saver.

Aplikasi ini bisa merawat RAM di perangkatmu dari sampah-sampah dan malware yang ada di dalamnya. Sehingga HP pun jadi lebih ringan dan proses penggunannya lebih baik lagi.

DU Speed Booster, Cache Cleaner, Battery saver juga dapat membersihkan secara otomatis dan mengembalikan laman error.

1 juta lebih pengguna telah mendownload aplikasi yang dikembangkan developer Darby Beenken ini, ratingnya pun cukup tinggi, yakni 4,5.

Phone Master –Junk cleaner master, Battery Cooler

Phone Master –Junk cleaner master, Battery Cooler. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi Phone Master –Junk cleaner master, Battery Cooler. Aplikasi pembersih sampah ini bisa dibilang paket komplit untuk kalian gunakan.

Pasalnya, terdapat berbagai macam fitur di dalamnya, seperti fitur pengunci aplikasi untuk mengamankan aplikasi di smartphone-mu.

Lalu, kamu juga bisa mengatur data internet supaya bisa mengontrol pemakaiannya. Dan fitur-fitur lainnya pun bisa membuat ponsel terbebas dari sampah-sampah yang tak berguna.

Avast Cleanup

Avast Cleanup. (IST)

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Avast Cleanup. Avast memang dikenal sebagai penyedia antivirus terpopuler yang juga mempunyai aplikasi pembersih sampah di Android.

Aplikasi ini memiliki fitur penganalisa foto dan opsi untuk hibersasi aplikasi. Beberapa hal unik lain yang dimilikinya adalah integrasi penyimpanan cloud, dan pembersih yang aman.

Untuk pengguna yang menggunakan Avast Cleanup versi berbayar dapat mengoptimalkan ukuran gambar dengan mudah.

BACA JUGA: Aplikasi Pendingin HP Android 

Demikianlah pembahasan kali ini, guys. Kalian bisa download salah satu dari beberapa aplikasi pembersih sampah terbaik yang sudah dijelaskan satu persatu tadi.