Aplikasi

8 Aplikasi Musik Online Terbaik untuk Mendengarkan Lagu Favorit

Aplikasi musik online hadir untuk para pecinta musik agar bisa mendengarkan musik dengan mudah tanpa perlu ribet lagi.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita tidak perlu lagi mendownload lagu karena seluruh lagu favoritmu bisa didengarkan secara online (streaming).

Menariknya, aplikasi-aplikasi tersebut banyak yang bisa digunakan secara gratis sehingga kamu hanya memerlukan koneksi data seluler saja.

Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (iPhone) serta dilengkapi juga dengan fitur-fitur bermanfaat lainnya.

Aplikasi Musik Online Terbaik di Smartphone

Mendengarkan musik memang disukai oleh setiap orang, untuk itu simaklah rekomendasi aplikasi musik yang bisa kalian unduh di smartphone Android atau iPhone.

Spotify


Spotify: Listen to podcasts & find music you love. (IST)

Spotify menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer digunakan oleh ratusan juta pengguna untuk streaming musik di HP atau PC.

Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan lagu terbaik dan selalu update setiap harinya. Sehingga kamu bisa mendengarkan lagu yang sedang hits sekarang ini.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih playlist sesuai dengan lagu-lagu favorit. Spotify dapat digunakan secara gratis atau beralih ke versi premium.

Selain bisa mendengarkan musik yang dilengkapi lirik, aplikasi Spotify juga memungkinkanmu mendengarkan podcast yang kamu sukai.

JOOX Music – Aplikasi Musik Online

JOOX Music. (IST)

Kedua, ada JOOX Music. Para pecinta musik pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini karena memang sudah diunduh ratusan juta pengguna.

Tak heran, JOOX Music memang mempunyai fitur yang memungkinkanmu mendengarkan lagu tanpa perlu mendownload-nya, sehingga lebih praktis.

Kemudian, terdapat juga fitur lainnya yang sangat bermanfaat, yakni akan memberikan rekomendasi lagu populer pada para penggunanya.

Selain secara online, lagu-lagu yang ada di aplikasi ini bisa juga didengarkan secara offline asalkan kamu mendonwload-nya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Aplikasi Musik DJ Remix dan Breakbeat

Musixmatch

Musixmatch – Lyrics for your music. (IST)

Buat kamu yang suka mendengarkan lagu sekaligus membaca liriknya, Musixmatch menjadi aplikasi yang tepat untuk kalian unduh di smartphone.

Ya, Musixmatch ini mempunyai fitur yang memungkinkan penggunanya mendengarkan lagu secara online dan menampilkan liriknya saat lagu diputar.

Tak hanya itu, berbagai lagu yang ada di apk ini terkoneksi dengan aplikasi musik lain seperti YouTube, Apple Music, Spotify, dan lainnya.

Tertarik untuk menggunakannya? Kamu bisa langsung mengunduhh Musixmatch sekarang juga secara gratis di ponselmu.

YouTube Music – Aplikasi Musik Online


YouTube Music – Stream Songs & Music Videos. (IST)

YouTube Music menghadirkan koleksi lagu dan video sekaligus live performance dan cover song, lho. Sangat menarik, bukan?

Tapi tunggu dulu karena tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mengizinkan penggunanya untuk melewatkan atau skip lagu meski tidak berlangganan berbayar.

YouTube Music juga memiliki kemampuan mendownload lagu-lagu yang kemungkinkan kamu suka secara otomatis.

Apple Music

Apple Music. (IST)

Selain pengguna iOS, Apple Music ternyata bisa juga di-download dan digunakan oleh para pengguna perangkat Android dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Apple Music menyediakan berbagai koleksi lagu terbaru dan mempunyai fitur pencarian cepat sesuai dengan favoritmu.

Akan tetapi, untuk bisa menikmati berbagai fitur di Apple Music kalian harus berlangganan terlebih dahulu untuk dapat mengaksesnya secara leluasa.

Shazam


Shazam: Discover songs & lyrics in seconds. (IST)

Aplikasi selanjutnya yang memungkinkanmu mendengarkan musik secara online adalah Shazam: Discover songs & lyrics in seconds.

Cara mendengarkan musik di aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu mencari lagu kesukaan lalu mulailah mendengarkannya secara langsung tanpa download.

Namun syaratnya kamu harus selalu terhubung ke internet yang bagus untuk bisa mendengarkan musik kapan saja sesuai keinginan.

SongFlip

SongFlip – Free Music Streaming & Player. (IST)

Selain keenam aplikasi di atas, SongFlip – Free Music Streaming & Player juga menyajikan jutaan lagu yang dapat didengarkan secara online.

Tentu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang bagus, salah satunya membuat playlist sendiri yang berisi lagu-lagu favorit.

Di Google Play Store, aplikasi SongFlip – Free Music Streaming & Player ini telah diunduh lebih 10 juta pengguna dengan rating tinggi.

Amazon Music

Amazon Music. (IST)

Rekomednasi aplikais musik online terbaik yang bisa diunduh secara gratis adalah Amazon Music. Di sini kalian bisa menemukan lagu yang dapat diunduh atau yang harus dibeli untuk dapat mendengarkannya.

Kalian dapat memilih lagu-lagu dari berbagai genre yang disukai karena tersedia katalog musik di aplikasi besutan developer Amazon Mobile LLC ini.

Amazon Music dapat digunakan dalam versi gratis dan premium, untuk versi premium tentu memiliki fitur yang lebih banyak serta lebih lengkap.

BACA JUGA: Aplikasi Lirik Lagu Terbaik

Itu dia, aplikasi musik online terbaik untuk mendengarkan lagu favorit dengan mudah dan cepat. Segera unduh salah satu aplikasi di atas untuk menikmati fitur terbaiknya.