Aplikasi

8 Aplikasi Kolase Video Kekinian Untuk Android dan iOS

Tidak hanya foto, kita juga bisa membuat kolase video dengan menggunakan beberapa aplikasi kolase video yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Seperti layaknya foto, kita pun bisa menaruh dua video atau lebih dalam satu frame. Ada banyak pilihan model kolase yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Menariknya, pembuatan kolase video tidak hanya bisa menggunakan PC saja, namun juga smartphone. Sehingga penggunaannya lebih praktis dan bisa dilakukan di mana saja.

Hasil video kolase pun bisa segera kita unggah ke media sosial seperti TikTok, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Kolase Video Terbaik di HP

Buat yang mau tahu apa saja aplikasinya, silakan simak satu persatu rekomendasinya di bawah ini.

Canva

Canva dikenal sebagai aplikasi serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Mulai dari membuat desain grafis, mengedit, foto, video, hingga membuat kolase video.

Aplikasi yang sangat populer ini juga bisa digunakan di berbagai perangkat, seperti PC/laptop, smartphone Android, dan iOS.

So, tunggu apalagi segera download aplikasi Canva di perangkatmu sekarang untuk mulai menggunakannya untuk membuat kolase video atau keperluan lainnya.

Pembuat Kolase Video

Pembuat Kolase Video. (IST)

Sesuai namanya, aplikasi bernama Pembuat Kolase Video bisa kalian gunakan untuk membuat kolase video yang keren dan menarik untuk diunggah ke media sosial.

Kamu bisa mengedit kolase videomu sesuai keinginan, mulai dari menambahkan musik, teks, stiker, dan lainnya sesuai keinginanmu.

Pembuat Kolase Video bisa di-download secara gratis melalui Google Play Store dengan sekitar ukuran 50 MB. Jika kamu tertarik, silakan download aplikasi ini di ponselmu.

BACA JUGA: Aplikasi Grid Instagram Untuk Membuat Feed Nyambung

Kolase Video

Kolase Video. (IST)

Dari namanya saja kita sudah mengetahui jika Kolase Video ini memang diperuntukkan membuat kolase video. Aplikasi besutan Scoompa ini tak kalah populer dari dua aplikasi sebelumnya.

Di Google Play Store, Kolase Video telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna lho. Ukurannya juga cukup ringan, hanya 40 MB saja saat pertama kali kita download.

Di dalamnya, terdapat lebih dari 100 layout kolase, ratusan stiker lucu, puluhan font menarik, dan lainnya. Bahkan kamu juga bisa menyimpan video dengan kualitas HD.

Video Collage Maker:Mix Videos

Video Collage Maker:Mix Videos. (IST)

Aplikasi berikutnya ada Video Collage Maker:Mix Videos yang juga bisa digunakan untuk membuat kolase video yang keren. Kalian bisa menambahkan musik sendiri, teks, hingga stiker.

Selain itu, bisa juga mengedit pembatas antara satu video dengan yang lainnya sesuai selera masing-masing.

Tidak hanya video, kita juga bisa membuat kolase video dan foto menjadi satu. Setelah selesai mengedit, video akan disimpan ke galeri ponselmu secara default.

Unfold

Tak hanya sebagai aplikasi story Instagram, Unfold pun memiliki fitur yang memungkinkan kita membuat kolase video dengan mudah dan cepat.

Di dalamnya ada banyak template menarik yang bisa kita pilih saat hendak membuat kolase foto, video, atau bahkan foto dan video.

Tak ketinggalan, tersedia juga beragam tools seperti text, filter, font, stiker, background, dan lainnya. Kita bisa menggunakan tools tersebut untuk membuat kolase lebih keren sebelum disimpan.

Video Collage foto grid maker

Video Collage foto grid maker. (IST)

Video Collage foto grid maker juga cukup populer digunakan oleh banyak pengguna untuk mengedit video dan foto jadi bentuk kolase yang menarik.

Tambahkan juga musik agar kolase yang dibuat menjadi lebih indah. Audio yang akan ditambahkan bisa di-edit terlebih dahulu supaya sesuai dengan isi video yang kalian buat.

Untuk video pun sama, kamu bisa melakukan trim atau memotong video terlebih dahulu sesuai keinginan.

Video Collage Maker – Aplikasi Kolase Video

Video Collage Maker. (IST)

Selanjutnya ada Video Collage Maker besutan developer Photo Slideshow with Music. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi ini kalian juga bisa menggabungkan video menjadi satu video kolase untuk membuat video yang indah.

Menariknya, aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis, lalu mendukung kolase video dari 2,3,4 tata letak bingkai, dan bisa menambahkan audio ke video, pratinjau video sebelum membuat kolase,

Kemudian, kalian bisa menyimpan atau langsung membagikan video kolase ke semau aplikasi sosial media yang kalian miliki.

PicPlayPost Kolase Slideshow

PicPlayPost Kolase Slideshow mempunyai interface yang cukup sederhana dan mudah dipahami oleh setiap penggunanya.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat video kolase sekaligus beberapa editing video lainnya. Pengguna pun dapat menambahkan musik, teks, dan watermark ke video sebagai backsound.

PicPlayPost Kolase Slideshow bisa digunakan untuk membuat slideshow dan kolase video, atau foto dan video.

BACA JUGA: Aplikasi Video Slow Motion yang Menarik untuk Diinstall

Rekomendasi aplikasi kolase video terbaik di Android dan iPhone telah selesai kami bahas. Semoga bermanfaat.