Aplikasi

6 Aplikasi Mirip WhatsApp yang Tak Kalah Bagus

Aplikasi mirip WhatsApp bisa menjadi alternatif saat kamu sedang tidak ingin menggunakan WhatsApp untuk chatting atau video call dengan seseorang.

Pasalnya, aplikasi tersebut memiliki segudang fitur yang juga sangat keren dan menunjang pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Selain itu, aplikasi chat selain WhatsApp itu juga aman dan telah digunakan oleh banyak orang dan ada beberapa di antaranya yang sedang naik daun saat ini.

Jika kamu masih bingung mau memilih menginstall aplikasi selain WhatsApp mana di smartphone, HALLO GSM kali ini punya beberapa rekomendasinya.

Kamu pun bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi yang akan dibahas pada artikel ini. Simak pembahasannya sampai selesai karena kami akan mengulas terkait fitur dan keunggulan yang dimilikinya.

Daftar Aplikasi Mirip WhatsApp

Penasaran? Ini dia beberapa aplikasi chat selain WhatsApp yang tak kalah keren untuk digunakan.

Telegram

Telegram. (IST)

Telegram saat ini menjadi aplikasi yang sedang naik daun dan telah digunakan oleh banyak pengguna di dunia. Di Play Store saja, Telegram telah di-download lebih dari 500 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah pengguna dapat membuat grup yang jumlah pesertanya sangat banyak.

Sehingga sangat pas digunakan untuk pengguna yang butuh ruang diskusi dengan anggota yang banyak.

Dengan Telegram, pengguna juga bisa melakukan video call, voice call, mengirim pesan teks, gambar, stiker, dan lainnya.

Skype – Aplikasi Mirip WhatsApp Terbaik

Skype – free IM & video calls. (IST)

Berikutnya ada Skype yang recommended digunakan sebagai alternatif pengganti WhatsApp. Pasalnya, fitur yang dimilikinya pun cukup keren dan lengkap.

Dengan Skype, penggunanya dimungkinkan untuk melakukan video call secara beramai-ramai. Sehingga cocok ketika kamu ingin menghubungi beberapa orang secara sekaligus.

Selain video call, Skype juga bisa digunakan untuk chatting dan fitur chatting ini pas digunakan untuk kamu yang suka berkomunikasi dalam skala global.

Kendati begitu, untuk menginstall Skype kamu harus memiliki penyimpanan yang cukup besar karena aplikasi ini banyak memakan kapasitas ruang penyimpanan.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip Bigo Terpopuler

LINE

LINE: Free Calls & Messages. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah populer dari dua aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya. Aplikasi tersebut adalah LINE yang hingga saat ini masih digunakan banyak pengguna.

Salah satu yang populer dari LINE adalah fitur stiker yang dimilikinya. Fiturnya ini menghadirkan beragam bentuk dan desain stiker yang sangat lucu dan unik.

Sehingga chattingan dengan aplikasi LINE akan semakin seru karena stiker yang disediakan sangat lengkap.

Selain itu, terdapat juga fitur lainnya yang menarik untuk digunakan, seperti memungkinkanmu melakukan video call, voice call, voice note, mengirimkan gambar, dll.

Viber Messenger – Aplikasi Mirip WhatsApp

Viber Messenger. (IST)

Walaupun tidak seterkenal WhatsApp, Viber Messenger termasuk ke dalam aplikasi chatting yang recommended digunakan di smartphone-mu.

Bisa dikatakan, aplikasi ini merupakan aplikasi ‘perpaduan’ antara WhatsApp dan BBM. Viber Messenger juga dilengkapi dengan fitur keren yang akan memanjakan para penggunanya.

Di antaranya seperti voice call, video call, unsend pesan, fitur pesan terenkripsi end-to-end, dan lainnya. Sehingga jika kamu sedang bosan menggunakan WhatsApp, Viber Messenger bisa menjadi alternatif yang pas.

Snapchat

Snapchat. (IST)

Snapchat juga menjadi salah satu dari sekian banyaknya aplikasi yang sempat booming karena memiliki fitur filter yang sangat unik dan lucu.

Bahkan beberapa orang pun tidak mengetahui jika Snapchat adalah aplikasi yang bisa digunakan chatting, lho. Mereka tahunya bahwa Snapchat hanya dapat digunakan untuk membuat foto lucu dengan filter-filter yang ada di dalamnya.

Terdapat juga berbagai macam fitur keren yang wajib kalian coba ketika menggunakan aplikasi besutan developer Snap Inc ini. Apakah kamu tertarik untuk mendownload-nya?

WeChat

WeChat. (IST)

Rekomendasi aplikasi mirip WhatsApp terakhir yang akan dibahas adalah WeChat. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur keren yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Salah satu yang paling menarik adalah fitur Nearby People. Dengan shake HP, pengguna dapat langsung terhubung dengan pengguna lain yang berlokasi di dekatmu.

Sehingga dengan fitur tersebut kamu bisa mendapatkan kenalan baru. Untuk fitur chatting-nya hampir sama seperti aplikasi sejenis, seperti fitur video call, voice note, stiker, bikin grup chat, dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip TikTok dengan Fitur Tak Kalah Menarik

Bagaimana, dari beberapa aplikasi mirip WhatsApp yang sudah dijelaskan tadi, apakah kamu sudah memutuskan mau menginstall yang mana? Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.