Aplikasi

7 Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Tanpa Merusak Background

Ada banyak aplikasi menghilangkan objek di foto yang dapat diinstall secara gratis di smartphone Android dan iOS. Dan beberapa aplikasinya bakal dibahas pada artikel ini.

Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu dapat menghilangkan objek pada gambar yang dirasa mengganggu pemandangan secara mudah dan cepat. Karena bisa diinstall di smartphone, kita pun bisa melakukan pengeditan kapan dan di mana saja tanpa perlu ribet lagi.

Biasanya penghilangan suatu objek pada foto bertujuan untuk menghilangkan bagian gambar agar lebih enak dilihat.

Barulah setelah itu, kita bisa mengunggahnya ke media sosial, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Tenang saja, proses penghapusan objek pada foto tidak akan merusak background foto aslinya. Keren banget kan? Pastinya kamu pun penasaran dengan apa saja aplikasi tersebut.

Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Android dan iOS

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisia kalian gunakan untuk menhilangkan obyek pada sebuah gambar secara mudah lewat ponsel.

Snapseed

Snapseed. (IST)

Snapseed populer sebagai aplikasi edit foto terbaik yang dilengkapi banyak fitur terbaik, salah satunya dapat digunakan untuk menghilangkan objek pada gambar yang menurutmu kurang pas dan mengganggu.

Cara menggunakan aplikasi besutan Google ini cukup mudah. Namun sebelum itu, kalian perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Snapseed bisa diunduh lewat Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone.

TouchRetouch – Aplikasi Untuk Menghilangkan Objek di Foto

TouchRetouch. (IST)

Tak kalah bagus dari aplikasi sebelumnya, TouchRetouch juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan dalam menghilangkan objek pada gambar/foto. Pasalnya, terdapat beragam fitur di dalamnya yang akan menunjang proses editing.

Beberapa fiturnya adalah Object Removal (penghapus objek), Quick Repair (untuk menghapus dengan cepat), Line Removal (penghapus objek berbentuk garis, dan Clone Stamp (copy-paste objek pada foto).

Tertarik untuk menggunakanTouchRetouch? Jika iya, kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp 28.000 untuk mendapatkan aplikasi besutan ADVA Soft ini.

BACA JUGA: Aplikasi Foto Jadi Kartun dengan Hasil yang Lucu dan Unik

YouCam Perfect

Kamu tidak hanya bisa mengandalkan YouCam Perfect sebagai aplikasi selfie terbaik, namun juga dapat melakukan editing foto secara praktis dan mudah lewat ponsel.

Seabrek fitur ada dalam aplikasi yang dikembangkan oleh developer Perfect Mobile Corp ini. Salah satu fiturnya adalah bisa digunakan untuk menghapus objek pada foto dengan mudah dan cepat.

Selain menghapus objek, YouCam Perfect juga bisa digunakan untuk memotong foto, memutar foto, blur background, menambahkan filter, dan masih banyak yang lainnya.

Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan di sejumlah perangkat, termasuk perangkat Android dan iPhone. Download aplikasinya sekarang juga untuk menikmati fitur terbaik yang dimilikinya.

Remove Unwanted Object – Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto

Remove Unwanted Object. (IST)

Jika beberapa aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya belum cukup, kamu bisa mencoba aplikasi yang direkomendasikan berikutnya, yakni Remove Unwanted Object.

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat diandalkan sebagai alat penghilang objek di foto secara mudah. Misalnya menghilangkan orang, teks, emoticon dan lainnya pada foto.

Cara penggunaannya sangat simple, kamu hanya perlu memilih foto dari galeri, ketuk pada objek yang akan dihapus, klik tombol proses, dan penghapusan objek pun akan berjalan secara otomatis.

Setelah selesai, silakan simpan hasilnya untuk kemudian diunggah ke media sosial atau dikirimkan ke seseorang.

Picsart

Dirilis 10 tahun lalu atau tepatnya pad 4 November 2011, Picsart hingga saat ini masih menjadi aplikasi edit foto yang sangat populer digunakan oleh para pengguna Android atau iOS.

Tidak heran, aplikasi besutan PicsArt Inc ini menawarkan tools yang lengkap yang dapat digunakan oleh pengguna saat mengedit foto.

Nah, salah satu kemampuan Picsart adalah bisa menghapus objek yang dirasa mengganggu pada foto. Download aplikasinya sekarang juga di ponselmu untuk mulai melakukan pengeditan foto.

Unwanted Object Remover

Unwanted Object Remover – Remove Object from Photo. (IST)

Aplikasi untuk menghilangkan objek di foto berikutnya dalah Unwanted Object Remover. Kamu bisa menggunakannya secara mudah untuk menghapus objek pada foto yang menurutmu harus dihilangkan.

Dilengkapi pula dengan fitur menghapus tanggal, logo, hingga watermark. Untuk menghapus tanggal, silakan gunakan fitur Photo Stamp Remover.

Sedangkan untuk menghapus tanda air atau watermark, gunakan fitur Watermark Remover. Selain objek orang atau tumbuhan, Unwanted Object Remover bisa diandalkan untuk menghilangkan noda atau jerawat di wajah.

Photo Retouch

Photo Retouch – Hapus objek foto & hapus watermark. (IST)

Foto yang bagus akan kurang enak dipandang jika ada objek yang mengganggu. Sehingga untuk membuat foto tersebut perfect, kalian harus menghapus objek tersebut.

Dan untuk menghapus objek pada foto, silakan gunakan aplikasi bernama Photo Retouch. Aplikasi dapat menghapus objek secara sempurna, termasuk menghilangkan noda jerawat pada kulit. Tunggu apalagi, segera download Photo Retouch sekarang juga!

BACA JUGA: Aplikasi Edit Background Foto di HP dengan Hasil Terbaik

Sekian rekomendasi aplikasi untuk menghilangkan objek di foto dengan mudah. Semoga bermanfaat.