Aplikasi

7 Aplikasi Kesehatan Keluarga Terbaik dan Terlengkap

Menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan. Untuk mengecek kesehatan keluarga, kini kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi kesehatan keluarga.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mengetahui perkembangan kesehatan setiap anggota keluarga.

Untuk menggunakannya, kita cukup menginstall aplikasi tersebut di smartphone dan setelah itu barulah kita bisa menikmati layanan serta fitur yang ada di dalamnya.

Aplikasi tersebut juga tentunya memiliki fitur yang berbeda-beda, namun apapun fiturnya tapi pasti sangat bermanfaat untuk penggunanya.

Karena diinstall di smartphone, pastinya penggunaannya jadi lebih praktis dan dapat melakukan pengecekan kesehatan secara online.

Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Keluarga di HP

Jika masih bingung dalam memilih aplikasi mana yang pas, langsung simak pembahasan berikut ini karena kami punya rekomendasinya.

Buku Saku Dokter

Buku Saku Dokter. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa digunakan di smartphone Android-mu adalah Buku Saku Dokter. Aplikasi ini cocok buat kamu yang ingin menambah wawasan mengenai dunia kesehatan.

Misalnya saja, ingin mengetahui berbagai pantangan makanan yang harus dihindari oleh pengidap penyakit tertentu.

Nah, di Buku Saku Dokter tersedia berbagai macam informasi lengkap seputar dunia kesehatan sesuai dengan usia yang kalian butuhkan.

Bahkan dilengkapi juga dengan bagan-bagan untuk mempermudah penggunanya ketika membaca informasi tersebut.

Alomedika – Aplikasi Kesehatan Keluarga Terbaik

Alomedika. (IST)

Berikutnya ada Alomedika yang juga menyediakan beragam informasi kesehatan yang dapat pengguna pelajari dengan mudah.

Tidak hanya itu, Alomedika juga memungkinkan penggunanya melakukan konsultasi terkait masalah kesehatan yang sedang dialaminya. Konsultasinya tentu dilakukan dengan para dokter ahli dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Proses konsultasinya pun lebih efisien sehingga banyak pengguna yang nyaman menggunakannya. Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu perangkatmu terkoneksi ke jaringan internet.

Karena prosesnya dilakkukan secara online dengan respons yang cepat sesuai dengan dokter yang kamu pilih dan di bidang yang diinginkan.

BACA JUGA:

Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal

Halodoc

Halodoc. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah bagus untuk digunakan oleh para penggunanya. Ya, aplikasi tersebut adalah Halodoc.

Halodoc memiliki berbagai macam fitur menarik sehingga tak heran jika aplikasinya telah diunduh lebih dari 5 juta penggun dan mendapat rating 4,8.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini di antaranya adalah fitur chat dokter, bisa kunjungi rumah sakit, bisa beli obat, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini di smartphone, kamu cukup mendownload-nya sekarang juga lewat Google Play Store.

Google Fit: Health and Activity Tracking – Aplikasi Kesehatan Keluarga

Google Fit: Health and Activity Tracking. (IST)

Google Fit: Health and Activity Tracking termasuk ke dalam aplikasi yang recommended juga untuk kalian install di HP Android.

Pasalnya, aplikasi ini dapat berfungsi untuk menemani hampir seluruh kegiatan olahraga yang kamu lakukan. Google Fit memiliki fitur yang sangat bermanfaat, seperti informasi terkait bagaimana cara hidup sehat dan cara menjaga kesehatan yang baik.

Selain itu, akan ada informasi lengkap tentang olahraga kardio, senam, dan lainnya. Untuk kamu yang suka olahraga lari atau jalan kaki, aplikasi ini juga pas banget untuk digunakan.

Pasalnya, Google Fit: Health and Activity Tracking menyediakan hitungan dari langkah kaki sehingga membantumu dalam mendapatkan target yang diinginkan.

Tes Kesehatan – Klik gejala, temukan penyakit Anda

Tes Kesehatan – Klik gejala, temukan penyakit Anda. (IST)

Kalau beberapa aplikasi tadi masih belum cocok, masih ada rekomendasi lainnya yaitu Tes Kesehatan – Klik gejala, temukan penyakit Anda.

Aplikasi ini sendiri lebih fokus terhadap kesehatan tubuh atau gangguan dalam tubuh yang mungkin sedang dirasakan seseorang.

Di sini kamu bisa menanyakan seputar keluhan-keluhan yang dirasakan untuk diketahui penyebab dan apa penyakitnya. Dengan begitu, bisa diberi penangan yang lebih baik.

YesDok

YesDok juga menjadi aplikasi kesehatan keluarga berikutnya. Terdapat sejumlah fitur yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini, salah satunya fitur konsultasi tanpa batas.

Dengan begitu, aplikasi ini dapat membantumu di saat darurat karena memang bisa digunakan selama 24 jam tanpa henti.

Namun untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang bagus agat dapat berkonsultasi secara leluasa dengan dokter ahli.

Aplikasi Sehat Jiwa

Kesehatan jiwa juga tak kalah penting dari kesehatan tubuh kita, sehingga kamu pun wajib menginstall Aplikasi Sehat Jiwa.

Aplikasi Sehat Jiwa dapat digunakan untuk memantau kesehatan mental keluarga. Di dalam aplikasi ini ada beberapa pertanyaaan yang nantinya dapat mendiagnosa kondisi mentalmu.

Kalau ditemukan masalah, dapat segera ditangani oleh ahlinya. Pertanyaannya yang disajikan pun sudah dirancang oleh para ahli dan bukan asal-asalan.

BACA JUGA: Aplikasi Apotek Online dengan Produk Terlengkap

Itu dia, beberapa aplikasi kesehatan keluarga yang telah selesai dibahas pada artikel ini. Semoga bermanfaat.