Aplikasi

7 Aplikasi Mirip TikTok dengan Fitur Tak Kalah Menarik

Selain TikTok, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi mirip TikTok untuk membuat konten video yang menarik dan kreatif. Bahkan fitur-fitur yang ditawarkannya pun tidak kalah menarik.

Sekarang ini, TikTok menjadi aplikasi berbagai video pendek yang sangat populer di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun pasti mengenal aplikasi satu ini.

Tergiur melihat kesuksesan TikTok, ada beberapa developer aplikasi yang kemudian meluncurkan apk pesaing TikTok. Kini aplikas mirip TikTok sudah banyak tersedia di Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip Bigo Terpopuler

Daftar Aplikasi Mirip TikTok

Dubsmash

apk mirip TikTok. (SS/Google)

Diurutan pertama ada aplikasi bernama Dubsmash, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat mirip dengan TikTok. Uniknya, dengan Dubsmash kamu bisa melakukan dubbing terhadap dialog atau percakapan orang lain di video.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan musik atau quote ke video yang ingin kamu bagikan.

Jika memang belum memiliki ide untuk membuat konten, kamu bisa terlebih dahulu mencari inspirasi dengan menonton video orang lain di aplikasi ini.

Vigo Video – Aplikasi Mirip TikTok

Aplikasi Vigo Video. (SS/Google)

Kemudian aplikasi mirip TikTok yang selanjutnya adalah Vigo Video. Serupa dengan TikTok, kamu juga bisa membuat video sepuasnya dengan aplikasi ini.

Fitur-fitur yang ditawarkannya hampir sebelas duabelas TikTok, kamu bisa menambahkan musik, teks, efek, filter dan stiker. Bahkan kamu juga dapat mengajak duet orang lain dengan fitur live streaming.

Tak cukup sampai disitu, Vigo Video kamu pun bisa mendapatkan uang asalkan akun kamu telah memiliki banyak followers. Selain bisa bersenang-senang kita juga bisa dapat uang. Keren kan?

Snack Video

Aplikasi penghasil uang Snack Video. (SS/Google)

Berbicara soal aplikasi penghasil uang maka kita tidak boleh melupakan Snack Video. Ya, Snack Video mendadak viral sejak awal tahun 2021 lalu.

Selain bisa dipergunakan untuk membuat atau menonton video, Snack Video kini menjadi sumber penghasilan para netizen Indonesia.

Bagaimana tidak, aplikasi ini akan langsung memberikan hadiah senilai Rp52.600 kenapa pengguna yang berhasil mengajak temannya bergabung dan menginstal aplikasi Snack Video.

Untuk teman yang diajak akan mendapatkan koin senilai 630.000 atau jika di Rupiah kan totalnya adalah Rp12.600.

Terlepas dari itu, kamu juga dapat menghasilkan video menarik dengan aplikasi ini. Di dalamnya sudah disediakan filter, efek, stiker dan musik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Triller

Aplikasi pembuat video mirip TikTok. (SS/Google)

Lalu aplikasi mirip TikTok paling recommended berikutnya adalah Triller. Proses pembuatan video di aplikasi Triller sangat mudah lantaran pihak developernya telah menyisipkan fitur algoritma auto editing.

Ketika video selesai dibuat, kamu dapat langsung membagikannya ke Instagram, Facebook, WhatsApp hingga Twitter.

Kamu tidak usah ragu untuk menggunakan aplikasi ini, sebab Triller telah diinstal oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 3.7 di Google Play Store.

Likee – Aplikasi Mirip TikTok

aplikasi yang mirip TikTok. (SS/Google)

Berikutnya ada aplikasi bernama Likee yang mungkin sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga kamu.

Likee menyediakan fitur video editing yang terbilang cukup komplit. Ya, Likee memiliki lebih dari 300 efek dan filter menarik serta fitur slow mo untuk membuat video gerak lambat.

Sedangkan untuk backsound video, aplikasi ini menyediakan koleksi lagu pop, dangdut dan dj jedag jedug yang sedang viral.

VideoShot

apk VideoShot. (SS/Google)

VideoShot memang belum sepopuler dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Meski begitu aplikasi ini tetaplah bagus, sebab semua fitur yang dimilikinya unik-unik dan keren-keren.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat kecil, yaitu 13 MB sehingga tidak akan menguras ruang penyimpanan di hp kamu. Selain itu, aplikasi juga mengutamakan kualitas video, jadi video yang kamu buat resolusinya pasti diatas HD.

Kwai

aplikasi video mirip TikTok. (SS/Google)

Terakhir ada aplikasi Kwai, ini merupakan apk berbagi video pendek yang bisa dimanfaatkan sebagai ladang penghasil uang.

Sejauh ini Kwai telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna hp Android di seluruh dunia dengan rating 4.4 di Google Play Store.

Dengan aplikasi kamu bisa sepuasnya membuat video lipsync, video dubbing, editor berkelas dan lain-lain.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip Ome TV

Semua aplikasi mirip TikTok diatas bisa kamu unduh secara gratis dari Google Play Store. Selamat mencoba.