Aplikasi

7 Aplikasi Pajak Kendaraan Motor dan Mobil Online

Tak hanya beli pulsa dan paket internet, bayar pajak kendaraan pun kini bisa dilakukan secara online dari smartphone. Caranya pun sangat lah gampang, cukup instal aplikasi pajak kendaraan lalu masukkan nomor polisi motor ataupun mobil yang kita miliki.

Sebagaimana diketahui, membayar pajak adalah kewajiban selaku warga negara Indonesia baik itu berupa pajak bumi bangunan ataupun pajak kendaraan.

Nah, setiap orang pasti pernah mengalami telat bayar pajak kendaraan karena lupa atau mungkin dikarenakan malas antri di kantor Samsat, belum lagi jika lokasi kantornya jauh dari tempat tinggal.

Sekarang ini kamu tidak perlu lagi repot mengantri atau jauh-jauh datang ke kantor Samsat ketika hendak membayar pajak kendaraan, tinggal buka aplikasi pajak kendaraan dan bayar pajak sesuai dengan nominal yang tertera di aplikasi.

Khusus bagi yang belum tau, berikut ini adalah beberapa aplikasi bayar pajak kendaraan online yang memberikan pelayanan selama 24 jam.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan

Daftar Aplikasi Pajak Kendaraan Online

Cek Pajak Kendaraan

apk Cek Pajak Kendaraan. (IST)

Aplikasi cek pajak kendaraan memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya untuk bisa mengecek berapa jumlah pajak dari kendaraan yang dimilikinya.

Sayangnya, aplikasi ini belum bisa digunakan di seluruh Indonesia melainkan hanya di beberapa provinsi tertentu saja seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat dan Riau.

Sambara

aplikasi Sambara. (IST)

Berikutnya adalah Sambara yang beroperasi dibawah pengawasan Bapenda Jawa Barat. Jadi buat kamu yang tinggal di provinsi Jawa Barat dan ingin bayar pajak secara online, Sambara adalah solusinya.

Selain untuk mengecek jumlah pajak, Sambara juga bisa dimanfaatkan untuk mencari lokasi Samsat terdekat yang ada di Jawa Barat.

Daripada penasaran, mending langsung saja kamu unduh aplikasinya dari Google Play Store.

E-Smart Samsat Jatim

apk samsat online. (IST)

Sesuai namanya ini adalah aplikasi bayar pajak kendaraan khusus untuk pengguna yang berdomisili di Jawa Timur. Kamu tidak usah ragu untuk membayar pajak mobil atau motor kamu, sebab aplikasi ini berada di bawah naungan Ditlantas Jatim.

Disini kamu juga bisa mengecek nama pemilik motor, caranya cukup masukkan nomor plat pada kolom yang tersedia, jika sudah klik tombol Cari. Nantinya akan muncul sejumlah informasi penting seperti nama, jenis kendaraan, tahun pembuatan dan lain-lain.

Cek Pajak Kendaraan Bermotor

aplikasi cek pajak motor. (IST)

Aplikasi yang berikutnya memiliki ukuran hanya sebesar 3.3 MB, jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Aplikasi yang diciptakan oleh Indonesia Bisa ini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna.

Apk Cek Pajak Kendaraan Indonesia menawarkan layanan pengecekan pajak mobil dan juga motor. Jadi agar tidak tertipu oleh calo pajak mending cek dulu total pajak yang harus kamu bayar dari aplikasi ini.

Sakpole e-Samsat JATENG

aplikasi bayar pajak Jawa Tengah. (IST)

Tak hanya Jawa Barat dan Jawa Timur, provinsi Jawa Tengah juga memiliki aplikasi bayar pajak online bernama Sakpole e-Samsat.

Aplikasi Sakpole e-Samsat Jawa Tengah sudah tentu dapat memudahkan kamu untuk mengetahui jumlah pajak, lokasi Samsat terdekat dan informasi pajak lainnya.

Disini kamu juga bisa langsung membayar pajak dengan metode pembayaran transfer bank, virtual account, Alfamart atau Indomaret.

Sambat – Samsat Banten

aplikasi samsat Banten. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi cek pajak motor dan mobil untuk provinsi Banten, yaitu Sambat. Apk ini juga menawarkan kemudahan untuk bayar pajak tepat agar tidak terkena denda.

Aplikasi ini juga berguna mengetahui plat nomor yang ada di STNK dan BPKB. Di Google Play Store sendiri aplikasi Sambat – Samsat Banten memiliki rating yang cukup bagus dan telah diunduh hingga 100 ribu kali.

BACA JUGA: Aplikasi Jual Beli Mobil Online

Itulah beberapa aplikasi cek pajak kendaraan yang bisa kamu gunakan. Selamat mencoba.