Aplikasi

6 Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp Terakurat dan Mudah Digunakan

Aplikasi pelacak lokasi WhatsApp memang seringkali diperlukan untuk bisa mengetahui lokasi seseorang lewat WA tanpa sepengetahuan orang tersebut. Aplikasi ini biasanya banyak digunakan oleh para orang tua untuk memantau pergaulan anaknya.

Menariknya, aplikasi pelacak lokasi WA ini bisa pula kamu pergunakan untuk melacak lokasi pacar atau gebetan. Jadi sekarang kamu mengecek lokasi pacar secara real time kapanpun dan dimanapun.

Jika kamu tertarik, berikut adalah beberapa aplikasi pelacak lokasi nomor WA terakurat yang recommended untuk dicoba.

BACA JUGA: Cara Upload Video di Status WhatsApp Full Tanpa Terpotong

Daftar Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp

HLR Lookup

HLR Lookup. (SS/Google)

Aplikasi untuk melacak lokasi WhatsApp yang pertama adalah HLR Lookup, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dari Google Play Store.

HLR Lookup dapat dengan mudah menampilkan lokasi seseorang lewat nomor hp yang terpasang di smartphonenya. Caranya penggunaannya sangat sederhana, kamu hanya perlu memasukan nomor hp target pada kolom yang tersedia di halaman depan aplikasi ini.

Selanjutnya klik tombol Kirim dan secara otomatis aplikasi akan menampilkan titik lokasi dimana pemilik nomor tersebut berada. Keren kan?

TrackView

apk TrackView. (SS/Google)

TrackView merupakan salah satu aplikasi yang sedang trending, khususnya di kalangan anak muda. Aplikasi TrackView bekerja melalui kamera smartphone, jadi selain bisa mengetahui lokasi kamu juga dapat mengetahui kegiatan apa saja yang sedang dilakukan oleh target.

Cara menggunakan aplikasi TrackView ini sendiri memang agak rumit, sebab hp kamu dan hp si target harus diinstal aplikasi ini terlebih dahulu serta harus menggunakan akun Google yang sama untuk login ke dalam aplikasinya.

FindWA – Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp

Aplikasi pencari nomor WhatsApp. (SS/Google)

Berikutnya ada aplikasi bernama FindWA yang memiliki ukuran hanya sebesar 2.7 MB. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah fitur pencari lokasi lewat nomor WhatsApp.

Jadi untuk mengecek lokasi WhatsApp orang lain kamu bisa mengandalkan fitur pencari lokasi yang ada di dalam aplikasi ini. Tak cukup sampai disitu, aplikasi FindWA juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari teman baru sesama pengguna WhatsApp yang dekat dari lokasi kamu berada.

Pelacak Lokasi Ponsel

Aplikasi pelacak lokasi ponsel. (SS/Google)

Sesuai namanya aplikasi ini dapat dengan mudah melacak lokasi seseorang tanpa ketahuan berdasarkan nomor hp. Ukuran aplikasinya sendiri cukup kecil, yaitu hanya sebesar 6.5 MB.

Sebelum menggunakannya untuk melacak lokasi seseorang, pastikan dulu kamu sudah memberikan izin aplikasi ini untuk mengakses lokasi dan menghidupkan GPS. Sebab tanpa kedua hal tersebut kamu tidak akan bisa masuk ke dalam aplikasinya.

GoLocator – Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp

Aplikasi untuk melacak nomor WA. (SS/Google)

Lanjut, ada aplikasi bernama GoLocator yang juga menawarkan fungsi untuk melacak lokasi berdasarkan nomor WhatsApp dengan tingkat keakuratan hingga 80%.

Dengan aplikasi ini kamu akan diberi kemudahan untuk mengetahui lokasi keluarga, adik, pacar ataupun gebetan hanya dengan sekali klik.

Jadi apabila merasa curiga lantaran pacar kamu membalas chat lama, tinggal buka aplikasi ini dan masukkan nomor WA pacar kamu. Secara otomatis akan muncul informasi dimana pemilik nomor tersebut berada.

GeoZilla

Aplikasi pelacak WhatsApp. (SS/Google)

Tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, GeoZilla juga termasuk salah satu aplikasi pelacak WhatsApp yang banyak direkomendasikan.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah unduhan aplikasi GeoZilla di Play Store yang telah menyentuh hingga lebih dari 5 juta unduhan dan mendapat rating 4.2.

Caranya cukup ketik nomor hp yang akan dilacak pada kolom pencarian dan secara otomatis akan muncul gambar map yang memperlihatkan lokasi si pemilik nomor.

BACA JUGA: Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Nah, itulah beberapa aplikasi pelacak lokasi WhatsApp terakurat yang bisa kamu coba.