Aplikasi

9 Aplikasi Musik Terbaik di Ponsel Android dan iPhone

Aplikasi musik terbaik bisa mempermudah para penikmat musik untuk mendengarkan berbagai macam lagu melalui smartphone mereka.

Sebagaimana kita ketahui, mendengarkan musik menjadi salah satu kegiatan yang difavoritkan banyak orang, mungkin juga termasuk kamu.

Pasalnya mendengarkan musik seakan menjadi teman dikala sedang bahagia atau sedih, saat sedang berkendara, bekerja, dan lainnya.

Sehingga banyak orang-orang yang mencari aplikasi musik paling bagus untuk diinstall di perangkat mereka.

Saking banyaknya aplikasi yang tersedia, mereka pun kerap bingung mau memilih mana yang terbaik dari yang baik.

Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik Online dan Offline

Kalau masih bingung, langsung simak saja beberapa rekomendasi aplikasi musik paling keren yang bisa kalian gunakan.

Amazon Music

Amazon Music. (IST)

Amazon Music – Listen to unlimited songs ad-free bisa menjadi pilihan saat kamu bingung mau menginstall aplikasi musik di smartphone Android.

Di dalam aplikasi ini kalian bisa menemukan berbagai lagu yang dapat di-download atau yang harus dibeli untuk dapat mendengarkannya.

Kemudian, tersedia katalog musik yang dapat dilihat oleh pengguna. Amazon Music tersedia dalam versi gratis dan premium, kamu tinggal memilih mau menggunakan yang mana.

SoundCloud – Aplikasi Musik Terbaik di Android dan iPhone

SoundCloud. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini menyediakan musik dari berbagai genre, mulai dari jazz, rock, klasik, disko, dan masih banyak yang lainnya yang bisa kalian putar.

Tak hanya musik, di sini juga kamu bisa menemukan podcast, konten komedi dan berita, serta buku audio.

Buat kamu yang suka cover lagu, SoundCloud memungkinkanmu merekam dan mempostingnya, lho.

Kalau tertarik untuk menggunakannya, pengguna dapat langsung mendownload SoundCloud di Google Play Store atau App Store secara gratis.

BACA JUGA: Aplikasi Musik Online Terbaik 

JOOX

JOOX. (IST)

JOOX menjadi aplikasi yang sangat populer digunakan untuk streaming lagu di perangkat Android atau iOS. Tersedia jutaan lagu yang dapat kalian dengarkan dengan mudah.

Selain mendengarkan lagu secara online, kalian juga bisa mendengarkan lagu secara offline dengan mendownload-nya terlebih dahulu.

Sejumlah fitur pun dimiliki aplikasi ini, seperti radio, rekomendasi playlist, karaoke

, lirik lagu, live chat, dan masih banyak yang lainnya.

Spotify – Aplikasi Musik Terbaik

Spotify. (IST)

Berikutnya ada Spotify yang menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terpopuler yang telah digunakan oleh ratusan juta pengguna.

Sama seperti JOOX, Spotify juga menyediakan jutaan lagu dari berbagai genre yang dapat diputar sesuai dengan keinginan pengguna.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan VIP. Untuk pengguna gratis, kalian mempunyai akses batas pada sejumlah lagu tertentu dan tak dapat memutar lagu sesuka hati atau hanya dapat secara acak.

Tidak hanya musik, di Spotify pengguna juga bisa mendengarkan podcast. Sangat lengkap dan menarik untuk digunakan, bukan?

Shazam

Shazam. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga termasuk ke dalam aplikasi musik online terpopuler yang telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di Google Play Store.

Selain untuk streaming musik, Shazam juga termasuk ke dalam aplikasi pendeteksi musik yang dapat digunakan dengan mudah secara online.

Setelah mengenali musik yang diinginkan kalian bisa langsung mendengarkannya. Aplikasi ini dapat digunakan dengan lancar asalkan tersambung dengan koneksi internet yang bagus.

Langit Musik

Langit Musik. (IST)

Aplikasi musik terbaik yang satu ini juga jangan sampai ketinggalan untuk kalian gunakan streaming musik secara gratis di smartphone Android.

Ada banyak rekomendasi playlist yang siap untuk diputar, bahkan semua lagu yang ada di dalamnya diklaim asli dan anti bajakan, guys.

Langit Musik juga memiliki antarmuka yang simple sehingga mempermudah pengguna saat menggunakan mencari lagu-lagu favorit.

Kalau kamu ingin mendengarkan lagu secara offline, pengguna cukup mendownload musik yang mereka suka dengan mengaktifkan mode offline.

Musixmatch

Musixmatch. (IST)

Tidak hanya sebagai aplikasi musik, Musixmatch juga bisa digunakan sebagai aplikasi lirik lagu supaya kamu bisa memutar lagu sambil melihat liriknya.

Menariknya, beberapa aplikasi seperti Spotify dan YouTube telah tersambung dengan aplikasi ini, sehingga kamu tak perlu lagu lagi menggunakannya.

Fitur equalizer yang dimiliki aplikasi ini juga cukup berkualitas sehingga banyak pengguna yang sudah menggunakan Musixmatch di perangkatnya.

YouTube Music

YouTube Music. (IST)

Aplikasi musik terbaik berikutnya adalah YouTube Music. Bagi penikmat musik, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi besutan Google ini.

Aplikasi ini sendiri merupakan pengembangan dari YouTube biasa pada umumnya. Namun di dalam YouTube Music lebih berfokus pada musik-musik yang dapat kalian putar dengan mudah.

Tak hanya berupa audio, dengan aplikasi ini kalian juga bisa mendengarkan musik sekaligus menonton video clip dari lagu tersebut.

Deezer

Deezer. (IST)

Deezer juga tak kalah menarik dari aplikasi-aplikasi sebelumnya karena memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengedit musik dan membuat playlist sendiri.

Suara musik yang dihasilkan pun sangat bagus sehingga kalian bisa mendengarkan musik dengan sangat nyaman.

Deezer dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, jadi tunggu apalagi segera install aplikasi ini pada perangkatmu.

BACA JUGA: Aplikasi Pemutar Musik Online dan Offline

Itu dia, aplikasi musik terbaik yang telah selesai dibahas pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat.