Aplikasi

8 Aplikasi Kiblat Sholat Gratis dan Akurat di Android

Ada banyak aplikasi kiblat sholat terbaik dan akurat yang bisa kalian download di smartphone Android secara gratis.

Orang-orang yang sedang berada di suatu daerah yang baru dikunjunginya memang tak jarang kebingungan menentukan arah kiblat saat hendak sholat.

Namun, di zaman teknologi ini banyak hal yang dapat dipermudah, termasuk mencari arah kiblat dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi pencari arah kiblat ini dapat mempermudah para penggunanya, khususnya umat Muslim yang sedang berada di suatu wilayah.

Saat bingung mencari arah kiblat yang benar, aplikasi yang diinstall di smartphone ini dapat membantumu menemukan arah kiblat secara akurat.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi saat hendak menemukan arah kiblat karena ada aplikasi yang bermanfaat untuk mencari arah kiblat yang benar di mana dan kapan saja.

Sebagaimana diketahui, menghadap kiblat merupakan salah satu syarat sah sholat yang wajib dipenuhi oleh setiap orang yang hendak menunaikan sholat.

Rekomendasi Aplikasi Kiblat Sholat Terbaik

Berikut di bawah ini rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari arah kiblat. Silakan simak satu persatu pembahasannya!

Qibla Compass

Qibla Compass. (IST)

Aplikasi pertama yang akan kami bahas adalah Qibla Compass. Aplikasi ini tentunya hadir dengan berbagai manfaat yang dapat dinikmati oleh para penggunanya.

Di aplikasi ini kalian bisa memperoleh informasi seputar arah kiblat sekaligus kumpulan hadist, Amaul Husna, dan dapat membaca Al-Quran.

Walaupun kamu sedang berada di luar negeri, aplikasi ini tetap dapat digunakan untuk mencari arah kiblat.

Untuk menggunakan Qibla Compass, kalian dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store.

Muslim Pro – Aplikasi Kiblat Sholat

Muslim Pro. (IST)

Aplikasi yang kedua ini bisa dibilang paling populer karena 50 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini di perangkat mereka.

Muslim Pro menjadi aplikasi yang pas untuk diinstall dan digunakan di mana dan kapan saja, misalnya saat kamu sedang berada di suatu daerah dengan penduduk non Muslim.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat lengkap dan memudahkan dalam berbagai hal, seperti arah kiblat, waktu sholat, hingga waktu berpuasa.

Menariknya lagi, apliaksi ini juga dilengkapi dengan fitur tasbuh digital atau membaca Al-Quran.

BACA JUGA: Aplikasi Pengukur Jarak

Qibla Locator

Qibla Locator. (IST)

Qibla Locator juga hadir dengan dibekali fitur-fitur keren yang membantu para penggunanya dalam menari arah kiblat secara akurat.

Bukan hanya itu saja, di aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkanmu membaca kalender Islam, mendengarkan lantunan suara adzan, mengetahui waktu sholat, dan lainnya.

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya itu, kalian bisa mengunduh aplikasi Qibla Locator secara gratis di Google Play Store.

Salaam – Aplikasi Kiblat Sholat

Salaam. (IST)

Salaam merupakan aplikasi pengingat waktu sholat sekaligus penunjuk arah kiblat yang baik dan benar.

Sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Salaam pun punya fitur-fitur menarik yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Seperti penunjuk arah kiblat, jadwal waktu sholat, Al-Quran dalam media digital, panduan Haji dan Umroh, serta masih banyak yang lainnya.

umma – #1 Komunitas Muslim & Gaya Hidup

umma – #1 Komunitas Muslim & Gaya Hidup. (IST)

Umma pun menjadi aplikasi berikutnya yang populer dan banyak digunakan oleh umat Muslim untuk berbagai aktivitas.

Di antaranya seperti membaca Al-Quran, waktu sholat 5 waktu, menambah wawasan tentang Islam, mencari arah kiblat yang tepat dan masih banyak yang lainnya.

Lalu, ada pula fitur Media Sosial Muslim dan Konten Harian yang membuatmu bisa menemukan berbagai informasi penting seputar konten Islami.

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan. (IST)

Sesuai nama yang diusungnya, aplikasi ini memungkinkanmu mencari arah kiblat sholat, mengetahui jadwal sholat dan adzan.

Jadi, dengan menggunakan apk Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan ini kalian bisa menentukan arah kiblat kapan dan di mana saja, termasuk saat di tempat asing.

Memiliki ukuran yang ringan, membuat aplikasi besutan Andi Unpam ini banyak digemari hingga mendapat rating 4.7 di Google Play Store.

Qibla Finder – Cari Arah Kiblat & Waktu Sholat

Qibla Finder – Cari Arah Kiblat & Waktu Sholat. (IST)

Mencari arah kiblat di suatu wilayah bisa kita gunakan dengan aplikasi yang berikutnya ini, yakni Qibla Finder.

Aplikasi ini dapat digunakan di mana dan kapan saja di seluruh penujur dunia untuk menentukan arah kiblat.

Selain itu, aplikais ini juga dapat sebagai pengingat waktu sholat agar kamu selalu menunaikan sholat tepat waktu.

Namun sebelum itu, kalian harus mengatur fitur jadwal sholat yang sudah tersedia di aplikasi besutan Mobotech.mobo ini.

Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis. (IST)

Terakhir, aplikasi kiblat sholat yang kami rekomendasikan adalah Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis yang juga memiliki fitur terbaik di dalamnya.

Seperti memudahkanmu mengetahui jadwal sholat 5 waktu, arah kiblat, doa-doa harian, kalkulator zakat, hadis, fitur menemukan lokasi masjid, dan masih banyak yang lainnya.

Tentunya dengan satu aplikasi kamu bisa melakukan berbagai hal dengan mudah dan praktis.

BACA JUGA: Aplikasi Adzan Waktu Sholat Otomatis 

Sekian rekomendasi aplikasi kiblat sholat terbaik yang sudah kami jelaskan satu persatu. Lantas, sudahkah kamu memutuskan untuk menginstall aplikasi yang mana?