Aplikasi

7 Aplikasi Mirip Play Store yang Dilengkapi Fitur Terbaik

Ada banyak aplikasi mirip Play Store yang terbaik dan bisa kalian gunakan sebagai alternatif untuk mendownload aplikasi dan game Android.

Seperti kita ketahui, Google Play Store memang menjadi toko aplikasi terpopuler di kalangan pengguna smartphone Android.

Ya, Google Play Store menjadi tempat berbagai kategori aplikasi dan game yang bisa diunduh secara gratis atau berbayar.

Dan Google Play Store juga menjadi aplikasi yang sudah terinstall secara sistem di HP Android.

Tapi ternyata, ada aplikasi lainnya yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk mendownload game dan aplikasi selain menggunakan Play Store..

Tentunya aplikasi-aplikasi tersebut tidak kalah bagus dari Google Play Store. Bahkan banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari sejumlah aplikasi yang sempat hilang dari Play Store.

Aplikasi Mirip Play Store yang Tak Kalah Bagus

Berikut ini alternatif download aplikasi dan game seperti Google Play Store yang bisa kalian gunakan. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Amazon Appstore for Android

Amazon Appstore for Android. (IST)

Amazon Appstore for Android merupakan aplikasi pertama yang bisa kalian igunkan untuk menemukan berbagai game dan aplikasi kekinian.

Sama seperti di Play Store, di toko aplikasi ini kamu juga menemukan berbagai aplikasi berbayar maupun gratis untuk di-download.

Akan tetapi antara Amazon Appstore for Android dan Google Play Store punya perbedaan dalam segi harga yang harus kamu bayar.

Biasanya, di Amazon Appstore for Android harga-harga aplikasinya terbilang lebih rumah dibandingkan yang ada di Play Store walau aplikasinya sama.

APKPure – Aplikasi Mirip Play Store Paling Lengkap

APKPure. (IST)

Nah untuk aplikasi yang selanjutnya ini, pasti kalian sudah tak asing lagi karena memang sangat populer sebagai toko aplikasi selain Play Store.

Hampir seluruh aplikasi keren dan canggih yang tersedia di Play Store dapat ditemukan di di APKPure.

Menariknya, aplikasi ini mempunyai fitur yang memungkinkanmu mendownload versi lama dari sebuah aplikasi.

Bahkan, di sini kamu bisa menemukan beragam jenis aplikasi yang tidak tersedia di negara Indonesia.

BACA JUGA: Aplikasi Download Story Instagram 

F-Droid

F Droid. (IST)

Sesuai namanya, aplikasi ini hanya dapat diakses untuk para pengguna perangkat Android. Di toko aplikasi ini tentunya menyajikan berbagai aplikasi yang cukup lengkap.

Kemudian, ukuran aplikasi-aplikasi yang ada pun takkan memberat smartphone penggunanya.

Bisa dibilang, F-Droid pas banget digunakan untuk kamu yang suka dengan dunia pemrograman, karena memang banyak tersedia aplikasi pemrograman di laman ini.

Aplikasi yang terdapat di sini mempunyai ukuran yang wajar dan cenderung aman untuk kalian gunakan.

APKMirror – Aplikasi Mirip Play Store

APKMirror. (IST)

APKMirror merupakan salah satu gudangnya aplikasi paling lengkap dan terbesar di dunia. Tentunya aplikasi ini juga punya keunggulan yang tak dimiliki oleh Play Store.

Yakni, di APKMirror kamu bisa menginstall versi lama dari sebuah aplikasi. Fitur ini sama seperti yang dimiliki APKPure.

Dengan hadirnya fitur ini bisa bermanfaat bagi penggunanya yang mempunyai permasalahan dengan versi terbaru pada sebuah aplikasi.

Aptoide

Aptoide. (IST)

Ada lagi aplikasi Aptoide yang direkomendasikan untuk kalian gunakan. Aptoide menyediakan berbagai macam aplikasi yang sudah tak tersedia lagi di Google Play Store.

Oleh sebab itu, sangat pas untuk kalian yang sudah rindu dengan aplikasi-aplikasi yang sudah lama tak tersedia di sana.

Memiliki tampilan yang sederhana, aplikasi ini pun dapat kalian akses dengan mudah dan cepat untuk menemukan sebuah aplikasi.

Selain itu, di Aptoide juga menyediakan beragam aplikasi dan game yang keren dan menarik.

Getjar

Getjar. (IST)

Aplikasi mirip Google Play Store berikutnya yang menarik untuk digunakan adalah Getjar.

Getjar tidak hanya menyediakan beragam aplikasi Android yang sedang populer, namun juga aplikasi yang sudah jarang ditemukan.

Kalian pun dapat menikmati berbagai game lama yang ada di handphone lawas. Dengan begitu, pengguna seperti sedang bernostalgia dengan game-game tersebut.

Getjar juga tersedia dalam bentuk laman web buat kamu yang suka menggunakan laman web. Menarik sekali, bukan?

Mobogenie

Mobogenie. (IST)

Mobogenie juga menjadi aplikasi alternatif Play Store yang menyediakan berbagai macam aplikasi menarim yang cukup lengkap.

Mobogenie punya keunggulan yang tak dimiliki Android market lainnya, yakni fitur Mobogenie for PC untuk download aplikasi Android di PC.

Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa mendownload aplikasi Android lewat PC lalu nanti dapat ditransferkan ke HP.

Selain itu, fitur tersebut juga berguna untuk kamu ketika hendak menggunakan aplikasi Android di PC. Namun, kamu memerlukan emulator Android untuk PC untuk bisa mengoperasikannya.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip Gogo Live 

Pembahasan daftar aplikasi mirip Play Store terbaik yang juga direkomendasikan untuk digunakan telah selesai. Semoga dapat bermanfaat.