Aplikasi

8 Aplikasi Memperjelas Foto Buram yang Layak Dicoba

Kesal dengan hasil foto yang blur atau buram? Jangan khawatir, kita kamu bisa memperbaikinya dengan menggunakan aplikasi memperjelas foto buram menjadi lebih fokus.

Aplikasi tersebut dilengkapi dengan banyak tools yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki foto yang buram atau blur agar lebih jelas bahkan menjadi HD.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi untuk mengulang menjepret foto saat hasilnya blur, cukup perbaiki saja dengan bantuan aplikasi tersebut.

Lantas apa saja nama aplikasi untuk memperjelas foto yang blur? Tak perlu berlama-lama lagi, ini rekomendasi aplikasinya yang bisa kamu pilih.

Daftar Aplikasi Memperjelas Foto Buram

Berikut ini aplikasi-aplikasi untuk memperjelas foto yang blur/buram menjadi lebih fokus bahkan HD.

Remini

Pertama, kamu bisa menggunakan Remini. Aplikasi ini fitur-fitur yang memanfaatkan AI, salah atunya adalah bisa memperbaiki foto yang blur agar terlihat lebih jelas.

Cara menggunakan Remini untuk memperjelas foto yang blur/buram pun sangat mudah. Sehingga kamu takkan kebingungan meski kamu baru menggunakannya.

Tidak hanya memperbaiki foto buram saja, aplikasi yang dikembangkan Splice Video Editor ini punya fitur untuk mengubah pencahayaan dan warna foto suipaya lebih detail.

Remini bisa di-download melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) secara gratis.

Lightroom – Aplikasi Memperjelas Foto Buram

Lightroom. (IST)

Lightroom termasuk ke dalam aplikasi edit foto terbaik yang banyak digunakan orang-orang untuk mengedit foto, baik yang sudah pro maupun masih pemula.

Kamu bisa memanfaatkan salah satu fiturnya untuk menghilangkan blur pada foto. Kamu bisa mengatur mengatur ketajaman foto sesuai keinginan.

BACA JUGA: Aplikasi Foto Jadi Tua Paling Populer di Android dan iOS

Snapseed

Snapseed. (IST)

Bagi yang sudah sering mengedit foto di HP, pastinya sudah tak asing lagi aplikasi yang satu ini, yaitu Snapseed. Aplikasi yang dikembangkan Google ini mudah digunakan karena memiliki tampilan yang sederhana.

Kendati begitu, namun tools dan filter yang disediakan cukup lengkap. Sehingga tak heran jika Snapseed telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dan ratingnya juga bagus.

Kamu bias menggunakan aplikasi ini mengubah foto yang semula buram menjadi jauh lebih jelas dan fokus. Sehingga nantinya cukup perfect untuk diunggah ke media sosial.

VSCO – Aplikasi Memperjelas Foto yang Buram

Untuk aplikasi yang satu ini tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, di dalamnya terdapat seabrek fitur untuk mengedit foto, termasuk memperbaiki foto yang buram.

Kepopuleran aplikasi ini sudah tak perlu diragukan lagi. Jumlah download-nya saja sudah mencapai lebih dari 100 juta pengguna dan kerap digunakan banyak selebgram untuk mengedit foto mereka supaya lebih keren.

So, buat kamu yang belum punya VSCO, silakan download apikasinya di Play Store atau App Store sekarang juga.

Pixlr

Pixlr menyajikan fitur-fitur untuk mempercantik fotomu, termasuk mengubahnya dari yang tadinya buram menjadi lebih jelas. Setelahnya kamu bisa melakukan editing lainnya dengan fiturnya yang cukup lengkap.

Mulai dari menambahkan filter, efek, membuat kolase foto, menambahkan teks ke foto, memangkas dan mengubah ukuran gambar, mampu menghilangkan noda, mata merah, menghaluskan kulit, memutihkan gigi pada foto, serta masih banyak yang lainnya.

Meningkatkan Kualitas Foto

Meningkatkan Kualitas Foto. (IST)

Aplikasi memperjelas foto yang buram selanjutnya bernama Meningkatkan Kualitas Foto. Sesuai namanya, aplikasi menjadi alat terbaik untuk membantu menajamkan foto yang buram.

Terdapat opsi penyesuaian warna termasuk rona, saturasi, ketajaman, buram, kontras, dan kecerahan. Kemudian, tersedia beragam efek untuk foto yang cukup lengkap, 50 overlay, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Download Meningkatkan Kualitas Foto sekarang juga untuk mulai menggunakannya, ukuran aplikasinya cukup ringan kok!

Picsart

Picsart. (IST)

Picsart merupakan aplikasi yang sangat populer dari dulu hingga sekarang. Pasalnya, cukup dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan pengeditan foto hingga membuat desain grafis seperti logo, brosur, pamflet, dan lainnya.

Untuk pengeditan foto, Picsart dapat mengubah foto yang buram menjadi lebih fokus. Hal itu karena fitur AI yang dimiliki oleh aplikasi besutan PicsArt, Inc ini.

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan oleh pemula sekalipun. Jadi kamu tak perlu khawatir akan kesulitan saat mengoperasikannya untuk memperjelas foto yang buram.

Tingkatkan/Jelas/Bersih Foto

Tingkatkan/Jelas/Bersih Foto. (IST)

Aplikasi memperjelas foto buram yang terakhir dibahas adalah Tingkatkan/Jelas/Bersih Foto. Aplikasi ini mampu menghilangkan blur pada agambar, menghapus titik yang tidak penting hingga meningkatkan kualitas gambar.

Prosesnya pun cepat dan mudah, dalam beberapa detik kamu bisa menembahkan hasil foto yang lebih tajam dan jelas dari sebelumnya.

Cobalah bandingkan fotonya yang sebelum dan sesudah di-edit dengan Tingkatkan/Jelas/Bersih Foto.

Para pengguna aplikasi ini pun memberikan ulasan yang sangat baik dan menyebut aplikasi ini berhasil membuat foto yang blur menjadi lebih jelas.

BACA JUGA: Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Tanpa Merusak Background

Demikianlah aplikasi untuk memperjelas foto yang blur di HP Android dan iPhone. Manakah aplikasi yang akan kamu download?