Aplikasi

9 Aplikasi Kehamilan Terbaik di Android dan iOS

Terdapat berbagai macam aplikasi kehamilan terbaik yang bisa kita install di smartphone Android atau iPhone.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna khususnya ibu hamil bisa mengetahui sejumlah informasi seputar kehamilan, termasuk soal perkembangan janin di dalam kandungan.

Walaupun sangat bermanfaat, aplikasi kehamilan itu tetap tidak dapat menggantikan peran konsultasi dengan dokter kandungan.

Namun seperti dijelaskan tadi, aplikasi tersebut dapat kita manfaatkan untuk melihat berbagai informasi kehamilan secara cepat dan praktis melalui smartphone.

Rekomendasi Aplikasi Kehamilan Terbaik di HP

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi kehamilan yang memiliki fitur keren pada setiap aplikasinya.

Pregnancy & Baby Tracker

Pregnancy & Baby Tracker. (IST)

Pertama ada Pregnancy & Baby Tracker. Dengan menggunakan aplikasi ini, ibu hamil bisa memperkirakan seberapa besar ukuran bayi di dalam kandungannya.

Para ibu hamil pun akan nyaman menggunakan aplikasi ini karena memiliki visualisasi yang mudah dipahami dengan harapann yang bagus untuk janin di perutnya.

Tak kalah bermanfaat, Pregnancy & Baby Tracker juga menyajikan informasi-informasi yang berkaitan dengan cara menjaga kandungan dan kesehatan ibu hamil. Sangat lengkap, bukan?

Ovia Pregnancy Tracker – Aplikasi Kehamilan Terbaik

Ovia Pregnancy Tracker: Baby Due Date Countdown. (IST)

Ovia Pregnancy Tracker: Baby Due Date Countdown juga akan sangat bermanfaat ketika kamu menginstall-nya di smartphone.

Pasalnya, aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang memungkinkanmu melacak perkembangan bayi dan gejala kehamilan yang dialami.

Lalu, pada bagian komunitasnya dapat kalian manfaatkan untuk mengajukan pertanyaan yang dapat dilakukan secara anonim.

Sehingga hal ini membuat kita bisa bertanya berbagai macam hal-hal yang bersifat pribadi secara leluasa.

BACA JUGA: Aplikasi Penghitung Kalori Makanan 

Hello Belly: Pregnancy Tracker

Hello Belly: Pregnancy Tracker. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah menarik untuk kalian gunakan. Pasalnya, terdapat berbagai macam informasi kehamilan yang bisa kalian dapatkan di sini.

Bahkan informasinya pun dilengkapi dengan gambar yang luci sebagai bahan ilustrasi. Kemudian,aplikasi ini dapat melacak perkembangan bayi dalam kandungan disertai tampilan menarik.

Untuk menikmati semua fitur yang dimilikinya, kamu harus mendownload Hello Belly: Pregnancy Tracker terlebih dahulu.

HiMommy – Aplikasi Kehamilan Terbaik di Android

HiMommy. (IST)

Memiliki aplikasi HiMommy di smartphone akan cukup bermanfaat karena kalian bisa mendapat informasi terkait kehamilan.

Di antaranya sepetri kesehatan bayi dan ibunya, lalu tips-tips supaya selalu sehat selamat hamil sehingga kamu pun dapat menyesuaikan tentang porsi dan jenis makanan, olahraga, dll.

Dan hal bermanfaat lainnya yang bisa kalian peroleh adalah tersedianya informasi tentang perlengkapan diperlukan selama kehamilan dan setelah persalinan.

Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date

Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date. (IST)

Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date difavoritkan banyak pengguna karena memilih banyak tips-tips khusus untuk ibu hamil berdasarkan usia kehamilannya.

Misalnya saja saat ibu harus mulai menyiapkan perlengkapan bayi ketika usia kehamilan sudah 7 bulan.

Lalu, terdapat juga fitur keren yang membuat ibu bisa berbicara dengan pengguna aplikasi lain untuk saling sharing seputar kehamilan.

Hallobumil

Hallobumil. (IST)

Aplikasi kehamilan terbaik yang berikutnya adalah Hallobumil yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapat informasi tentang tips dan artikel berdasarkan usia kehamilan serta menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami.

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini menyajikan timeline monitoring kehamilan beserta informasi terkait kondisi yang dirasakan saat itu.

Pregnancy Week By Week

Pregnancy Week By Week. (IST)

Sesuai namanya, Pregnancy Week By Week akan memberimu informasi terkait perkembangan mingguan janin di dalam kandungan.

Di sini kalian pun bisa memilih mau mengikuti komunitas atau pun tidak. Kemudian, terdapat juga fitur-fitur seperti kalender untuk berbagai keperluan pertumbuhan bayi.

Pregnancy+

Pregnancy+. (IST)

Sebagai salah satu aplikasi kehamilan terbaik, Pregnancy+ juga memberikan berbagai manfaat untuk para ibu hamil yang menggunakannya.

Dengan mengggunakan aplikasi ini, kalian dapat terbantu untuk menghintung tendangan janin di dalam rahim, mengetahui kondisi janin, gerakan janin, ukuran janin, perkembangan badan ibu, dan lainnya.

Jika hingga saat ini kamu masih bingung untuk memberikan nama pada si calon buah hati, Pregnancy+ juga memiliki ide untuk nama bayi, lho.

BukuBumil

BukuBumil. (IST)

BukuBumil mempunya fitur yang cukup lengkap untuk digunakan olehmu, salah satunya adalah fitur bernama perkembangan janin minggu ini yang berisi panduan soal perkembangan janin dari minggu ke minggu.

Menariknya lagi, kalian bisa mendengarkan musik klasik atau mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran dengan fitur Islamic Mode.

Kemudian, masih banyak fitur-fitur menarik dan bermanfaat lainnya yang akan kalian nikmati saat menggunakan BukuBumil.

BACA JUGA: Aplikasi Arti Nama Terlengkap 

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai aplikasi kehamilan terbaik yang memiliki fitur bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya!