Aplikasi

6 Aplikasi Kencan Online Terbaik Untuk Mencari Jodoh

Aplikasi kencan online alias dating app merupakan salah satu jenis aplikasi yang sedang digandrungi para pengguna smartphone di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya media yang memberitakan bahwa aplikasi tersebut sudah terbukti bisa mempertemukan seseorang dengan pasangan hidupnya.

Ya, aplikasi kencan online sendiri memang menawarkan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berkenalan dan mengobrol dengan orang baru.

Sehingga jika terjadi kecocokan tidak menutup kemungkinan aplikasi tersebut bisa mempertemukan pengguna dengan pasangan hidupnya.

Berikut adalah sejumlah aplikasi kencan online yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Aplikasi VCS Online Gratis

Daftar Aplikasi Kencan Online

QiLu Chat

QiLu Chat Kencan Gratis. (SS/Google)

QiLu Chat adalah aplikasi kencan terlengkap yang kamu butuhkan untuk memulai melakukan pencarian teman baru, pacar ataupun pasangan hidup.

Uniknya aplikasi satu ini secara otomatis dapat mendeteksi pengguna lain yang dekat dari lokasi kamu berada, sehingga kamu bisa menambahkannya menjadi teman.

Setelah itu, kamu bisa mengajaknya mengobrol melalui fitur chatting atau bisa pula video call.

Taaruf ID – Aplikasi Kencan Siap Nikah

apk Taaruf ID. (SS/Google)

Selanjutnya ada aplikasi bernama Taaruf ID. Ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu pakai jika ingin segera menemukan istri/suami.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan langsung oleh developer asal Indonesia, sehingga penggunanya mayoritas orang dalam negeri.

Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan serta memberikan kreteria calon pasangan yang kamu inginkan.

AyoNikah : Jodoh Untuk Nikah

Aplikasi cari jodoh untuk nikah. (SS/Google)

Serupa dengan Taaruf ID, AyoNikah juga menjadi aplikasi yang paling direkomendasikan bagi kamu yang sudah ingin menikah.

Ya, AyoNikah adalah tempat dimana kamu bisa menemukan jodoh idaman, lantaran di dalamnya banyak pengguna yang sudah matang untuk segera melakukan ijab qabul.

Disini kamu tidak akan dijodohkan, melainkan kamu harus mencari dan memilih pasangan sendiri yang sekiranya cocok dengan kriteria kamu.

BeeChat

BeeChat. (SS/Google)

Hampir sama dengan aplikasi dating sebelumnya, BeeChat memiliki sebuah fitur keren yang memungkinkan kamu bisa berkenalan dan mengobrol dengan orang lain.

Di sini kamu bisa melakukan filter terhadap orang-orang yang ingin diajak untuk berkenalan mulai dari lokasi, umur, gender, tinggi badan dan lain sebagainya.

Tinder – Aplikasi Kencan Online

Aplikasi kencan Tinder. (SS/Google)

Bagi kamu yang saat ini berumur 20-27 tahun pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Ya, Tinder menjadi aplikasi kencan terpopuler yang digunakan di berbagai negera untuk mencari pacar online.

Jangan khawatir soal privasi, sebab Tinder hanya bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan orang yang kamu suka dan menyukai kamu balik.

Artinya, jika orang tersebut tertarik padamu baru kalian bisa melakukan match dan mengobrol.

OkCupid

OkCupid. (SS/Google)

OkCupid juga menjadi aplikasi kencan yang tak kalah menarik untuk dicoba. Di sini kamu bisa menemukan pasangan yang dirasa cocok dengan kriteria kamu berdasarkan preferensi tertentu.

Contohnya dari lokasi, umur, hobi, makanan favorit hingga film kesukaan. Fitur ini bisa membuat kamu lebih cepat akrab dengan orang yang baru dikenal dan tidak perlu khawatir kehabisan topik pembicaraan.

BACA JUGA: Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Itulah beberapa aplikasi kencan online terbaik yang bisa kamu pergunakan untuk menemukan pacar atau pasangan hidup.