Aplikasi

7 Aplikasi Pelacak HP Hilang Gratis dan Paling Mudah Digunakan

Smartphone Android kamu hilang karena dicopet atau mungkin jatuh di jalan? Jangan terlalu panik, kamu bisa langsung mencarinya dengan bantuan aplikasi pelacak hp hilang akibat dicuri atau lupa meletakkannya.

Aplikasi tersebut akan membantu kamu untuk mengetahui dimana lokasi smartphone kamu yang hilang secara akurat melalui nomor hp, GPS, akun Gmail dan juga IMEI.

Supaya lebih mudah, berikut adalah beberapa aplikasi pelacak lokasi hp yang hilang agar cepat ketemu.

BACA JUGA: Aplikasi GPS Terbaik Selain Google Maps

Aplikasi Pelacak HP Hilang yang Mudah Digunakan

Google Temukan Perangkat Saya

Google Temukan Perangkat Saya. (SS/Google)

Aplikasi yang pertama adalah Google Temukan Perangkat Saya (Google Find My Device). Aplikasi ini secara langsung akan menampilkan informasi seputar lokasi dari hp yang hilang lewat bantuan fitur Locate Your Phone.

Selain itu ada juga fitur Erase and Lock dimana fitur ini dapat kamu manfaatkan untuk mengunci atau menghapus semua data pribadi yang tersimpan di smartphone agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Ketika kamu sudah sampai di titik atau lokasi hp hilang sesuai dengan arahan Google Find My Device, tinggal klik menu Play a Sound. Secara otomatis hp kamu yang hilang akan mengeluarkan bunyi sebagai kode.

Family Locator – Aplikasi Pelacak HP Hilang

Aplikasi untuk melacak lokasi orang lain. (SS/Google)

Lanjut ke aplikasi yang berikutnya yaitu, Family Locator. Aplikasi ini juga menawarkan fungsi untuk melacak hp yang hilang akibat dicuri oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Serupa dengan Google Find My Device, Family Locator juga secara cerdas akan memberikan informasi lokasi perangkat yang hilang berdasarkan GPS.

Tak hanya sebatas itu, Family Locator juga bisa kamu andalkan untuk melacak lokasi orang lain. Jadi jika kamu curiga pacar kamu sedang selingkuh lacak saja dengan aplikasi ini.

TrackView

TrackView. (SS/Google)

TrackView merupakan aplikasi super canggih yang dapat mempermudah kamu untuk menemukan hp Android ataupun iOS yang hilang. Syaratnya adalah kamu harus login ke aplikasi ini menggunakan akun Google yang sama dengan akun Google yang terhubung di hp yang hilang tersebut.

Apabila hp kamu terjatuh dan sudah ditemukan oleh orang lain, TrackView akan menampilkan history lokasi kemana saja hp kamu dibawa pergi secara real time.

Temukan Perangkat Saya

Aplikasi Temukan Perangkat Saya. (SS/Google)

Sesuai namanya aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melacak hp yang hilang, cara kerjanya adalah melalui nomor hp.

Jadi apabila kamu hendak mencari lokasi hp yang hilang lewat aplikasi yang satu ini kamu harus login atau daftar menggunakan nomor hp yang terpasang di hp yang hilang.

Setelah berhasil login, aplikasi yang memiliki rating 4.0 di Play Store akan menampilkan lokasi hp secara detail lewat maps. Kamu bisa menuju ke lokasi dengan mengikuti GPS.

Mobile Number Locator – Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi pelacak nomor hp. (SS/Google)

Jika kamu lupa akun Google yang terhubung di perangkat yang hilang, maka kamu masih bisa melacaknya menggunakan aplikasi yang bernama Mobile Number Locator.

Ya, aplikasi ini dapat melacak lokasi sebuah smartphone menggunakan nomor hp mirip seperti aplikasi yang sebelumnya. Lalu bagaimana jika hp yang akan dilacak berada dalam keadaan mati atau nonaktif?

Hal tersebut bukanlah masalah yang cukup berarti sebab Mobile Number Locator mengandalkan fitur pencarian dengan kode STD dan ISD.

Wheres My Droid

Aplikasi untuk melacak lokasi hp yang hilang. (SS/Google)

Tak kalah bagus dengan kelima aplikasi pelacak hp yang hilang sebelumnya, Wheres My Droid juga punya serangkaian fitur canggih yang bisa membuat hp kamu cepat ketemu.

Sebelum menggunakannya pastikan dulu kamu telah login dengan akun Google dan memberikan informasi yang diminta oleh aplikasi.

Apabila hp yang sedang kamu lacak kehabisan baterai atau lowbatt akan langsung terdeteksi oleh aplikasi ini. Bahkan Wheres My Droid juga dapat memberikan kamu informasi jika si pencuri telah mengganti kartu SIM.

Lost Android

Aplikasi Lost Android. (SS/Google)

Aplikasi pelacak hp terakhir yang mudah digunakan adalah Lost Android. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan pelacak lokasi smartphone yang hilang secara real time dan dapat dikontrol melalui SMS.

Lost Droid juga dapat memfoto wajah si pencuri yang mengambil hp. Jika kehilangan jejak, kamu bisa langsung menguncinya sehingga hp tidak bisa dibuka sama sekali meskipun telah di reset.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Nah, itulah 7 aplikasi pelacak lokasi hp yang hilang, semoga dengan menggunakan beberapa aplikasi di atas, hp kamu yang hilang bisa segera ditemukan.