Aplikasi

8 Aplikasi Laundry Online dengan Layanan Terbaik

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, hadir berbagai aplikasi yang bisa mempermudah aktivitas kita, salah satunya adalah aplikasi laundry online.

Aplikasi tersebut sangat bermanfaat dalam mengatur manajemen laundry, dan mempermudah pengguna mencari jasa laundry yang diinginkan.

Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai macam fitur yang semakin membuat aplikasi laundry wajib banget kita miliki di smartphone.

Tapi apakah kalian sudah menemukan aplikasi laundry yang tepat? Jika belum, kali ini HALLO GSM punya beberapa rekomendasinya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Kalau penasaran apa saja aplikasinya, wajib banget membaca artikel ini sampai dengan selesai!

Rekomendasi Aplikasi Laundry Online di Android

Berikut ini beberapa aplikasi laundry terbaik yang bisa kamu andalkan dengan baik!

Saku Laundry

Saku Laundry. (IST)

Sedang bingung mencari aplikasi laundry online terbaik? Kamu bisa mengandalkan aplikasi bernama Saku Laundry yang sekarang ini cukup populer dan banyak digunakan.

Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2021 ini memiliki ukuran yang cukup ringan, sehingga tidak akan membebani ruang penyimpanan di ponsel kamu.

Banyak pengguna yang sudah merasakan kecanggihan dari aplikasi besutan PT Saku Digital Solusindo. Aplikasi kasir laundry ini merupakan yang pertama di Indonesia serta dapat terintegrasi dengan mesin cuci dan pengering apapun, yang dilengkapi dengan teknologi IoT (Internet of Things).

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menghidupkan dan mematikan mesin cuci hingga mengendalikannya melalui aplikasi. Dengan demikian, memberikan keamanan terhadap potensi tindakan kecurangan oleh karyawan laundry.

Menariknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan oleh semua mesin, baik mesin analog maupun digital. Terdapat sekitar 12 fitur canggih di dalam satu aplikasi, yang bisa kamu gunakan setelah mendownload-nya di HP.

Fitur-fitur tersebut di antaranya teknologi IoT (Internet of Things), sistem POS (Point of Sale), transaksi pembayaran yang beragam (Cash, QRIS, Debit, Online Payment), pemantauan laporan/performa secara real-time, nota digital, program promo pelanggan, kemampuan mengontrol lebih dari satu outlet, dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya. 

Nyuci.in Laundry

Nyuci.in Laundry. (IST)

Nyuci.in Laundry termasuk aplikasi laundry antar jemput dengan menawarkan pelayanan terbaik untuk para pengguna setianya dalam hal jasa cuci baju.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memesan jasa, lalu cek proses, setelah itu kurir akan datang untuk mengambil pakaian dan mengantarkan ke lokasi pengguna.

Nyuci.in Laundry juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan mulai dari menggunakan tenaga profesional, setriak uap, detergen berkualitas bagu, layanan antar jemput, pewangi premium, 1 mesin cuci 1 customer, dan lainnya.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini, tak ada alasan untuk kamu yak mendownload-nya di ponsel.

KliknKlin – Aplikasi Laundry Online

KliknKlin – Laundry Delivery Application Indonesia. (IST)

KliknKlin – Laundry Delivery Application Indonesia menjadi aplikasi berikutnya yang recommended untuk kalian download di smartphone.

Pasalnya, aplikasi ini dapat mempermudah kita untuk memperoleh jasa laundry secara daring (dalam jaringan). Untuk menggunakannya, kamu tentu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu perlu mendaftar akun. Selanjutnya kurir akan mengambil pakaian kotor di tempatmu dan mengantarkannya lagi setelah bersih di lokasi yang pengguna berikan.

Dengan kemudahan yang ditawarkannya, kita bisa tetap santai di rumah tapi urusan mencuci baju ke laundry dapat diselesaikan.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Gratis Ongkir

YeApps – Laundry Online

YeApps – Laundry Online. (IST)

Cukup dengan satu aplikasi, yakni YeApps, kalian dapat melacak status laundry sekaligus membantu para penggunanya untuk mendapatkan layanan terbaik.

Ada banyak partner aplikasi ini yang telah tersebar di sejumlah kota-kota besar di Indonesia. Dengan begitu, bisa semakin mempermudah orang-orang yang memerlukan jasa me-laundry pakaian dan barang-barang lainnya.

Di Google Play Store, YeApps – Laundry Online telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna Android.

D-Laundry – Aplikasi Laundry Online Terbaik

D-Laundry. (IST)

D-Laundry juga menjadi pilihan berikutnya yang akan mempermudah penggunanya untuk menemukan jasa laundry yang sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi ini diklaim akan melayani konsumen dengan baik, termasuk dalam hal kualitas, kecepatan, keamanan, kenyamanan, hingga ramah lingungan.

Sehingga dengan pelayanan terbaik yang ditawarkan tadi, tentu akan membuat pengguna ingin bergegas mendownload aplikasinya.

Urusin

Urusin. (IST)

Kami masih punya rekomendasi aplikasi lainnya yang recommended untuk digunakan. Aplikasi yang berikut ini namanya Urusin.

Urusin menawarkan berbagai macam fitur terbaik yang bermanfaat bagi para pengguna saat menggunakan aplikasinya.

Mulai dari tampilannya yang lebh segar, bisa login dengan akun Google, terdapat fitur chat, dan sistem transaksi lebih mudah. Tak kalah menariknya lagi adalah tersedia fitur notifikasi pesan.

Laundry Room Bali – Online booking

Laundry Room Bali – Online booking. (IST)

Aplikasi berikutnya ada Laundry Room Bali – Online booking. Seperti namanya, jasa laundry ini berpusat di Bali, dan menawarkan layanan laundry terbaik tapu dengan harga terjangkau.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu cukup memberikan baju kotor, lalu pegawai Laundry Room Bali akan segera melakukan proses mencuci dengan bersih.

Jadi tunggu apalagi, segera unduh Laundry Room Bali – Online booking di Google Play Store untuk kamu yang sedang butuh jasa cuci terbaik.

Ethan Laundry

Ethan Laundry. (IST)

Terakhir adalah Ethan Laundry. Aplikasi ini pas banget digunakan untuk kamu yang ingin me-laundry dengan harga yang terjangkau sekaligus menggunakan sistem antar jemput.

Selain itu, Ethan Laundry juga memiliki keunggulan yakni pengguna akan dilayani dengan kustomisasi dan personal laundry bisa sistem kiloan atau satuan.

Tak perlu ragu karena pewangi ang digunakan pun berkualitas bagus yang tahan lama. Cukup dengan satu aplikasi, kamu bisa me-laundry pakaian hingga barang-barang mulai dari bonek, sepatu, handuk, selimut, dll.

BACA JUGA: Aplikasi Pesan Makanan Online 24 Jam 

Itu dia teman-teman, aplikasi laundry online terbaik di smartphone Android yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu pilih. Semoga bermanfaat.