Aplikasi

8 Aplikasi Olahraga di Rumah Gratis yang Recommended

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, aplikasi olahraga di rumah wajib banget untuk kalian miliki di smartphone.

Sehingga walaupun sedang di rumah saja, kalian tetap bisa melakukan kegiatan olahraga yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan.

Selain karena di tengah pandemi, aplikasi tersebut juga pas banget untuk mereka yang sedang hemat budget tapi ingin tetap olahraga.

Pasalnya, aplikasi-aplikasi tersebut bisa kalian unduh secara gratis di smartphone. Biar olahraga yang dilakukan lebih efisien, HALLO GSM punya beberapa rekomendasi aplikasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Olahraga di Rumah yang Recommended

Pasti penasaran apa saja aplikasi-aplikasinya, kan? Untuk itu, langsung simak pembahasannya berikut ini.

Freeletics Training Coach – Bodyweight Fitness

Freeletics Training Coach – Bodyweight Fitness. (IST)

Aplikasi yang pertama ini bisa bikin penggunanya serasa mempunyai personal trainer sendiri, lho. Nama aplikasi tersebut adalah Freeletics Training Coach – Bodyweight Fitness.

Freeletics Training Coach juga akan menyesuaikan porsi workout berdasarkan tinggi dan berat badan penggunanya.

Sebelum menggunakannya, pengguna pun akan dimina untuk fitness level, fungsinya agar bisa menentukan porsi latihan yang pas dan sesuai.

Menariknya, aplikasi ini tak memerlukan alat tambahan, sehingga pas banget buat digunakan berolahraga di rumah.

30 Day Fitness Challenge – Aplikasi Olahraga di Rumah

30 Day Fitness Challenge. (IST)

30 Day Fitness Challenge recommended digunakan karena dirancang oleh pelatih kebugaran profesional. Aplikasi ini akan memberi tantangan untuk penggunanya untuk menyelesaikan semua latihan dalam waktu 30 hari.

Tenang saja, dalam pelaksanaannya kalian bisa memilih level latihan sesuai dengan porsi masing-masing, sehingga bisa digunakan untuk orang yang masih pemula dan profesional.

Tersedia berbagai macam video pengarah yang bakal mengajarkan pengguna melakukan beragam gerakan yang belum pernah dilakukan.

BACA JUGA: Aplikasi Penghitung Kalori Makanan 

7 Minutes Workout

7 Minutes Workout. (IST)

Tak punya banyak waktu untuk berolahraga di rumah? Jika iya, coba gunakan aplikasi bernama 7 Minutes Workout ini, guys

.

Pasalnya, aplikasi ini akan mengajakmu berolahraga dalam waktu minimal 7 menit perharinya. Kamu pun dapat melihat laporan detail selama olahraha di aplikasi ini.

7 Minutes Workout akan menganjurkan berbagai macam gaya olahraga yang dapat membentuk perut sixpact atau untuk mengecilkan perut saja.

Sworkit Fitness – Aplikasi Olahraga di Rumah

Sworkit Fitness. (IST)

Sworkit Fitness bisa digunakan sebagai trainer pribadimu yang akan membantu dalam berolahraga. Aplikasi ini dapat mempermudah kalian untuk melakukan olahraga di mana saja ketika kamu punya waktu luang.

Kemudian, Sworkit Fitness juga mempunyai berbagai tipe latihan. Di antaranya seperti strength, yoga, cardio, dan stretching, yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

Tertarik untuk menggunakanSworkit Fitness? Langs unduh saja di Google Play Store HP-mu secara mudah dan gratis.

Six Pack in 30 Days

Six Pack in 30 Days. (IST)

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan adalah Six Pack in 30 Days. Sesuai namanya, aplikasi ini pas banget digunakan untuk pengguna yang ingin membentuk perut sixpack.

Kendati begitu, tersedia juga porsi untuk latihan bagian tubuh lain sesuai yang pengguna butuhkan.

Tapi, untuk memiliki bentuk perut sixpack pastinya harus dibarengi dengan pola makan yang baik dan olahraga secara teratur.

Di Google Play Store, Six Pack in 30 Days telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating nyaris sempurna, yakni 4,9.

Home Workout – No Equipment

Home Workout – No Equipment. (IST)

Dari namanya saja pasti kalian sudah tahu jika aplikasi ini bisa digunakan untuk olahraga di rumah tanpa perlu alat tambahan.

Setiap pengguna bisa dengan bebas memilih bagian tubuh mana yang akan dilatih, misalnya ingin membentuk perut sixpact atau lengan yang kekar.

Home Workout – No Equipment juga menyediakan panduan untuk pemanasan terlebih dahulu sebelum latihan dimulai.

Dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu tentunya bisa meminimalisir terjadinya cedera saat olahraga.

Lose Weight in 30 Days

Lose Weight in 30 Days. (IST)

Kalau beberapa aplikasi sebelumnya masih belum ada yang pas, kami punya rekomendasi aplikasi lainnya, yakni Lose Weight in 30 Days.

Aplikasi ini dapat membantumu menurunkan berat badan dengaan aman. Tersedia latihan sistematik serta rencana diet yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Menariknya, latihan yang disajikan pun berbentuk animasi dan video sehingga mudah untuk melakukan gerakan-gerakan dengan baik dan benar.

Yoga Studio: Mind & Body

Yoga Studio: Mind & Body. (IST)

Aplikasi olahraga di rumah yang terakhir ini pas banget digunakan untuk kamu yang menyukai olahraga yoga.

Dengan aplikasi ini kamu dapat menirukan gerakan-gerakan yoga yang dipadukan dengan foto dan teks.

Tersedia beragam gerakan yang dapat diperagakan oleh pengguna yang masih pemula. Untuk menggunakan Yoga Studio, kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.

BACA JUGA: Aplikasi resep masakan 

Sekian pembahasan kali ini tentang aplikasi untuk olahraga di rumah yang dapat kalian download di Android dan iPhone secara gratis. Semoga bermanfaat.