Aplikasi

8 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik, Bisa Online dan Offline

Aplikasi lirik lagu yang kita install di smartphone dapat mempermudah kita untuk menemukan lirik lagu yang diinginkan dengan sangat cepat.

Biasanya dulu saat kita hendak menemukan lirik lagu tertentu harus googling terlebih dahulu. Namun semua itu takkan lagi dilakukan dengan hadirnya aplikasi-apk lirik lagu dengan fitur terbaik yang bisa kalian coba.

Seperti kita ketahui, mendengarkan lagu merupakan hal yang sangat mengasyikan dilakukan kapan dan di mana saja, bisa saat sedang naik mobil, bekerja, santai di rumah, dan lainnya.

Tak jarang kita juga ingin menghafal lirik lagu tersebut, dan semua itu bisa dilakukan dengan beberapa apk yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik untuk Android dan iPhone

Mau tahu apa saja aplikasinya? Berikut ini pembahasan lengkapnya yang bisa kalian simak sekarang juga.

ALSong – Music player & lyrics

ALSong – Music player & lyrics. (IST)

ALSong – Music player & lyrics memungkinkanmu mendengarkan lagu sambil melihat lirik lagu secara realtime saat lagu favoritmu diputar.

Tak hanya dapat membantumu dalam mendapatkan lirik lagu favorit dengan mudah, apk ini ternyata dibekali juga dengan berbagai fitur editing atau add.

Fitur editing tersebut dapat dimanfaatkan kalau ada lirik lagu yang salah. Dan untuk fitur add dapar membantumu mendapat lirik lagu terbaru.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, tak heran jika aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store.

Musixmatch – Aplikasi Lirik Lagu

Musixmatch – Lyrics for your music. (IST)

Aplikasi terbaik berikutnya yang dapat dicoba adalah Musixmatch. Apk ini akan menyinkronisasikan lirik secara otomtis saat sebuat lagu dijalankan di MP3 player HP-mu.

Lirik yang ditampilkan aplikasi ini akan terlihat mengambang di layar, dengan begitu memudahkanmu untuk membaca liriknya.

Kemudian, Musixmatch juga dilengkapi dengan pengaturan equalizer sehingga lebih menyenangkan untuk setiap pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Musik DJ Remix dan Breakbeat 

Shazam

Shazam: Discover songs & lyrics in seconds. (IST)

Kalau aplikasi yang berikutnya ini memang sudah sangat populer di kalangan pengguna perangkat Android dan iOS.

Shazam mampu mengidentifikasi lagu dengan mudah dan cepat. Pengguna hanya cukup merekam musik yang sedang diputar dan secara otomatis aplikasi ini akan menemukan judul serta liriknya.

Setelah menemukan lirik lagu, kamu juga bisa langsung membagikannya ke media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan aplikasi streaming musik Spotify.

GOM Audio – Aplikasi Lirik Lagu

GOM Audio – Music, Sync lyrics, Podcast, Streaming. (IST)

Dikenal sebagai pemutar musik, GOM Audio – Music, Sync lyrics, Podcast, Streaming ternyata juga menyediakan berbagai lirik lagu yang bisa kalian lihat.

Sehingga mendengarkan musik semakin asyik karena bisa langsung juga melihat lirik lagunya. GOM Audio tentunya mempunyai keunggulan seperti aplikasi lainnya.

Salah satunya, untuk pengguna yang meregistrasi akun untuk GOM, dapat mengedit lirik lagu yang ada di GOM. Bahkan bisa juga melakukan sinkronisasi lagu dengan lirik secara mandiri.

QuickLyric – Instant Lyrics

QuickLyric – Instant Lyrics. (IST)

Dari namanya saja pasti kalian sudah mengetahui jika QuickLyric – Instant Lyrics ini adalah aplikasi lirik lagu, dan bahkan bisa digunakan secara offline.

Selain itu, QuickLyric – Instant Lyrics juga menyuguhkan 15 bahasa asing yang bisa dipilih oleh setiap penggunanya.

Dengan apk ini, kalian bisa menggunakannya untuk mencari lirik lagu favorit dengan proses yang cepat dan mudah.

Crimson Music Player


Crimson Music Player – MP3, Lyrics, Playlist. (IST)

Tidak hanya mampu digunakan untuk mendengarkan lagu terbaik, Crimson Music Player juga ternyata bisa menampilkan lirik lagu juga, lho guys.

Apk ini menjadi digemari orang-orang yang berbagai keunggulan yang dimilikinya, salah satunya adalah fitur apk lirik lagu offline.

Dengan begitu, kamu yang sedang hemat kuota atau sedang tidak punya kuota sama sekali tetap dapat menggunakan aplikasi ini.

SoundHound


SoundHound – Music Discovery & Lyrics. (IST)

Aplikasi lirik lagu terbaik lainnya yang bisa kalian coba SoundHound yang populer di kalangan pecinta musik.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam genre musik yang juga memungkinkanmu mengakses liriknya secara akurat.

Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melihat daftar lagu yang sedang viral sekarang, sehingga selalu up-to-date setiap harinya.

Lyricsmint

Lyricsmint: Hindi Songs Lyrics. (IST)

Lyricsmint merupakan aplikasi yang pas untuk pengguna yang mencari aplikasi lirik lagu yang mempunyai berbagai macam lagu Bollywood.

Di aplikasi ini, kalian akan menemukan berbagai koleksi lagu India dari genre yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa melihat atau bahkan menghafal secara langsung lirik lagu India favoritmu.

Jangan khawatir, karena Lyricsmint menyajikan lirik lagu dalam bahasa Latin sehingga bisa lebih mudah dimengerti oleh setiap pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Karaoke Terbaik 

Kebanyakan orang pastinya sangat senang mendengarkan musik, dan untuk melengkapi keasyikannya jangan lupa untuk menginstall aplikasi lirik lagu terbaik untuk Android yang telah dijelaskan di atas agar kamu bisa juga menghafal lirik-liriknya.